Malam ini Salwa, Nanda dan Chanyeol sedang menikmati makan malamnya, semua menikmatinya dengan khidmat.
“Pa?” panggil Salwa membuat Chanyeol menoleh.
“Kenapa sayang?” katanya lembut.
Salwa tersenyum lebar lantas berkata, “Papa manggil Sahwa Mamud apa?”
“Wawa jangan panggil gue pake sebutan itu lagi!” celetuk Nanda tak terima.
“Terserah Wawa dongg!” kata Salwa tak mau kalah.
Nanda memutar bola matanya jengah lantas kembali melanjutkan acara makannya.
“Nan,” panggilan Chanyeol berhasil membuat tubuh Nanda seperti tersengat listrik.
“Apa Om?” katanya berusaha menghilangkan rasa gugupnya.
“Jangan panggil Om lagi yah? Terus, jangan panggil ‘gue-lo’ lagi kalau sama Salwa, gimana. Mau?” Chanyeol menatap Nanda penuh harap dan itu berhasil membuat Nanda panas dingin.
“Terus aku panggil Om apa?”
“AHA! WAWA PUNYA EDII!” tiba-tiba Salwa berseru girang.
Chanyeol dan Nanda kompak menatap Salwa takut-takut mereka tahu pasti ada yang tidak beres.
“Apa?” tanya Chanyeol ragu.
Salwa tersenyum lebar. “Gimana kalo Sutu?”
“Sutu?” Nanda dan Chanyeol saling bertatapan.
Gadis cantik itu mengangguk dengan semangat. “Iya Sutu! Suami tua maksudnya.”
“Pfftt.”
Nanda menunduk, mencoba untuk tidak menghamburkan tawanya berbeda dengan Chanyeol yang memandang anaknya dengan tajam.
“Sal—”
Baru saja Chanyeol akan berkata, suara dering telepon berhasil menyelamatkan Salwa dari amukan Chanyeol.
Tanpa rasa bersalah Salwa berkata, “Bentar yah Pa, Wawa angkat telepon penting dulu!” katanya langsung bangkit dari duduk dan berjalan menjauhi meja makan.
“Nanda, gak usah ketawa!” Chanyeol menatap Nanda kesal usai kepergian Salwa.
***
“Wa, Om OTW rumah kamu yah sekarang! Kamu siap-siap!!”
“Loh emang mau ngapain Om Baekhyun ke rumah Wawa? Mau ngapel yah? Ciee, ya ud—”
Tuttt
Panggilan dimatikan secara sepihak dan itu berhasil membuat Salwa menggerutu kesal.
Dengan hati yang setengah kesal dan setengah senang akhirnya Salwa pun menuruti perintah Baekhyun untuk bersiap-siap.
“Wa, kamu mau ke mana?” tanya Nanda ketika Salwa berjalan ke kamarnya melewati meja makan.
“Mau malam senenan sama Om Baekhyun!” seru Salwa tanpa pikir panjang. Setelahnya gadis itu berlari kecil menuju kamarnya.
Usai selesai dengan kegiatan merapikan dirinya akhirnya Salwa keluar dari kamarnya. Di meja makan sudah ada Baekhyun yang duduk manis dengan wajah gelisah.
“Om Baekhyun ayo berangkat!” kata Salwa tersenyum lebar.
Baekhyun bangkit lantas langsung mengapit tangan Salwa erat.
“Lo mau bawa anak gue ke mana Baek?” tanya Chanyeol, pasalnya Baekhyun tiba-tiba saja datang dengan wajah kusut, saat ditanyapun lelaki itu tidak menjawab.
“Pengen gue bawa ke KUA, gue nikahin dia malam ini!” katanya tak acuh setelahnya Baekhyun langsung berlari kecil sembari menarik-narik tangan mulus Salwa.
Setibanya di mobil Baekhyun hanya diam membuat Salwa bertanya-tanya.
“Om Baekhyun mau bawa Wawa ke mana sih?” tanya Salwa bingung.
Baekhyun menatap Salwa lekat-lekat. “Wa, jangan nolak yah, pokoknya kamu harus bantuin Om sekarang juga. Malam ini kita nikah, titik! Gak ada penolakan!” Selanjutnya Baekhyun langsung mengendarai mobilnya dengan kecepatan tinggi.
“Om Baekhyun bercanda mulu ihhh.”
Baekhyun tidak menjawab, sampai akhirnya mobil yang dikendarai Baekhyun berhenti.
“Loh! Ini serius Om? Wawa harus nikah sama Om Baekhyun? Wawa gak mauuu!!” Salwa merengek bahkan air matanya ingin keluar.
Baekhyun menatap Salwa penuh harap. “Pliss jangan nolak. Om janji bakal jagain kamu. Mau yah Waaa ya ya ya? Nanti Om beliin balon lagi deh.”
Seketika binar indah muncul di kedua mata Salwa. “Janji bakal beliin Wawa balon?”
Baekhyun mengangguk. “Berapapun Om beliin.”
Salwa tersenyum lebar lantas mengangguk. “Oke Wawa mau, tapi abis ini kita harus beli balon!”
“Wawa ikhlas Om nikahin?” tanya Baekhyun serius.
Salwa memanyunkan bibirnya beberapa centi. “Banyak gak iklas sih Om, tapi kalau Om mau beliin Wawa balon dan mau jelasin alasannya nanti, Wawa berusaha sedikit ikhlas kok!”
______________________
To be continued....Kira-kira ada gak sih cewek yang kayak Salwa gitu? Mau nikah cuma gara-gara balon?🤦
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Mendadak (Completed)✓
Romance[romance, teenfiction, comedy, fanfiction, chiklit] [FOLLOW SEBELUM MEMBACA] "Kenapa mendadak kita jadi keluarga gini sih?!" _____________________ Ini kisah di mana beberapa orang disatukan menjadi keluarga secara tiba-tiba. Menceritakan sebuah kelu...