일곱

14.7K 2K 132
                                    

"Anjir, Ran, kesurupan apaan lo tadi?!".

Gue nyaris muncratin kuah soto begitu suara Yeonjun kedengeran cempreng banget dari depan pintu kelas. Gerombolan cowok itu jalan masuk ke dalam sambil cekikikan.

Gue langsung ngeringis, "Lo nonton juga?". Yeonjun langsung ketawa. "Ya elo ributnya di kantin, mana pas jam istirahat. Kalo gak mau ketauan mah noh, ribut di masjid," cibir dia.

"Tapi serius dah, Ran. Lo berani amat nantangin kakak kelas," Soobin ikutan nimbrung, bikin gue decih. "Dia kali yang ngajak ribut gue. Nyerobot-nyerobot gitu ngapain anjir, kek gak ada kerjaan," dumel gue. "Itu beneran sengaja? Apa elu suudzon doang?" Woojin muncul tiba-tiba, ngegeser kursi dari meja lain merapat ke gue, terus duduk diatasnya. "Beneran lah, gila. Gue gak tolol kali, gue ngeliat dia haha-hihi sama temennya pas habis ngegangguin gue. Kan setan ya," tutur gue menggebu-gebu, sebelas-duabelas sama ibu-ibu ghibah.

"Alamat trending topic part dua ini, sih, Ran," celetuk Yeonjun. Gue decak, frustasi sendiri. Gosip soal gue dan Mark belum turun, ini udah nambah. Emang Rana tuh pakarnya melipatgandakan masalah.

"Eh tapi, Ran, tadi si Mark juga nontonin lo," ucapan Soobin bikin gue menegakkan kepala. "Boong lo," gue menuding dengan mata membulat. "Ye, dibilangin,".

"Tapi dari minggu lalu gue gak ada tuh ngeliat dia di kantin!".

"Ya mana gue tau, tapi tadi ada. Sumpah, deh. Tanya aja noh sama si Hwall, orang Mark persis pinggir dia, bengong gitu ngeliatin lo ribut,".

"Anjrit, gak lucu gue lagi bar-bar gitu dia liatin!".

"Halah, udah mantanan juga lo," Woojin mencibir. Gue langsung mendelik, "Justru karena udah mantanan, impresi gue tuh harus lebih baik," kilah gue. "Kek si Mark bakal nyesel aja udah mutusin lo," Yeonjun berdecih, disambut cubitan di pinggang dari gue. "Sakit anjir," ringis dia.

Mulut gue udah siap ngomel, sebelum tiba-tiba ponsel gue bergetar. Gue hampir aja jedotin dahi ke meja begitu lihat pesan yang masuk.

shuhua
|RAN LO BENERAN RIBUT SAMA KAKEL??????

((🍀))

Gue membuang kotak teh ke tong sampah. Saat ini gue lagi nemenin Shuhua di ruang OSIS. Katanya, bendahara OSIS yang seharusnya mengurus uang kas hari ini lagi gak masuk, dan Shuhua mengajukan diri untuk menghitung plus memasukan uang kas bulanan ke rekening OSIS.

Gue duduk disini juga gak sekadar buat minum Teh Kotak, tapi juga buat ceritain kronologi kejadian tadi siang. Sehabis dia chat gue tadi, gue enggak langsung cerita karena keburu bel masuk. Shuhua juga baru masuk kelas di jam terakhir. Akhirnya dia nyeret gue ke ruang OSIS untuk cerita, sekalian dia ngurus pekerjaannya yang tertunda.

"Ya tapi bagus sih, Ran, lo ngomel gitu. Seenggaknya, orang-orang jadi tau kalo lo juga bisa marah dan jadi nyeremin," kata Shuhua sambil misahin pecahan uang di tangannya. "Apaan, orang-orang ngeh kali kalo gue cuma ngegertak doang," gue menyanggah, enggak mau percaya. "Serius, anjir. Gue kan tau ini dari Han, pas dia izin buat beli air. Katanya lo tatapan lo tuh tajem banget, kek bener-bener bakal ngejambak anak orang. Makanya si kakel yang lo ajak ribut gak berani ngejar lo, kan," terang cewek itu, bikin gue mengesah.


"Berlebihan banget gak sih gue, Sha?".


Shuhua langsung ngangkat alisnya, "Ya enggaklah. Gue kalo di situ, gak akan gue siram cuka. Gue guyur pake sambel," dengus dia. "Sadis banget, anjir. Anak orang tau, Sha," peringat gue, bergidik sendiri. Dia cuma ngegedikkin bahu, gak peduli.

Cewek itu ngerapihin uang untuk yang terakhir kali, terus dia selipin di buku tabungan yang ada di atas meja sebelum memasukkannya ke dalam tas. "Yuk, balik," ajak dia, gue ngangguk dan langsung mengamit tas yang tergeletak di lantai.

Saat Shuhua sibuk mematikan kipas angin dan mencabut stop kontak di sudut ruangan, pintu ruang OSIS yang menjeblak terbuka diketuk tiba-tiba.

Kami menoleh, dan gue cuma bisa nelan ludah begitu lihat siapa yang berdiri di sana.

Mark berdeham, lalu senyum tipis. Shuhua langsung memasang ekspresi judes khas miliknya, gue sendiri gak bisa berkutik. Bahkan ketika dia bicara, dan menyebut nama gue lagi setelah sekian lama dari bilah bibirnya.

"Boleh, gue bicara sama Rana?".

BREAK UP - mark lee :: ( ✓ )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang