Yosh, silahkan dinikmati.
————————————
Cherophobia, atau fobia terhadap kebahagiaan, bukan merupakan sebuah penyakit fobia sungguhan, tidak termasuk ke dalam daftar penyakit jiwa yang sudah ditentukan oleh para psikiatri dunia. Namun, istilah itu cukup umum digunakan oleh orang-orang awam.
Fobia terhadap kebahagiaan, entah kenapa sedikit banyak Taufan bisa mengerti akan hal itu sekarang.
Ketika ia mengerti apa itu rasanya bahagia, ia jadi mengerti bagaimana kondisi mereka sebelum menikah dengan Yaya itu sangat menyedihkan. Ia tidak tahu apakah kondisi mereka itu layak disebut 'hidup', menjalani hari-hari kosong dengan penuh kehampaan dan kesepian seperti itu.
Namun, karena sudah mengerti apa artinya bahagia, Taufan tahu, akan sangat mengerikan kalau kebahagiaan itu mendadak diambil darinya. Tangannya masih sering berkeringat dingin jika memikirkan bagaimana saat mertuanya mengusirnya dari rumah. Dalam waktu sekejap, dunianya seperti hancur berkeping-keping, terlalu mengerikan. Ia tidak mau hal itu terulang kembali.
Ia baru mengerti alasan kenapa Halilintar begitu bersikeras menjaga jarak dengan Yaya dulu. Mereka tidak akan selamat bila sudah terlanjur dekat dengan Yaya kemudian Yaya pergi dari sisi mereka.
Taufan berusaha untuk tidak memikirkannya, ia harusnya menikmati kebahagiaan yang ia rasakan sekarang, bukannya ketakutan menanti kapan kebahagiaan itu akan pergi. Meski begitu, ketakutan itu terus ada di sudut pikirannya yang gelap yang masih sering bangkit dalam wujud mimpi buruk.
"Pak Direktur, handphone Anda berbunyi dari tadi."
Taufan sedikit tersentak dari lamunannya, secara refleks memandang Alif dengan ketus, sementara sang asisten hanya tersenyum tanpa merasa terintimidasi sedikit pun. Hubungan mereka berdua kini jadi aneh, Taufan hampir mengategorikan Alif sebagai 'teman', seandainya ia tahu 'teman' itu sebenarnya apa.
"Oh… video call Yaya?" gumam Taufan. Istrinya itu bukan orang yang kecanduan gadget seperti generasi sekarang, Yaya tidak yang lebih senang bertatap muka daripada melalui layar. Rasanya bisa dihitung jari berapa banyak Yaya menelepon atau menge-chat-nya sejak mereka menikah.
Taufan menerima video call dari istrinya, tahu kalau Yaya hari ini sedang bersama sang bunda mereka yang tercinta itu, bertemu dengan wedding organizer untuk melihat sejauh apa persiapan resepsi pernikahan mereka berjalan.
"Assalamu'alaikum, Boboiboy," kata Yaya dari layar. Video sedikit bergoyang dan kurang stabil, tapi Taufan bisa melihat wajah istrinya yang cantik dengan jelas.
"Wa'alaikumsalam," balasnya, paham kalau ada orang lain di dekat Yaya hingga istrinya harus memanggilnya dengan nama yang jarang digunakan itu. "Kenapa video call?" tanya Taufan.
"Uhm… ini… aku disuruh…," kata Yaya sedikit terbata-bata. Taufan mengernyitkan dahi, berusaha membaca ekspresi wajah Yaya yang sedikit susah dilihat karena resolusi video call yang tidak begitu tajam.
"Tunjukan padanya, tunjukan!" ada suara orang lain di dekat Yaya. Kemudian ada seseorang yang sepertinya mengambil handphone Yaya, karena mendadak jarak ambil videonya menjadi menjauh, akhirnya memperlihatkan Yaya bukan hanya wajahnya saja.
"Nona cantik sekali…," gumam Alif di samping Taufan, yang ternyata sejak tadi mencuri pandang video call mereka. Mungkin Taufan akan kesal saat menyadari hal itu, tapi ia terlalu terpaku pada layar untuk menyadarinya. Ia melihat pakaian, atau lebih tepatnya mungkin gaun pengantin yang sedang Yaya gunakan.
Kalau boleh jujur, sewaktu akad nikah mereka, Yaya mengenakan gaun pengantin putih yang cukup cantik, tapi tentu gaun yang dipilih secara terburu-buru itu sangat berbeda dengan apa yang digunakannya sekarang. Model kerudungnya pun dihias dengan cantik, menutupi dada dengan sopan, tapi berhiaskan bunga-bunga dan digelung dengan apik. Baju pengantinnya pun bukan baju pengantin yang ketat di badan. Cukup longgar, tapi sangat anggun seakan Yaya adalah tuan putri dari kisah dongeng.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love The Way You Are
Hayran Kurgu[BOBOIBOY FANFICTION] Author (true/asli): Dark Calamity of Princess Rate: T Language: Indonesian Genre: Romance & Drama Publish: May 1, 2015 Character: [BoBoiBoy, Yaya/Hanna] Summary: AU, romance, BoboiboyxYaya. Hidup Yaya berubah menjadi sinetron p...