O8. As a Lover

1.3K 282 35
                                    

Yuvin duduk di atas motornya yang parkir di depan GOR kampus. Nungguin Yohan yang katanya udah selesai latihan tapi udah 8 menit ditungguin ngga keluar-keluar.

Yuvin sih ngga masalah nunggu lamanya, tapi jam 9 malem gini di depan GOR tuh nyamukan banget. Baru 3 menit aja Yuvin udah gatel-gatel. Udah mana ini anak pake lengan pendek lagi, ngga pake jaket soalnya jaketnya kebawa sama Yohan.

"Lama amat lu, ngalis dulu apa di dalem?" Tanya Yuvin begitu Yohan lari-lari kecil nyamperin dia sambil nenteng tas selempangnya.

"Maaaap tadi hp aku pake acara ilang dulu, nyarinya susah," kata Yohan, mengambil helm yang udah ditaroh di spion sama Yuvin.

"Teledor banget, makanya hp tuh selalu taro tas jangan dipegang-pegang! Udah tau pikun," omel Yuvin tapi tangannya tetep ngambil tas selempang Yohan terus bantuin Yohan pake helm.

Emang kalau udah ada Yuvin tuh Yohan tinggal diem aja jadi raja. Semuanya biar Yuvin yang ngerjain.

"Maaf aku bilang," kata Yohan lagi kali ini sambil cemberut.

"Liat nih aku jadi makan malem nyamuk." Yuvin nunjukin lengannya yang bentol-bentol.

"Tuh jaket kamu ada di tas," kata Yohan. "Lagian disuruh nunggu dalem batu banget."

"Ah masih sakit hati gua kalau liat orang-orang latihan taekwondo," kata Yuvin yang diakhiri dengan sedikit kekehan kecil, supaya ngga kedengeran serius banget.

Tetep aja Yohan tau cowoknya emang bener-bener masih sakit hati dengan kejadian yang menimpanya di waktu yang lalu.

Yohan naik ke atas motor si cowok, memeluk erat pinggang Yuvin kemudian, "can you just forget about that accident?"

Tiba-tiba pembicaraan jadi serius.

Padahal sebenernya Yuvin ngga mau bahas masalah itu lagi, tapi bodohnya dia duluan yang ngungkit-ngungkit masalahnya.

"Babe, ngga usah pake bahasa inggris aku ngga ngerti."

Yohan otomatis nyubit pinggang Yuvin. Untung motornya belum jalan, kalau ngga udah kecelakaan itu. BENER-BENER GAK BISA DIAJAK SERIUS.

Yuvin mulai menstater motornya. Males ngomongin beginian terlalu jauh, makanya mending jalan aja. Jadi kalau Yohan ngomong hal-hal kayak tadi Yuvin bisa pura-pura ngga denger.

Sebelum pulang mereka mampir dulu ke tempat nasi uduk yang rame karena sambelnya mantap.

Yohan sama Yuvin makannya sama-sama banyak, apalagi kalau Yohan abis latihan.

"Han pelan-pelan, tar keselek lu. Minum kita belum dateng," kata Yuvin.

Tempat makan ini emang agak aneh, makanan dateng duluan minumnya belakangan. Yuvin sih masih bisa nahan ngga makan dulu, tapi Yohan ngga bisa namanya juga abis olahraga.

"Laper tau abis latihan!" Seru Yohan.

Yuvin akhirnya bantuin Yohan nyuir-nyuir ayam sambil nunggu minum dateng.

"Makanya Han jangan olahraga malem mulu, nanti mati lu," kata Yuvin.

"Lu juga jangan keseringan nyanyi, nanti mati," balas Yohan.

"Mana bisa sih nyanyi mati."

"Bisa aja kalau yang nyanyi sambil nelen mic."

SIAPA JUGA YANG NYANYI SAMBIL NELEN MIC KIM YOHAN.

Yuvin geleng-geleng aja dengernya. "Hari ini pulang rumah apa kontrakan aku?"

"Rumah aja, aku bawa kunci."

"Tumben?" Tanya Yuvin heran.

"Di rumah ga ada orang, papa lagi ada urusan di luar kota. Kak Donghan nginep kosan pacarnya dari kemarin," Jawab Yohan masih sambil makan.

"YES!! Bisa nginep dong aku," seru Yuvin semangat.

"Kata siapa? Kamu pulang lah," tolak Yohan.

Yuvin langsung cemberut, "ah ga asik."

Yohan ngangkat bahu gak peduli kemudian lanjut makan.

"Btw Han masih inget ngga cerita hantu yang ada anak sedirian di rumah tiba-tiba bapaknya manggilㅡ"

"SONG YUVIN SIAPA YANG NYURUH CERITA BEGITUAN," Pekik Yohan, PADAHAL DIA LAGI MAKAN. Tapi saking takutnya sama setan masih sempet ngejerit.

"Ngga ada sih cuman ya mirip kasus kamu yang lagi sendirian di rumah," jawab Yuvin enteng.

"YAUDAH IYA KAMU NGINEP."

Yuvin tersenyum senang, emang Yuvin nih selalu ada aja cara biar Yohan nurut sama dia.








ㅡㅡㅡ







Gichan membaca semua DM antara Midam dan account dark.secret.

Dari luar anak itu keliatan kalem, di dalam dia udah kebakaran jenggot.

INI ORANG TAU DARIMANA BANGSAAAAT.

"Itu beneran atau bohong Chan?"

"Lu maunya bener apa boong, Kak?"

Midam geleng-geleng kepala, dia lagi ngga mau bercanda tapi Gichan jawabnya begitu. Padahal Gichan bercanda buat menutupi kepanikan dan ngulur waktu biar dia mikir dulu.

Sumpah ini terlalu mendadak buat Gichan, dia ngga bisa membuat keputusan semepet ini.

Baru aja kemarin dia merasa terciduk karena Doyeon jalan sama Lucas, pacar sebenarnya. Terus sekarang dia diberi kenyataan bahwa Midam diam-diam tau rahasiannya selama ini.

"Gua lagi ngga mau bercanda," ujar Midam datar.

Gichan jadi tambah takut dengernya.

"Gua... Iya bener. Gua sama Doyeon ngga pacaran," jawab Gichan sambil menundukan kepalanya. Dia ngga berani ngeliat muka Midam.

Midam menghela napas panjang, kecewa berat sama Gichan.

"Kenapa? Kenapa lo bohong?" Tanya Midam heran.

"Alasannya lu ngga perlu tau,"

Karena lu kak, gua bohong karena lu.

"Oke gua ngga maksa, gua tau ini rahasia lo jadi gua belum cerita ke siapa pun kecuali Kak Wooseok karena gua gak kuat nyimpen ini sendiri," jelas Midam.

"Lu ngga cerita ke Seobin?"

Midam menggeleng, "ngga, terserah lo mau ngasih tau yang lain apa ngga. Tapi menurut gua mereka harus tau. Mereka juga temen lu Chan."

Midam menatap mata Gichan, ada kekecewaan yang jelas di sana. Tapi mata itu juga memberika sebuah kepercayaan untuk Gichan.

"Keputusan ada di tangan lu Chan, gua akan bantu apapun keputusan lu. Bahkan kalau emang lu masih mau rahasiain tentang semua ini. Gua akan bantu." Midam meraih tangan Gichan lalu mengelusnya, berusaha meyakinkan Gichan kalau dia memang selalu mendukung Gichan, as a friend tentu saja.

Tapi Gichan ngga bisa. Dia ngga mau, karena dia selalu mau lebih.

Gichan yang dulu mengubur ke-egoisan demi menjaga pertemanan mereka sekarang mulai runtuh. Setelah pura-pura kurang lebih 8 bulan ternyata dia masih mau Midam, not as a friend but as a lover.

Jangan gini Midam, jangan bikin gua tambah sayang sama lu.


We All Lie | PDX 101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang