Part 16 Side Story : Arlo/Ivory

4.3K 554 80
                                    

"Bagaimana?"

"Harry aman.."

"Begitu juga Uncle Ev.."

"Yah, Draco masih dalam jangkauan."

Gadis itu mengangguk dan berguman pelan. Ia mengetukkan jari telunjuk kanannya pada batang pohon yang ia duduki.

"Aku akan pergi beberapa hari, sisanya kuserahkan pada kalian."

"Oke."

--

"Bibi Bella!"

Brukk

"Shit! Siapa yang mengganggu tidurku.."

Draco memandang datar sosok Rodolphus yang menggerutu sambil mengusap pinggangnya dilantai.

"Salah sendiri tidur di pagar koridor. Uncle kekurangan kamar?" Rodolphus menoleh, memandang sengit pada gadis Gorgon yang baru bicara.

"Suka-suka aku mau tidur dimana! Hanya orang gila yang berani menggangguku."

Pansy melotot. "Uncle menyebutku gila?!"

Daphne menghela nafas, mencoba bersabar pada pemandangan didepannya. Sedangkan Draco masih menatap datar, terbiasa pada pertengkaran paman dan sahabatnya itu setiap mereka bertemu.

"Dimana bibi Bella, Uncle?"

"Masuk saja kedalam." Jawab Rodolphus menunjuk kearah aula, lalu kembali beragumen. "Kau memang tidak diterima disini, Gorgon!"

"Bibi Bella juga Gorgon, Uncle.."

Rodolphus tertegun, "Benar juga."

Kembali, Daphne menggelengkan kepala.

Draco mengacuhkan mereka dan berjalan masuk kedalam aula. Didekat jendela besar, terlihat dua siluet yang sedang duduk santai. Ia berjalan mendekat dengan pelan.

"Bibi Bella..."

Bellatrix mengangkat kepalanya, "Drake? Ada apa?"

"Bibi tau buku sejarah keluarga creatures?" Tanya Draco serius.

"Maksudmu ini?" Sebuah buku terangkat didepan wajah Draco. Lukisan huruf rumit membentuk kata Crèaturås la famîlî. Draco dengan cepat menahan nafas, melirik kearah Rabastan Lestrange, suami Bellatrix yang duduk tenang.

"Duduklah dulu." Ucap Rabastan pelan.

Dengan patuh Draco duduk disebelah Bella, didepannya terjulur sebuah buku. Dengan tenang Draco mengambil lalu membukanya. Tak lama ia mengerutkan kening, ia pun mendongak.

"Apa maksud dari daftar isi ini?" Tanya Draco.

"Dari jenis apa yang kamu cari? Creatures banyak jenisnya, dari bangsa dewa, bangsa penyihir, atau makhluk magis alami. Dari Yunani, Arab, Norwegia, dll." Jelas Rabastan, Draco mengangguk paham.

"Siapa yang kamu cari, Drake?"

"Archilles.."

Pasangan Lestrange itu saling berpandangan, Rabastan menjentikkan tongkatnya. Lembaran buku berbalik cepat mencapai abjad A dalam Creatures Setengah Dewa Yunani.

"Kenapa aku tidak pernah tau kalau Archilles dewa Yunani?" Guman Draco sambil mengerutkan kening.

"Mereka dewa besar Troya, tapi juga bukan dewa. Masuk dalam dewa perang, kuperkirakan dibawah Ares." Jelas Kepala keluarga Lestrange itu.

Draco hanya diam, membaca dengan sungguh-sungguh informasi dibuku. Begitu ia membalik halaman, ia mendesah kecewa.

"Hanya seperti ini? Tidak ada informasi lain?" Tanya Draco pada pasangan didepannya.

√[END] PandoraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang