cast :
takata mashiho
lee chaeryeong as chaeryeong agathasetelah nganterin kakaknya, chaeryeong nggak langsung pulang. tapi main ke rumah temennya dulu, mashiho. dulunya mereka tetanggaan, tapi keluarga chaeryeong pindah rumah. meskipun begitu, tidak bisa dipungkiri mereka berdua masih akrab sampai sekarang.
"mashiii!" chaeryeong nggak perlu ngetok pintu rumahnya mashiho, karena orangnya lagi duduk di ayunan.
"sendirian aja?" tanya chaeryeong.
mashiho menggeleng, "ada kak kenta tuh di dalam," sahutnya.
"asik deh, mau nyamperin kak kenta dulu ya!"
chaeryeong masuk ke dalam rumah, ngeliat kenta lagi nonton tv. kirain nonton film horror ternyata nonton masha and the bear.
"halo kak kentaaaa!" seru chaeryeong.
kenta kaget, terus bingung sendiri waktu ngeliat chaeryeong, "bentar bentar, ini chaeyeon atau chaeryeong?" ujarnya.
chaeryeong terkekeh, "ini chaeryeong kak,"
kenta terkekeh, "duh susah banget bedain kalian," gerutunya.
"udah lama banget nggak ketemu kak kenta, lagi liburan ya kak?" tanya chaeryeong.
kenta mengangguk, "lumayan lah liburnya lama, chaeryeong ke sini sendirian atau sama si kakak?"
"sendirian kak, soalnya kak chaeyeon ada janji sama temennya, jadi nggak bisa ikut," jelas chaeryeong.
kenta mengangguk tanda mengerti, "btw, itu mashiho lagi galau," ujar kenta tiba-tiba.
"galau kenapa kak?" tanya chaeryeong. pantesan aja pas chaeryeong datang, mashiho nggak ngerespon kaya biasanya.
"putus," sahut kak kenta.
chaeryeong terlonjak kaget, "IH KOK BISAAA?"
"nggak tau, tiba-tiba aja putus,"
"kasian banget sih, padahal mashiho bucin banget ke ceweknya," ujar chaeryeong.
"ya gitu, namanya aja ldr," sahut kenta. "coba hibur mashiho, kakak udah coba ngehibur dia tapi nggak berhasil." sambung kenta.
"tanpa kak kenta kasih tau, aku pasti bakalan ngehibur mashiho kok!"
chaeryeong kembali dan duduk di seberang mashiho, keliatan banget kalo mashiho ini kaya orang nggak punya semangat hidup.
"jangan galau dong, mashiho biasanya sering nyemangatin orang lain, kok sekarang malah mashiho nya nggak punya semangat?" tanya chaeryeong.
mashiho mengulas senyum di wajahnya, "makasih ya, chaeryeong," ujarnya.
chaeryeong mengangguk sambil menepuk pelan pundak sahabatnya, "sama-sama, mashiho,"
ngobrol sedikit sama mashiho sampai akhirnya si kakak minta jemput. chaeryeong terlebih dahulu pamitan ke kak kenta sama chaeryeong, baru meluncur jemput si kakak.
"kakak kenapa?" itu yang terlintas di benak chaeryeong setelah sang kakak masuk ke dalam mobil dengan ekspresi sebal.
setelah mobil dilajukan, chaeyeon tiba-tiba terisak, chaeryeong sampai bingung ini kakaknya kenapa.
"kak, kenapa?" tanya chaeryeong.
chaeyeon mengambil tissue lalu mengelap air matanya, "gila banget emang si jisung!" ujarnya.
"eh, kak jisung kenapa?" tanya chaeryeong lagi.
"masa iya dia mau move on ke kakak? dasar sinting!" sungut chaeyeon.
bukannya marah, chaeryeong malah terkekeh. dia tau kalo kakaknya ini udah lama banget suka sama jisung, tapi emang dianya aja yang denial.