15. (not) Farewell

687 71 76
                                    

So Eun sulit memejamkan mata karena masih terbayang kencannya tadi. Sebuah kencan yang dirancang sempurna oleh sang manajer dan ia begitu menikmati bisa menghabiskan waktu dengan Myung Soo dalam suasana santai karena memang sejak mulai syuting drama, kebersamaan mereka lebih banyak di lokasi dan sekali pun pergi ke suatu tempat itu adalah dalam rangka promosi. So Eun tidak mengeluhkannya karena yang penting adalah kebersamaan, tapi tak mau memungkiri juga kalau ia rindu momen berdua saja dengan Myung Soo.
Ketukan halus di pintu lalu disusul suara So Mi yang meminta ijin masuk memutus lamunan So Eun. Saat ini dirinya memang berada di rumah, So Eun masih bergantian antara pulang ke rumah dan apartemen tapi ia lebih sering pulang ke rumah atas permintaan ibunya juga selagi So Eun belum menikah katanya.

“Masuklah, So Mi.”

Eonni, kenapa belum tidur?”

“Kau sendiri kenapa?”

So Mi terkekeh, “aku sedang meng-update pengetahuanku.”

“Pengetahuan apa?”

“Soal Myung Soo,” jawab So Mi sambil duduk di samping kakaknya, “aku sudah lama tidak mengikuti beritanya, hahaha…ada idola baru, harap maklum.”

“Aish, kupikir apa, tapi kalau mau tahu kenapa tak tanya saja padaku?”

“Mencari di internet lebih seru walau akurasinya dipertanyakan, keseruan bertambah dengan membaca komentar.”

So Eun menggelengkan kepala mendengar jawaban adiknya itu.

Eonni, siluet itu dirimu, ya?”

“Eh? Akhirnya kau bertanya padaku juga? Kenapa tidak ikut menebak?”

“Ini namanya mengkonfirmasi,” So Mi tak kehabisan alasan.

“Kalau iya kenapa?”

“Hmm, artikel soal hasil fotonya yang dilelang untuk amal itu mencuatkan kembali gosip tentang kencannya itu. Apa Eonni tidak merasa ini kode darinya?”

“Kode apa? Kau pikir aku dan Myung Soo sedang bermain detektif?”

“Kode kalau sebenarnya dia ingin go public?”

“Kalau memang ingin dia kan tinggal bicarakan denganku, tak perlu juga seperti ini. Kau itu tertular cara berpikir netizen yang penuh spekulasi.”

“Itu kan menurutmu, bagaimana kalau dia lebih suka menunjukkannya dengan aksi ketimbang bicara?”

“Yah, kau lebih kenal Myung Soo daripada aku, ya?”

AigooEonni … mentang-mentang jadi orang spesialnya.”

“So Eun memeletkan lidah, ”Sudah, tidurlah.”

“Drama kalian akan segera tayang, kan? Foto-foto teaser-nya sudah mulai dirilis. Eonni, penggemar drama biasanya lebih suportif karena kebanyakan mereka terbawa perasaan saat menonton. Kupikir akan jadi waktu yang pas jika kalian go public setelah drama berakhir.”

“Lalu bagaimana dengan penggemarnya?”

“Apa Eonni masih memikirkan hal itu?”

“Tidak juga, hanya saja sekarang aku yang tak terpikir untuk go public.”

Eonniwaeyo?”

“Aku sudah pernah mengatakan kalau publisitas itu bisa mempengaruhi pengambilan keputusan untuk hal-hal yang sebenarnya privasi. Dan sekarang aku makin yakin dengan itu, karena dalam setahun ini aku sangat menikmati hubungan yang jauh dari publisitas. Aku ingin seperti apa, ingin bagaimana, semuanya bisa diputuskan tanpa ada judgement dari pihak luar yang sesungguhnya tak tahu apa pun.”

Broadcasting Romance [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang