11%

155 19 0
                                    

Author POV

diteras rumah keluarga Lee,jeon jungkook dan lee Yoona sedang duduk santai sembari meminum teh,entah ada angin apa,ibu yura itu mengajak jungkook untuk berbincang sebentar.

"bagaimana tanggapan nak jungkook tentang yura?"
jungkook mengerut kan keningnya mendengar penuturan Yoona

"yura baik bibi"
jungkook menggaruk tengkuk nya yang tak gatal

"yura ceroboh ya?"
Yoona terkekeh karena itu memang sifat asli putrinya itu

"i-iya bi sedikit"

"tak usah canggung jungkook,bibi hanya ingin berbicara santai dengan kekasih putri bibi"
Yoona berusaha mencairkan suasana

"oke,baiklah jika kau masih canggung,biar bibi yang bercerita"
mendengar itu jungkook memilih menjadi pendengar yang baik

"yura itu anak yang ceroboh sejak kecil,pelupa juga,sejak taman kanak kanak bibi tau kalau yura itu lemah di hitung hitungan,dia lebih suka menghafal dan menggambar"

jungkook menyimak dengan seksama cerita dari Yoona,setelah jungkook perhatikan yura sangat mirip dengan ibunya,apa lagi dari segi mata, tak ada bedanya,mungkin jika Yoona memotong rambutnya sama seperti yura maka mereka akan terlihat seperti anak kembar,ya...jujur ibu yura tidak menua di umur nya yang hampir menginjak kepala lima ini.

"dan karena kemampuannya menggambar yura memutuskan untuk mengambil jurusan design.
yura tidak punya saudara,hanya punya yoongi sebagai kakak sepupu,karena bibi anak tunggal dan appa yura hanya dua bersaudara yaitu bibi soohe alhasil yura pun hanya memiliki satu sepupu"
lanjut Yoona

"jungkook,yura itu lebih suka memendam,bibi sangat khawatir dengan hal itu,dia cenderung lebih suka menyimpan masalah sendiri.
bibi percaya pada jungkook,maka dari itu bibi titipkan yura dengan jungkook,karena bibi tidak bisa selalu ada untuk yura,seoul dan Daegu bukan jarak yang dekat."

"tanpa bibi minta pun pasti jungkook akan menjaga yura,tapi bi,bukannya bibi hanya berlibur ke Daegu?"

Yoona berekspresi bingung,liburan? untuk apa dia liburan di Daegu?

"liburan?,oh tidak bibi pindah tugas kesana jung,bukan liburan"
jawab Yoona

"tapi kata yura...

"jadi kau tidak tau kalau yura itu broken home?"

jungkook terkejut,dan Yoona hanya tersenyum maklum

"yura pasti tidak cerita ya?"
jungkook menggeleng pertanda tidak

"dasar anak itu,bibi dan appa yura sudah bercerai,yah....kau tau masalah keluarga,kurangnya komunikasi dan faktor lain,jadi kami memutuskan untuk mengambil langkah ini,setelah peristiwa kemarin bibi merasa bukan ibu yang baik"

sekarang jungkook mulai mengerti,perempuan yang bersama appa yura waktu di rumah sakit itu...simpanan nya?

sekali lagi,jungkook seperti tidak mengenal yura,tidak tau apa apa tentang gadis itu,jadi setelah ini apa lagi yang jungkook tidak tau tentangnya?

dia itu terlalu.......abu-abu.

---o0o---

gadis itu sedang duduk di balkon kamarnya,semilir angin dan gesekan daun kering bak orkesta musik lulaby yang menemani,tatapannya kosong,menandakan pikirannya sedang berkelana tanpa arah.

dia sedang menikmati rasa sakit dari luka lebar menganga di hatinya,orangtuanya bercerai,ibunya jauh darinya,setelah itu ayahnya akan menikah lagi.
wow itu paket combo bukan?

Persona||JeonJungkookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang