Jujur gue gak tau harus apa setelah nerima kabar yang sangat amat mengejutkan dari Shuhua. Kesel?
IYALAH!
Coba jelasin ke gue gimana caranya gak kesel sama kelakuan dia yang nggak jelas maunya apa itu? Dia yang deketin cewek lain, dia juga yang mutusin gue, tapi dia yang nggak mau ngaku kalo kita putus.
Gue rasa otaknya Mark udah pindah ke dengkul.
Shuhua bilang kalo sedengernya Renjun, Mark masih melabeli gue pacarnya tiap ada yang bawa-bawa soal status dia atau sekadar nyebut nama gue. Ya walau gue gak bisa menjamin kalo itu valid, soalnya Renjun cuma pernah denger sekali-dua kali, karena posisi Mark ngomongin gue itu entah pas lagi main sama kakak kelas, atau anak dari kelas lain.
Tapi tetep aja, dia bilang gue sama dia masih pacaran, di saat gue sama dia tuh udah putus dan nyaris gak pernah lagi berhubungan. Chat pun enggak.
Mungkin keliatannya ini bukan masalah besar, dan nunjukin secara jelas kalo kesalahan ada sepenuhnya di Mark. Tapi untuk kesekian kali gue ucapkan, bahwa yang kita omongin ini Mark Lee, si cowok baik kesayangan guru, si social butterfly favorit kakak kelas.
Lalu lo liat dia bersanding sama gue, si bukan siapa-siapa. Ya apa gak jomplang dan luar biasa aneh? Yang naksir Mark tuh gak satu-dua biji, lusinan. Gak main-main, mereka udah kayak kentang goreng mekdi, alias tall and gorgeous. Sementara gue lebih mirip cimol dua rebuan.
Sehari setelah gue bilang gue putus dari Mark, desas desus langsung menghidupi sekolah gue. Dari yang katanya gue cuma numpang nama lah, gue yang melet Mark lah, macem-macem pokoknya. Ada juga yang sampe repot-repot DM gue. Gak ada yang gue gubris. Gue udah mumet sama tugas fisika, gue gak berminat untuk nambah-nambahin problematika hidup dengan ngejawabin mereka satu-satu.
Shuhua udah siap bawa masalah ini ke guru BK, mengingat ada beberapa DM yang udah nyerempet ke arah cyberbullying. Tapi gue nolak. Gue ngerti banget gimana guru BK sekolahan gue. Bukannya bikin masalah ini tuntas, yang ada malah bakal dikorek-korek terus disebar sama dia di ruang guru. Ogah deh, kuping gue udah panas diomongin sama murid-muridnya, gak usah guru segala ikutan ngomongin gue.
Lagian, gue gak berpikir kalo DM-DM dan segala ghibahan soal gue dan Mark Lee itu hal yang serius. Maksudnya, ya wajar orang-orang pada ngomongin hal ini dan menduga yang enggak-enggak ke gue. Gue sama dia aja jadiannya out of nowhere dan sangat-sangat unpredictable. Dia deketnya sama cewek modelan Kesha tapi end up sama gue, kan kocak. Jadi gue mengerti jalan pikiran mereka dan berusaha untuk maklumin semuanya.
Sampai hari ini.
Shuhua ada pertemuan OSIS yang mendadak banget, katanya sih berkaitan dengan perpindahan Kepala Sekolah. Otomatis gue kudu ke kantin sendirian. It's not a big deal, emang. Tapi lain hal kalo lo jadi gue.
Entah kenapa ya, antrean gue terus-terusan disalip, bikin gue gerah karena waktu istirahat tinggal sebentar lagi. Yang bikin gue makin kesel, gue disalip cuma untuk hal-hal remeh semacam minta kecap, sambel, atau nambah kerupuk. Rasanya gue mau teriak:
HEH PICEK, ITU MEJA LO PENUH SAMBEL SAMA SAOS, NGAPAIN LO KE SINI MINTA SAOS LAGI? MAU GUE TUANG SEKALIAN KE OTAK LO APA GIMANA?
Tapi gue tahan karena masih inget malu.
Cuma pas gue diserobot untuk yang ke lima kali, gak ada yang namanya ampun dan rasa malu. Bodo amat. Macem-macem lo sama orang kelaperan.
Saat orang yang gue yakini kakak kelas itu nanyain cuka, gue langsung ambil alih cuka dari tangan ibu pedagangnya terus gue siram aja ke bajunya.
Dia melotot, terus narik baju gue. "Maksud lo apa nyiramin cuka ke gue?" tanya dia keras, bikin atensi satu kantin pindah ke kami berdua. "Maksud lo apa minta cuka padahal setiap meja disini ada cuka?" gue balik nanya. "Cuka di meja gue abis, ya, setan,".
"Cuka yang abis apa alasan lo nyerobot gue yang abis? Empat temen lo udah bulak-balik minta kecap, minta sendok, minta saos. Sekalian aja tarik gerobaknya ke meja lo daripada setengah-setengah,".
"Apaan, sih. Lo sensi gini kenapa, hah? Gara-gara orang-orang pada buka kedok lo pacaran sama Mark?".
"Yaelah, kalo mau ngomongin si Mark mah ngomong aja kali. Gak usah nyerobot gue kek orang oon. Ambil noh si Mark, ambil. Gak bikin kenyang dia. Bu, soto satu. Bungkus aja ya," gue ngelepasin tangan kakel itu dari baju gue paksa, terus ngalihin perhatian ke ibu pedagang yang bengong ngeliatin gue.
"Sok cantik banget, ya, lo. Heran sih kok si Mark betah sama lo,".
"Ya karena sama gue kali makanya dia betah,".
"Lo berani ya songong sama kakak kelas? Gak gau sopan santun apa gimana lo?".
"Ngaca, yang barusan nyerobot tuh siapa? Mau lo kakak kelas kek, ibu kelas kek, moyang kelas kek, kalo punya adab ya ngantri. Jadi yang gak punya sopan santun gue apa elo?" balas gue sewot. "Gak usah bawa-bawa titel kakak kelas. kalo emang elo gila hormat ya gila hormat aja. Ntar gue bawain karpet merah buat lo," gue melanjutkan, nerima plastik soto terus ngangsurin lembar lima ribuan. Gue balik natap si kakak kelas yang keliatan jengkel luar biasa.
"Gue diem aja karena gue males sebenernya ngurusin masalah ampas kayak gini. Tapi manusia kayak elo nih kayaknya gak akan mau diem sebelum gue gebuk. Stop bawa-bawa Mark dalam hidup gue, karena gue udah gak peduli sama dia. Nyebut nama itu cowok sekali lagi depan muka gue, rambut lo gue jambak sampe lepas," gue mendengus, natap dia tanpa rasa takut. habis itu gue berlalu ngejauhin kantin yang makin berisik setelah perdebatan gak mutu itu selesai.
—————
A/N (2021):update lagi karena gue kaget followers gue udah 1K. kek hah kok kalian mau follow orang tidak jelas seperti gue ini??????
but indeed, thank you so muchh!!💞💕
KAMU SEDANG MEMBACA
BREAK UP - mark lee :: ( ✓ )
Fanfiction[ O N · R E V I S I O N ] Keputusan berat yang harus gue terima: putus dari seorang Mark Lee. ---- ✧start: May, 05 2019 ✧end: July, 09 2019 [revised on 2021] cover by: @rushvcnillamkl Highest rank so far: #1 in breakup #1 in leeminhyung #1 in brea...