"Oi adek Abang yang paling syantik, beliin Abang ayam geprek deket toserba depan dong."
Rosie yang emang masih kane diposisinya––nyantai di sofa dengan Upin-Ipin as always, mendengus kesal. Pengen banget jedotin kepala Abang gantengnya itu ke TV. Tapi dengan sangat terpaksa, Rosie berdiri dan segera ke kamarnya buat ngambil dompet juga hp yang lagi dia charger.
Jangan tanya kenapa kalo sama Chanyeol dia auto nurut gini. Soalnya kalo gak diturutin atau dia ngelunjak, Chanyeol pasti bikin konten di YouTube tentang dia. Entah itu ngeprank, atau apapun itu pokoknya Rosie yang kena.
Ya males lah Rosie jadinya.
Belum lagi Chanyeol itu tipikal Abang yang galaknya minta ampun, dan suka nraktir. Jadi kalo Rosie gak nurut sama dia, ya siap-siap aja gak di traktir sama Chanyeol.
"Duit?" Rosie menengadahkan tangannya.
Chanyeol buka dompetnya dan ngasih selembar uang Rp. 100.000,00.
"Abis beli langsung pulang, jangan nyabe di taman."
"Anjir."
Ini nih yang bikin Rosie males kalo disuruh beli ayam geprek deket toserba depan komplek. Rame.
"Mbak." Panggil Rosie pada salah satu pegawai Ayam geprek.
Gak ditanggepin.
"Mbak." Sekali lagi.
Tetep gak ditanggepin.
Padahal ini udah mau Maghrib. Bisa-bisa dia dibakar sama Bang Chanyeol yang udah kelaparan dirumah.
Orangtua mereka lagi pulang kampung, btw.
"Mbak saya pesan ayam geprek dua pake nasi, bagian dada."
"Iya mas."
WHAT THE?!
Rosie melotot, dia dari tadi manggilin mbak nya tapi gak ditanggepin sama sekali. Giliran suara cowok yang mesen, eh mbaknya langsung ngeiyain. Kalo udah kayak gini, jiwa premannya Rosie keluar dong.
"Mbak, saya pesen––"
"Sabar ya mbak, lagi rame pesanan ini." Dih mbaknya ngegas.
Huft.
"Giliran saya yang ngomong mbak ngegas, giliran mas ini––loh jodoh, kok kamu disini?"
Iya, yang berdiri disamping Rosie itu Mark Tuan.
"Gue bukan jodoh Lo."
"Kak, jangan suka ngehindarin takdir gitu ah. Kita dipertemukan disini juga kan karena takdir."
"Cih, pergi sana Lo."
"Ogah, kalo gue pergi sekarang bisa-bisa digorok gue sama bang Chanyeol."
"Gak perduli."
Rosie mendengus, gak bisa gitu ya sehari aja gebetannya ini kalem sama dia. Santuy gitu loh.
Gas kalo dikasih nyawa ya gini.
"Ini mas." Si mbak tukang Ayam gepreknya ngasih plastik yang isinya dua kotak ayam geprek ke Mark.
Mark ngambil bungkusan itu, "Nih mbak." Nyodorin dua lembar uang dua puluh ribuan sama dua lembar uang dua ribuan.
"Oke, pas ya mas."
"Hm."
Mark pergi gitu aja tanpa berniat ngomong 'duluan' ke Rosie yang mukanya sekarang kayak orang naber.
"Mbak!" Teriak Rosie sampe mbak-mbak yang lagi bungkusin ayam kaget. Ayamnya jatoh.
Poor ayam.
"Heh bajang, nih Ayam geprek Lo tercinta." Rosie ngeletakin ayam geprek milik Chanyeol ke atas meja dengan kasar.
Jiwa emosi nya masih terbakar sampe sekarang.
"Ayam gue~" mata Chanyeol berbinar, segera melesat ke dapur buat ambil piring dan kembali ke ruang keluarga.
"Lah, Lo gak beli?" Tanyanya begitu sadar ayamnya cuma ada satu.
Rosie ngegeleng.
Chanyeol mindahin nasi serta ayam ke piring, membuka saus dan ngeletakin di piring. "Kenapa?"
"Males gue sama mbak-mbak nya, ganjen banget kalo sama cowok." Cibir Rosie.
Chanyeol terbatuk, "lah gak nyadar, Lo juga ganjen kali sama siapa itu? Oh iya Mark."
Rosie melirik tajam kakak tertuanya itu. "Apaan sih!"
"Lo rese' kalo lagi laper, tuh dikulkas ada es krim."
'ES KRIM'
Penyelamat mood Rosie dikala hujan mendung menerpa hatinya. Cuih.Rosie langsung lari ke dapur, ngambil es krim emberan dan sendok. Dibawa ke ruang keluarga, duduk di karpet, ngegeser ayam geprek Chanyeol, nonton film action.
Lengkap sudah hiburannya.
Jangan lupa, klik bintangnya.
Rosémunk.
KAMU SEDANG MEMBACA
GANJEN ✅
Fanfiction[Complete] Klasik, Rosie suka Mark tapi Mark nya dingin kayak kulkas berjalan. "Hai, sayang!" "Berisik!" Written on Bahasa Indonesia