Happy Reading~
Maaf Typo~Biarkan aku egois kali ini saja
Avika Andriani*******
Author pov
Hari ini hari jum'at hari dimana jika kita berdo'a berpotensi besar cepat dikabulkan, sebenarnya setiap do'a itu pasti akan dikabulkan oleh Alloh. Tergantung bagaimana cara kita meminta kepada-Nya. Jika kita meminta dengan iklas dan percaya dengan sepenuh hati bahwa do'a itu akan diterima oleh-Nya maka do'a itu akan terkabul akan tetapi, jika tidak do'a itu akan disimpan terlebih dahulu oleh-Nya dan akan dikabulkan sesuai keinginan-Nya.
Terkadang Alloh itu menguji kesabaran kita dengan do'a yang belum dikabulkan. Jadi, jika kalian berdo'a dan belum ada hasilnya maka kalian harus sabar, Alloh tahu yang terbaik untuk kita karena Alloh itu sayang terhadap makhluk-Nya.
07:00 pagi
"Assalamualaikum warohmatulloh wabarokatuh" ucap Avi saat ia sudah sampai di ruang keluarga. Ini kebiasaan keluarga Zein setiap hari jum'at, semua akan berkumpul di ruang keluarga untuk membaca surah Al kahfi bersama-sama.
Ada hadist yang berbunyi "Barang siapa membaca surah Al-Kahfi pada hari jumat, dia akan disinari cahaya diantara dua jumat"(H.R An Nasa'i dan Baihaqi)
Ada pula membaca Al Kahfi pada malam jumat keutamaanya adalah "Barang siapa membaca surah Al-Kahfi pada malam jumat, maka ia akan disinari cahaya antara ia dan ka'bah"(H.R Ad Darimi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadist ini shohih sebagaimana dalam shohihul jami')
"Wa'alaikumussalam warohmatulloh wabarokatuh" jawab semua keluarga Zein, yang terdiri dari Abah Kyai Zein Al Malik, Umi Farikha Kulsum Al Malik, Syeila Zein Al Malik, dan Gus kita?? Siapa dia?? Tentu saja gus Ryuga Zein Al Malik!
"Eh Riri, sini duduk samping umi" ucap Umi Farikha sambil menepuk tempat duduk sebelah kiri, karena yang sebelah kanan sudah diisi oleh Syeila.
"Eh jangan sayang, duduk samping mas aja" sahut Ryuga menepuk sebelah kanan nya yang kosong
"Eh enak aja kamu Ga, umi duluan yang ngajak Riri, jadi Riri, kamu duduk samping umi ya"
"Ini suami nya siapa sih? Umi atau Ryuga? Istri tuh harus manut sama suami. Jadi Riri, kamu duduk samping mas"
"Kamu tuh anak siapa sih? Anak umi kan? Jadi kamu harus nurut sama umi, mau kamu jadi anak durhaka?!" ucap Umi yang membuat Ryuga diam tak berkutik.
"Riri sini duduk sama Umi" lanjut Umi, dan Avi akhirnya duduk disamping kiri umi, setelah perdebatan tak berfaedah antara Umi dan Ryuga.
Pembacaan Surah Al Kahfi secara bersama pun dimualai.
"Jadi, ini siapa dulu yang mau baca?" Abi memulai pembicaraan setelah semua sudah selesai membaca surah Al Kahfi secara bersama. Jadi, Rutinan pembacaan surah Al Kahfi ini terdiri dari 2 macam, yaitu, pertama pembacaan bersama sampai tuntas, kedua pembacaan secara individu.
"Abi dulu aja, Abi kan yang paling tua" ucap Umi, setelahnya Abi membaca surah Al-kahfi dari ayat 1-30 kemudian dilanjutkan Umi, Gus Ryuga, dan Syeila.
Setelah Syeila, aku mau langsung membaca ayat berukutnya.. Akan tetapi, Syeila menepuk pungungku dengan tangan kanannya.
Aku melirik dia sejenak dan seakan bertanya 'apa?' dan Syei menjawab dengan rotasi mata.
KAMU SEDANG MEMBACA
ILY Gus
Spiritual" Aku lelah menjadi pemeran utama dalam drama ini, Tapi aku akan tetap bertahan bagaimana pun caranya hingga kamu menyadari cinta tulus yang aku berikan" Avika Andriani. Seperti kisah nabi Yusuf dan Zulaikha. Kisah yang sama terjadi di kehidupan Avi...