Story 11. Change! (part 01)

341 27 3
                                    

Hari ini hari liburan, benarkah?

.
.
.
.
.
.

WARNING!!

OOC, comedy garing, typo bertebaran dimana mana, Gintama ngelupain fakta bahwa serial manganya dah tamat, romance, family, Shinsengumi, Mimawarigumi, Yorozuya, ship(kapal/kapel/couple)...

Sisanya saya serahkan Anda sekalian untuk menilai ini fanfic di rate apaan :)

.
.
.

Enjoy it 💞💞
(bad englisheu moon maap)

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Hari ini Yorozuya libur.
Kedai Otose baa-san libur.
Bengkel Gengai jii-chan libur.
Kedai minum tempat anego bekerja pun libur.
Takamagahara juga libur.
Bahkan toko dango di depan terminal itu pun libur.

Aku tidak mengerti kenapa hari ini mereka semua meliburkan diri, entah mereka yang meliburkan diri atau hari ini memang hari libur nasional.

Aku melihat kalender yang masih dalam jarak pandangku dengan malas dari sofa, uhm... Padahal tak ada apa-apa hari ini, kenapa mereka semua libur?

Gin-chan pun juga, dari tadi malam ia tidak pulang karena ada urusan. Bilangnya sih bakalan balik 3 hari lagi tuh kuso tenpa, bisa-bisanya dia ninggalin anak kecil tanpa makanan selama 3 hari kedepan ini huh?

Dasar orang tua ga guna!!!

***

Kagura melengos dengan helaan nafas berat, dengan malas ia memaksa menggerakkan tubuhnya dan berjalan menuju kedai nenek Otose dibawah bangunannya.

Tentu sesampainya disana Kagura mengetuk pintu geser itu dengan keras sembari berteriak, yah walaupun sebenarnya tak ada gunanya mengetuk pintu geser yang terbuat dari kertas itu.
Tak lama kemudian, Otose menggeser pintunya dengan tangan yang masih memegang rokoknya.

"kau itu ada apa sih teriak gak jelas didepan kedaiku hah?? Pergilah bermain atau mengajak anjingmu itu jalan-jalan!"

"ne kuso baba, jangan mengatakan hal sekasar itu dan biarkan aku makan-aru, aku lapar aru ne..."

Kagura memegang perutnya yang berbunyi keroncongan, Otose tentu saja 'sedikit' merasa iba melihat anak kecil yang ditinggal oleh Gintoki seenak dengkulnya ini pergi entah kemana. Ga ngasih makan, ga ngasih uang jajan, kelak Gintoki bakalan kena karma karena didoain sama Otose.

"baiklah masuklah, kami cuma punya satu panci penuh nasi jadi bagi-bagi sama Catherine-"

"ne baba, nasinya habis-aru!"

"NANI!!!!!"

Kagura tentunya tidak basa basi lagi jika soal makanan, sebelum Otose menyelesaikan kalimatnya Kagura sudah menghabiskan persediaan makanannya. Otose dengan segenap kekuatan super di kedua kakinya menendang anak kecil vermillion itu.

"BISA BISANYA KAU MENGHABISKAN NASIKU?!!"

Otose geram, namun ia tidak bisa berbuat apa-apa pada monster berwujud gadis cilik itu.

Setelah menghela nafas panjang dan mendinginkan kepala serta hatinya, Otose dengan sabar berkata.

"baiklah kau sudah kenyang kan? Beras disini sudah habis, jika kau ingin mencari makanan sana ke tempat lain..."

25 Kisah Okita Dan Kagura💞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang