[7] Terkepo

534 149 8
                                    

@lambe_smantara Setelah tau wujud asli si Dedemit Bagas, yakin masih ada yang ngepens? Kalo ada ... coba deh Minceun minta lontong buat garukin juga ketek si Dedemit yang lagi gatel. Dia kesusahan garuk kayaknya gengs :(
Sedih Minceun liatnya.

@lambe_smantara Gimandose sih, harusnya tuh kalo lagi nguap mulutnya ditutup atuh teh :( itu ada lalat masuk kan jadinya. Mau Minceun bantu usir lalatnya nggak? Ngusir lalat make baygon.

Sontak, Ravien geleng-geleng kepala melihat kiriman terbaru akun lambe-lambe. Tebersit keinginan untuk tergelak. Akun lambe smantara kembali beraksi dengan postingan terbarunya yang akan membuat Bagas serta Alya kehilangan penggemar di SMA Nusantara.

"Siapa sih identitas Minceun?" gumam Ravien seraya menggulir layar ponsel.

@lambe_smantara Ululu, Renren kembali mengguncang dunia ilahi dengan goyangan badaz naga kaki seribu. Ajarin Minceun juga dong. Ah, kasih tau Minceun juga caranya daftar di PT. Mencari Cinta Sejati supaya kita bisa sama-sama jadi kaum Al4y.

"ANJIRRRR, INI SIAPAAA YANG POST FOTO GUEE!" jerit Renatta histeris seraya menatap murka satu persatu teman sekelasnya. Ia meletakan ponselnya di atas meja dengan geram, lalu menghentak-hentakan kaki sebal. "AWAS AJA LO, MINCEUN."

Ravien yang semula asik melihat koleksi foto nista terbaru di akun lambe smantara, refleks terkesiap saat suara yang memekakkan telinga itu menyapa indra pendengarannya.

"Hahaha, main toktik juga lo, Ren," gelak Stev teman sebangku Ravien.

"Renren waktu SD pernah jadi kaum alayers, ya." Tanpa dikomandoi, tawa satu kelas pun meledak. Tak terkecuali Ravien. Meski begitu, ada sepercik rasa keingintahuan tentang sosok Minceun yang menjadi musuh sejumlah siswa borju.

"Stev," panggilnya pada Stev saat tawa cowok beriris hazel mulai reda.

"Menurut lo, lambe smantara tuh apa?"

Cowok bernama lengkap Nichollas Stevano itu memutar kedua bola matanya---tampak berpikir sejenak. "Akun kampret, tapi di sisi lain juga menghibur. Kampret pas gue yang jadi korban pastinya."

"Apa dari dulu sampai sekarang nggak ada yang tahu kedok Minceun?"

Stev menggeleng.

"Menurut lo, Stev, apa sih motivasi akun lambe-lambe dengan nge-post gosip dan foto nista anak-anak satu sekolah?"

"Rav, kalimat lo ada yang perlu diralat. Bukan anak satu sekolah. Tapi ANAK KASTA BORJU-HOLKAY."

Ravien menyerap informasi yang baru diperolah dengan cepat. Benar juga apa kata Stev. Kiriman foto dari Instagram lambe smantara berisi oknum-oknum tukang bully, tukang sok berkuasa, tukang palak, tukang tindas yang tidak lain tidak bukan dari kasta borju!

Alys yang kemarin mem-bully Eflata. Bagas yang dilihatnya memalak adik kelas di tangga dekat koridor kelas X. Renatta yang menyuruh-menyuruh Eflata tanpa tahu berterima kasih.

Apa bukti tersebut masih kurang kuat?

Jika motivasi akun lambe smantara untuk menghilangkan pembagian kasta di SMA Nusantara, berarti mereka sangat keren. Begitu pikir Ravien.

Eh,

Tapi, tunggu,

Jika Minceun hanya memberantas kasta borju-holkay, sedangkan dirinya termasuk golongan dua kasta di atas, besar kemungkinan Ravien akan menjadi subjek selanjutnya di akun lambe smantara, dong?

Semoga saja tidak. Semoga.

~

11 MIA 3 (35)

Re.
Besok UH Kimia :(

Re.
Gue barusan dapet info dari Bu Sriwul. Mendadak banget anju.

Kevins
Wah-wah parah. Gils kenapa baru ngasih tau sekarang!?

Amaliyana
Mampus gue belom belajar.

Kevins
Heh anak pemabok, nanti pas ulangan lo jangan pura-pura budeg, ya!

Sarah LC
Siapa, Vin yang anak TKW? *eh

Kevins
Siapa lagi kalo bukan Eflatai.

Eggy Mario
Bener tuh, si Eflatai emang hobi banget budeg pas ulangan. Sampah.

Kendraaa
Sama aja Gy kayak keluarganya yang sampah *uhuk

ZelsasaP
Bapaknya pemabok. Abangnya ketangkep polisi gara-gara kasus jual-beli narkoba, emaknya PSK yang sekarang lagi masa rehab.

Made Ayu
Tapi anaknya sok banget dengan pura pura budeg pas ulangan. Gak usah sok suci deh lo, keluarga lo tuh udah sampah. Sampah masyarakat.

Gerald
Sampah ya sampah aja kali.

Sarah LC
Ini yang lagi disindir keluar dongg. Apa jangan-jangan nggak merasa ya?

Stev
Bukannya nggak merasa, Sar, tapi gimana mau nongol kalo hapenya aja bulukan?

Sarah LC
Lupa :( dia kan missquen.

Jemari Ravien bergetar membaca notifikasi pesan terbaru dari grup kelas. Ia sedikit bergidik. Eflata yang dari luar culun, penakut, suka menyendiri, ternyata punya keluarga sekelam itu?

Tapi, ah, peduli amat. Ia harus fokus pada tujuan utamanya masuk sekolah ini. Kamuflase sebagai sosok yang tidak peduli pelajaran, haha-hihi, suka menghamburkan uang, dan bergaul dengan kasta atas.

Cari keributan. Selesai!

Namun, sebelum itu, ia harus mencari keberadaan Minceun. Jika ia mengetahui Minceun, maka foto-foto nista atau kelakuan aibnya tidak akan tersebar di akun lambe smantara. Kalau hal tersebut sampai terjadi, harga diri Ravien Altair pasti akan terjun payung.

Investigasi Jeng MinceunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang