28. This is Not How The Game Should Played

1K 230 32
                                    

Baekjin pagi-pagi udah ngeberantakin seisi rumah. Ngga seisi rumah sih. Cuman seisi lemari aja. Tapi tetep aja jadinya berantakan banget kamar gara-gara Baekjin.

Yury yang baru selesai mandi, keluar-keluar kamarnya udah kayak kapal pecah.

"Buset kamar apa kandang babi ini????"

"Diem babi gua lagi cari baju," sahut Baekjin galak.

Yury kicep. Ya bener sih kalau dia bilang ini kandang babi berarti Yury sama Baekjin= babi.

Daripada digalakin terus sama Baekjin, Yury lebih milih tutup mulut dan pake baju.

"Yang kamu liat baju kemeja aku yang baru beli gak?" Baekjin noleh kebelakang, ngeliat Yury lagi ngancingin kemeja.

"BAJU GUA BANGSAT KENAPA LO PAKEEE."

Yury melotot kaget.

Baekjin nyamperin Yury, kemudian nyubit pinggang Yury. Bikin Yury teriak kesakitan tapi ngga bisa apa-apa selain menerima semua rasa sakit dari Baekjin karena buceeeeen. Kalau orang lain yang nyubit udah ditonjok kali sama Yury.

"Gua cari baju ini sampe bongkar kemari tauk!" Kata Baekjin masih sambil nyubitin pinggang Yury.

"Yang ampun huhuuu." Ini mata Yury udah berkaca-kaca saking sakitnya.

"Lepas! Gua mau pake." Baekjin narik bajunya dari badan Yury. Maksudnya suruh lepas gitu.

Yury cemberut, "gak mau ah! Aku gak ada baju lagi."

"BAJU LU SELEMARI MAU GUA BAKAR??!" Pekik Baekjin.

"Maunya yang ini sumpah yang aku ganteng banget kalau pake baju ini." Yury masih ngotot.

"Gua juga mau pake!! Ini baju gua!!"

"Pelit banget sih! Belinya pake duit gua juga dah."

Baekjin kesel dengernya akhirnya bajunya ditarik terus robek. Pada akhirnya gak ada yang pake baju itu. PADAHAL BELINYA MAHAL. Harga-harga baju ngga wajar yang sampe jutaan.

Yury sadar ucapannya udah kelewat batas, abis gimana dianya juga sebel Baekjin pelit banget.

Akhirnya mereka di mobil diem-dieman. Padahal Baekjin mau rapat sama client yang merupakan temen sekomglomeratannya Yury. Tapi dianya udah bete duluan. Tapi karena profesional maka harus tetep rapat.

Yury nyetir fokus ke jalan, Baekjin fokus sama ipadnya. Lagi nyusun apa yang mau diomongin pas nanti rapat.

Yury nih gatel banget mau ngingetin Baekjin jangan main iPad di mobil nanti pusing. Tapi lagi berantem. Tapi tetep peduli. Tapi gengsi. Tapi tetep gak mau Baekjin pusing.

"Yang jangan iPadan mulu nanti pusing lho."

Baekjin pura-pura ngga denger.

Yury sadar nih Baekjin masih marah. Makanya tangan kirinya di pake buat uwel-uwel muka Baekjin.

"Yaaaaang maafan kek. Masa gitu doang marah sih kayak anak kecil."

"Kamu tuh kayak anak kecil."

"Iya deh aku kayak anak kecil. Tapi maafan yak."

Akhirnya Baekjin nurut. Terus salim sama Yury. Sebenernya Baekjin udah mau minta maaf duluan. Soalnya dia juga ngerasa salah. Tapi gengsi dan malu melebihi rasa bersalahnya.

"Dah kan enak kalau begini. Jangan sebel lagi ya. Abis rapat aku beliin lagi bajunya. Beli dua deh sekalian biar gak rebutan."

Abis itu Yury Baekjin gemes-gemesan lagi di mobil.

Sampai di cafe tempat Baekjin janjian sama client mereka turun. Udah di sambut sama Suho sebagai clientnya Baekjin dan Kyungsoo sebagai pasangannya Suho.

Akhirnya rapat deh tuh mereka, Suho sama Baekjin doang sih. Yury sama Kyungsoo nontonin aja mereka berdua diskusi masalah logo perusahaan barunya Suho.

Selesai rapat mereka ngobrol santai sambil ngopi.

Pas lagi ngobrol beneran ini Baekjin gak sengaja ngeliatin Kyungsoo lagi mainin cincin di jari manisnya.

Terus Kyungsoo langsung nyeletuk, "diliatin aja, Jin. Mau juga ya?"

Baekjinnya bingung, "hah?"

Suho yang ngeh langsung nimbrung, "eh iya kalian belum married ya?"

Sumpaaaaah, Baekjin Yury kaget banget dengernya. Yury aja sampe nyembur.

"Lah kok pada panik. Santai dong kan gue nanyanya juga santai," kata Suho sambil ketawa.

"Iya dibawa santai aja, tapi tetep dipikirin lho. Kalian udah lama kan pacaran?" Lanjut Kyungsoo.

Baekjin sama Yury cuman bisa haha hehe haha hehe aja deh. Soalnya emang mereka belum ada pikiran sampai situ. Masih enjoy aja hidup serumah kemana-mana berdua. Lagian kalau bisa hidup bahagia kayak sekarang kenapa harus nikah. Iya kan?







ㅡㅡㅡ









Hidup Seungyoun bener-bener ngga karuan setelah kejadian beberapa hari lalu. Apalagi setelah sadar kalau kamar sebelah udah lama ngga didatengin empunya.

Pernah suatu hari Seungyoun beneran putus asa. Wooseok ngga pernah bales chat, angkat telfon, ataupun pulang ke apartemennya. Sampai Seungyoun nekat gedor-gedor kamar sebelah. Berharap Wooseok buka pintu sambil nyengir lebar. Bilang semua ini cuman prank atau apa kek.

Tapi yang di dapet cuman teguran dari tetangganya yang lain soalnya berisik.

Dia ngga pernah keluar rumah. Buka pintu cuman buat ambil makanan dari abang ojol. Kerjaan jadi berantakan. Sehari-hari cuman makan, tidur, bengong, minum, ngerokok, bengong, mandi, bengong lagi.

Sekarang anaknya lagi ngerokok sambil bengong sambil berusaha nelfonin Wooseok. Udah ngga peduli lagi deh mau ketauan Jinhyuk toh udah terlanjur tau juga.

Sampai suara ketokan pintu bikin badan Seungyoun langsung tegak. Ngga pakai mikir dua kali Seungyoun matiin rokoknya dan lari ke arah pintu.

Pas buka pintu Seungyoun ngga bisa kecewa lebih dari ini karena ternyata yang ngetok Midam yang lagi bawa piring isi nasi sayur dan lauk.

"Bang..." panggil Midam lirih. Sedih banget ngeliat Seungyoun yang biasanya kinclong, ganteng, glowing. Sekarang jadi berantakan walaupun tetep ganteng sih.

"Eh Dam. Kenapa?"

"Kangen," kata Midam. Mulutnya udah cemberut nahan nangis.

Seungyoun ketawa, "jangan nangis ah. Gua gakpapa. Sini masuk."

Midam ngekor Seungyoun masuk ke dalem apartementnya. Bau asep rokok dimana-mana. Makanya Midam langsung naro piringnya di meja dan buka jendela.

Seungyoun ketawa lagi liatnya. Jadi inget siapa gitu setiap ke sini kerjaannya bukain jendela mulu.

Midam suruh Seungyoun makan. Seungyoun ngga nolak dan makan apa yang dibawa sama Midam.

Selagi Seungyoun makan, Midam beres-beresin. Buangin puntung rokok, botol alkohol, sampah-sampah yang berserakan.

"Kak Wooseok pindah," celetuk Midam sembari ngelap meja Seungyoun. Gak tau kenapa tiba-tiba keucap aja dari mulut Midam. Kayak emang Seungyoun perlu tau hal itu.

Seungyoun berhenti ngunyah.

"Udah seminggu yang lalu, pindah ke rumah Kak Jinhyuk," lanjut Midam.

Seungyoun masih diem. Ngga tau mau respon apa.

"Bang, stop kayak gini. Kak Wooseok udah ada kehidupan lain. You should live your own life too," ceramah Midam.

Seungyoun nunduk, tangannya udah mengepal kuat.

Ngga boleh. Wooseok ngga boleh kabur dari dia gitu aja. Ngga akan bisa Seungyoun ngebiarin Wooseok bikin Seungyoun sedih begini.

Permainan Wooseok dan Seungyoun yang sudah lama mereka mulai ngga akan Seungyoun biarkan berakhir begini. Karena ngga begitu cara mainnya.

We All Lie | PDX 101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang