SARUNG JIMIN

93 10 0
                                    


Teras kost an BTS

"Hyung.... liat sarung gue ngga?", Cimcim mondar-mandir kya setrikaan nyari sarung cap gajah bengkaknya.

"Kaga liat.. emang lu taruh mana tuh sarung?", Hobi yang ngeliat tingkah ade kostnya ngga mau ambil pusing, dia malah asik mandiin si Blackie, ayam kesayangannya di halaman depan.

"Ada apaan sih hyung tu anak heboh banget deh", Taetae yang sedari tadi sibuk nyuci motor juga ngerasa keganggu dengan ulah Cimcim.

"Tau tuh.. nyariin sarung katanya". Taetae cuman geleng-geleng denger hal itu.

Ruang tengah

"Yaakk... Kookie, lu liat sarung gue ngga, tong?", Kookie yang nonton Upin & Ipin pun juga tak luput ditanyain.

"Sarung warna pink yang garis-garis itu kan Hyung? tadi dibawa Jin Hyung ke dapur", jelasnya panjang kali lebar tanpa berpaling dari acara tv favoritnya itu.

"Ngape lu Cim nyari gue?", Jin tiba-tiba nongol dari dapur.

"Sarung gua mana hyung?", Cimcim nyamperin Jin yang udah duduk disebelah Kookie.

"Ah.. ntu sarung elu ye tong? mian.. tadi gue kira serbet jadi buat ngelap meja tong, ntar gue ganti sompret deh", jawab Jin enteng.

"Yaakk.. gua besok sholat jum’at  pake apaan hyung? ntu sarung kesayangan gua", Cimcim ngomyang mangap-mangap gajelas.

"Salah sendiri kaga dikasi identitas nih sarung. Betewe tumben lu sholat jum’at. Biasanya juga kagak?". Jin menatap curiga.

"Cimcim hyeong mau ngikut sholat jum’at karna Neng Aiyu hyung", jelas Kookie yang ikutan nyamber obrolan gaje itu.

"Mwo..? Neng Aiyu ntu cemceman gua, awas aje lu ngedeketin die" Jin ngancem Cimcim.

"Cemceman apaan tuh? die malah demenan gua hyung" jawabnya ngga mau kalah.

"Cari mati lu ame gua, tong?", Jin udah mau berdiri nyamperin Cimcim.
‘Lah die malah calon bini aye’ batin Kookie si bocah kurang asem.

"Ada apaan nih?", nongollah Momon dan aguS menengahi mereka.

"Gua yang berkuasa dimari, gua paling tua diantara lu pade. berani mo lawan gua?", Jin udah berdiri dan berkacak pinggang kya emak-emak nantang duel.

"Weiiisssttt... apaan nih hyeong, gue ngga tau masalahnya ye.. jadi gue ngga mau terlibat". aguS langsung ngacir menuju lantai atas.

"Ada majalah apaan sih hyung". Momon yang sedari tadi bingung tambah bingung.

"Bukan begitu.. lupain aja hyung, lagi ngga mood". Cimcim ngga mau ribut ama hyeong tertuanya itu. Dia milih nyusul aguS keatas.
Jin juga melengang ninggalin Momon yang masih cengo di ruang tengah ama Kookie yang masa bodo ama kejadian itu. Akhirnya Momon nyamperin Kookie yang keliatan asik nonton.

"Ada apaan sebenernya?".

"Masalah cewe.. biasa anak labil", jawab Kookie sok dewasa, padahal die yang paling bocah.

"Ah..". Momon cuman ber-oh-ria sambil ikutan mantengin tv yang sekarang jadi acara gossip.

"Uwiiihh.. sendal baru ya hyung? baru liat, heol..  jangan bilang hyeong ke mesjid tiap hari itu...". PLETAK.. belum selesai Kookie ngomong langsung dapet jitakan dari Momon.

"Appo.. hyung", sambil ngusap-usap ubun-ubunnya.

"Sapa suruh nuduh  gua, emang aguS.. tiap pulang dari mesjid sendalnya baru", Momon kesel dituduh Kookie.

"Hehe.. mian hyung, jadi beneran sendal baru ya?", tebak Kookie dengan polosnya seolah ngga punya dosa.

"Iya dong.. liat aja ini merk nya Karpil", Momon pamer dengan bangga.

"Aelah hyung.. di Tanah Abang juga banyak gituan.. lebe amat sih, si amat aja yang sendalnya merk Swalo aja biasa, kaga gaya". Kookie mencibir Momon yang keterlaluan lebenya.

"Emang merk itu lebih oke ya?". Momon gamau kalah ama si amat.

"Itu merk terkenal banget hyung.. ampe member boyben Korea aja beli tuh sendal". Kookie cerita dengan antusiasnya.

"Jinjja?". Momon masi belom percaya.
Asdfghjkl...

Hari Jum'at

"Tumben Cim.. lu ikut sholat jum’at?". Taetae yang nunggu di teras heran ngeliat Cimcim keluar bareng Kookie. Dari belakang nongollah Jin dan Hobi.

"Jangan bilang mau nyari sendal baru?". aguS merasa tersaingi.

“Ye.. galah hyeong...”. sangkal Cimcim.

“Malah ngobral nie bocah-bocah buruan cabut”. Jin mulai keluar tanduknya.

"Chakkman.. Jin hyung ini ada yang ketinggalan". Momon nyamperin mereka yang sudah akan berangkat sholat jum’at.

"Apasi?". Repleks Jin nengok kebelakang.

"Siang.. Neng Aiyu... ", sapa penghuni kost BTS serempak kecuali Jin yang ketinggalan karena nengok ke Momon. Ternyata itu hanya akal-akalan Momon.

"Siang.. ", yang disapa cuman senyum dikit sambil lalu.

"Eh.. ", Jin yang mau ngomong mulutnya dibekap ama Kookie. hahahahahahahaha... yang lain cuma ketawa liat tingkah si kocak beda usia.

IU X BTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang