cast :
hwang hyunjin as hyunjin aldebaro
kim hyunjin as hyunjin agvita"HYUUUUUNJIIIIIIIN"
baik hyunjin agvita dan hyunjin aldebaro sama-sama noleh ke sumber suara.
"eh, gue manggil hyunjin cowok" ralat jisung fahriza.
hyunjin agvita mendengus, "makanya, kalo manggil sekalian nama lengkapnya"
jisung ketawa, "siapa suruh nama samaan"
"takdir" sahut hyunjin aldebaro.
hyunjin agvita cuma bisa geleng-geleng kepala.
karena kesamaan nama itu, heejin rusanty memutuskan kalo hyunjin agvita dipanggil vita, dan hyunjin aldebaro dipanggil baro.
kedua-duanya ga protes, lagian enak kalo gitu, biar ga salah paham kalo ada yang manggil.
"barooo ada cewek nyariin" ujar gowon.
"siapa???" sahut baro, anaknya masih fokus sama hpnya, ya iya orang lagi mabar sama sunwoo dkk.
"ga tau siapa namanya, adkel pokoknya"
baro ga beranjak, war lebih penting ketimbang nyamperin cewek, batinnya.
ntar kalo afk yang ada dia dicaci-maki sama sunwoo pratama. mulut sunwoo kan licin, gampang banget cursing.
vita kasian ngeliat si adkel nungguin baro dekat pintu, vita langsung aja nyamperin baro terus ngerebut hpnya.
"BARO NGAPAIN BANGS—"
"apa?" sahut vita.
sunwoo pratama yang tadinya mau cursing, auto mingkem. takut sama ibu negara.
"kenapa hyunjin agvita?" tanya baro dengan gemasnya, iya gemas mau noyor vita, tapi masih ingat kalo vita cewek. jadi ditahan amarahnya.
"itu ada yang nyari, samperin dulu sana. kasian nungguin daritadi, siapa tau ada yang penting"
karena vita udah bersabda, baro dengan terpaksa nyamperin si adkel.
"hyunjin agvita ada?"
gowon menggaruk tengkuknya, "ga ada kak, tadi ke kantin sama heejin"
"oh gitu ya?"
"iya" gowon mendengus sebal, kapan coba si kakel ini pergi.
atas nama persahabatan gowon dan vita selama lima tahun, gowon harus bisa bikin kakel ini pergi dari kelasnya.
vita sendiri ngumpet di bawah meja barisan belakang, mejanya jisung. baro yang abis bangun tidur langsung kaget ngeliat vita yang ngumpet di sana.
"ngapain?" tanya baro.
"ssssttt" vita menaruh jari telunjuknya di bibir.
"vita aman!" seru gowon.
vita langsung bernafas lega, keluar dari bawah meja dan duduk di kursi jisung. untung si empunya lagi di kantin.
"oh iya, kasihin ini ya ke.... eh, vita?"
"hah..." gowon bingung beneran bingung sekarang harus gimana.
"duh" gerutu vita.
baro yang paham akan situasi langsung bangkit dari tempat duduknya, berjalan ke arah pintu.
"kenapa nyariin vita?" tanyanya.
"ada urusan"
"ga usah nyari vita lagi, vita risih"
"urusannya sama lo apa?"
baro ketawa ngejek, "ya ada urusannya lah sama gue"
"lo bukan siapa-siapanya, jangan ikut campur"
baro ketawa, "bukan siapa-siapanya? sorry nih, vita pacar gue. sekarang gue tanya, lo mau apa?"
KAMU SEDANG MEMBACA
la vie en rose | '99-05 kids
Fiksi Penggemarshort story collections. @MIS0LAND, 2018