14. Guru les ganteng

1.8K 197 7
                                    

Setelah mengetahui nilai ulangan bahasa Inggris Salwa yang mendapatkan nilai nol, Chanyeol pun memutuskan untuk memanggil guru les khusus untuk anaknya itu.

“Nanti sore dia datang. Kamu jangan ke mana-mana,” kata Chanyeol ketika Salwa sedang menyantap makan siangnya.

Hari ini, sekolah Salwa diliburkan karena para guru sedang mengadakan rapat, dan kebetulan juga Chanyeol tidak ada meeting siang ini, sehingga ia memutuskan untuk menemaninya anaknya sampai waktu sore tiba.

“Iya Pa.” Salwa tertunduk lesu. “Pa, kemarin Pak RT dateng, nyari Papa,” lanjut Salwa masih sibuk mengunyah makanannya.

“Tumben, ada apa?” Chanyeol mengernyit.

Salwa mengangkat bahunya tak acuh. “Mana Wawa tau,” katanya.

“Ya udah kalau gitu Papa mau ke rumah Pak RT sekarang, kamu makan aja dulu.” Chanyeol bangkit lantas meninggalkan Salwa begitu saja.

Salwa menunduk lesu. “Papa sekarang gak sayang sama Wawa hiks, Papa udah gak perhatian lagii huwaaaaa.” Hancur sudah tangis Salwa usai peninggal Chanyeol.

***

Ting nong!

“Tunggu sebentar!!” Salwa berlari cepat menuju pintu utama. Bi Iyah sedang pergi ke pasar tadi.

“Ini rumahnya Chanyeol kan?” tanya lelaki bertubuh tinggi dengan rambut berwarna cokelat terang yang tidak Salwa ketahui siapa namanya.

“Om kok ganteng banget...” ujar Salwa tanpa sadar.

Cowok itu terkekeh. “Kamu ini bisa aja, jadi ini benar rumahnya Chanyeol?” ualngnya.

Salwa mengangguk dengan cepat. “Papa lagi ke rumah Pak RT,” katanya.

“Oh, jadi kamu anaknya?”

“Iya dong Om, dikira Wawa pembantu apa!”

“Eh, nggak gitu maksud saya. Gak nyangka aja Papa kamu punya anak secantik kamu.” Cowok itu tersenyum canggung.

Pipi Salwa memerah. “Om juga ganteng kok heheheh.” Salwa menggaruk tengkuknya yang tidak gatal. “Om mau ngapain ke sini? Biar Wawa sampaikan.”

“Saya disuruh Papa kamu buat jadi guru les bahasa Inggris kamu,” katanya santai.

“G-guru les? Berarti Wawa panggilnya harus Pak ya?” tanya Salwa tak percaya, bisa pingsan mendadak ia jika guru les nya setampan cowok di depannya ini.

“Om saja tidak apa-apa. Oh yah, perkenalkan nama saya Baekhyun.” Baekhyun mengulurkan tangannya dan dengan cepat Salwa mengambil ulurannya.

“S-Salwa Om, yuk langsung masuk aja Om ganteng!” Dan setelahnya, mereka memasuki rumah Chanyeol dengan Salwa yang menarik tangannya.

***

“Bapak memiliki hubungan khusus dengan gadis itu?” Pertanyaan Pak Bambang sukses membuat Chanyeol mambulatkan matanya. “Saya dengar dari banyak tetangga bahwa gadis itu selalu keluar masuk rumah anda, bahkan di saat anak dan pembatu Bapak sedang tidak ada di rumah,” lanjutnya semakin membuat Chanyeol melebarkan kedua matanya.

“Maksud Bapak apa bicara seperti itu? Dia teman anak saya!” seru Chanyeol tak terima.

“Tapi bukan sewajarnya Bapak bisa berduaan dengan seorang gadis di dalam rumah yang sama bukan?”

“Waktu itu saya sedang sakit, Salwa kerja kelompok dan pembantu saya sedang pergi ke pasar, saat itu anak saya yang meminta temannya yang bernama Nanda itu untuk menolong saya. Apa salah?!” tanya Chanyeol yang sudah tersulut emosi.

Pak Bambang, sebagai ketua RT pun mengangguk paham. “Saya mengerti Pak, tapi bagaimana dengan warga yang lainnya, mereka sudah menyebar luaskan ini semua,” kata Pak Bambang tidak enak hati.

“Saya tidak peduli dengan omongan mereka, saya juga punya otak kali Pak buat cari pasangan, ya kali cari yang masih kecil.”

Pak Bambang menghela napas lelah. “Saya tahu kalau Bapak tak akan peduli, tapi bagaimana dengan gadis itu? Kalau temannya yang masih berada di kawasan ini tahu dan menyebar luaskannya di sekolah, itu bisa menyakiti mental dan fisiknya,  belum lagi kalau pihak sekolah yang mengetahuinya,” lanjut Pak Bambang membuat Chanyeol bungkam.

Benar, semua yang dibicarakan Pak Bambang benar. Lantas, apa yang harus ia lakukan?

“Terus saya harus lakuin apa biar semua masalah ini selesai?” tanya Chanyeol frustrasi. Tidak menyangka ia terjebak dalam kondisi konyol seperti ini.

“Nikahi dia, maka semuanya akan membaik.”

_____________________
To be continued....

Hiya hiya hiyaa

Nanda mau Chanyeol nikahin gaysss...

Keluarga Mendadak (Completed)✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang