17. kecewa

35 5 0
                                    


Hari Senin adalah hari yg sangat menyebalkan bagi Wulan sebenar nya bukan hanya Wulan saja tetapi sebagian persen siswa banyak juga yg tidak menyukai hari Senin karena apa? Ya karena ada nya kegiatan upacara dan pelajaran yg sangat banyak pada hari setelah libur.

"Gue sakit, gue Gak sekolah ya" sudah lima kali Wulan mengatakan kata itu kepada nazwa yg sedang fokus menyetir tetapi jawaban yg diberikan nazwa yaitu sebuah gelengan kepala.

"Udah sampai" nazwa menepikan mobil nya didepan pagar yg menjulang tinggi tepat nya didepan pagar SMA Wulan.

Wulan pasrah, akhir nya ia mau tidak mau keluar mobil dengan lesu.

Nazwa menurunkan kaca mobil nya menatap Wulan dengan pandangan yg ingin tertawa.

"Belajar yang benar ya lan, tenang Minggu depan izin kok"

Kemudian nazwa mengklakson mobil nya menandakan kepergian nya.

Wulan membalikkan badan nya,  kemudian menatap sekolah nya dengan pandangan horor.

"Semoga di hari ini, Wulan gak dapat hukuman akibat enggak ngerjain PR"
Setelah mengatakan amin, Wulan berjalan menuju kelas nya.

****

"Lan, gue bikin video baru tau di tiktok, Lo Lokit dong" Wulan hanya manggut-manggut saja mendengar penuturan Audi sambil memakan bakso yg baru saja ia tambahkan sambal 3 sendok.

Saat ini suasana kantin sedang dalam kondisi ramai-ramai nya dan beruntung nya wulan sama Audy bisa mendapatkan tempat duduk di kantin yg berada di lantai 1 tepat nya yg berisi anak kelas X semua.

"Lan jangan manggut-manggut aja, Lo Lokit ya"

Sebenar nya Wulan malas untuk menjawab 'iya' karena dirinya sama sekali tidak menyukai aplikasi yg bernama tiktok tersebut apalagi Audi selalu mendesak nya untuk mendownload aplikasi tersebut dan melihat video nya yg berada disana, bagi Wulan galeri musik lebih penting dari pada galeri video seperti tiktok apalagi untuk mendownload nya saja memerlukan beberapa MB paket dan sayang nya Wulan adalah tipikal orang yg sangat sayang paket data nya meskipun di rumah terdapat wifi.

"Minggu depan kak nazwa nikah ya?"

Wulan mengangguk "iya, Lo datang ya"

"Pasti"

"Gimana dinner nya sama Arya, sukses?"

Wulan menghentikan aktivitas nya yg sedang asyik menyuapkan bakso kedalam mulut nya, kemudian muka nya menatap Audi dengan sendu.

"Gak jadi dinner nya"

Audi menautkan alisnya nya, bingung dengan ucapan Wulan "kenapa gak jadi?"

Wulan menggeleng "gua gak tau tapi gua udah nunggu Arya selama dua jam dan dia gak datang-datang"

"Bahkan dia gak memberi kabar sama sekali klao dia gak jadi jemput gue" lanjut Wulan.

"Lo gak coba telfon dia? Atau chat dia gitu?"

Lagi, Wulan menggeleng "gue mau merubah sifat gue, gue gak mau jadi cewek yang gampangan, Lo paham kan maksud gue? Jadi gue gak mau mulai obrolan dengan cowok duluan"

Audi tersenyum "apapun yang lu lakuin gue pasti dukung kok, gue senang klao lu mau rubah sifat playgirls Lo"

"Nanti gua bantu, buat cari tau kenapa Arya enggak datang buat dinner semalam"

Wulan tersenyum tipis "makasih di"

****

Putra menatap Arya yang hanya mengaduk-aduk bakso nya saja bahkan sejak bakso tersebut datang Arya belom sama sekali memberi saos ataupun kecap sama sekali.

"Klao gak mau bakso nya mending buat gue"

Arya masih saja terdiam, jujur baru kali diri nya merasa terbebani atas masalah nya, pasal nya diri nya tidak mau ambil pusing masalah apapun dan menganggap semua hal yg membuat nya kesal dan membodo amatkan masalah tersebut.

Tapi kali ini berbeda, ia merasa terbebani karena merasa bersalah kepada seorang perempuan yg pasti nya nanti nya akan sangat kecewa pada nya.

Wulan, ia harus meminta maaf kepada wulan karena semalam ia terpaksa harus membatalkan acara dinner yg sudah dipersiapkan matang oleh Nazwa dan bahkan bukan hanya satu wanita saja yg ia buat kecewa tetapi dua wanita.

"Woyy, jangan diem aja, gue ngeri Lo kesambet" barulah saat putra menjentikkan jari nya tepat didepan wajah Arya, Arya pun langsung tersadar.

"Kenapa sih? Lagi ada masalah?" Tanya putra setelah meminum es teh manis yg sudah cair es batu nya karena baru ia minum setelah selesai memakan bakso, itu tata-tertib makan yg sering di terapkan dalam pelajaran tata-boga.

Arya memajukan mangkok bakso nya mendekat ke arah putra "abisin, gue kenyang"

Putra menatap mangkuk bakso dan Arya bergantian "kenapa sih? Lo lagi galau?"

Arya menggeleng "enggak"

"Terus?"

"Gue lagi ada masalah" ucap Arya lesuh, sebenar nya malas juga diri nya untuk membuang-buang waktu hanya dengan bercerita lebih tepatnya diri nya lebih suka membaca dari pada bercerita.

Putra mendengus "dari tadi kan gue nanya, Lo lagi ada masalah ARYA WIDIANTORO"

Arya menutup telinga nya atas teriakan namanya "bisa gak mulut Lo tuh, di turunin suara cempreng nya"

Putra menggeleng "gak bisa, gue udah terlanjur kesal sama Lo dan ditambah dengan bakso yg terlalu pedas ini"

Arya mendengus, niat nya untuk bercerita tetapi malah putra yg marah, seperti nya putra tidak fokus untuk mendengar cerita nya.

'gue harus minta maaf sama Wulan'

'gue gak mau bikin dia kecewa gara-gara gue'

TBC.

DECIDE Yes, BECOME AgainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang