Rantauers datang

5.2K 333 55
                                    

Anak-anak ini suka nyebut kos-kosannya dengan; Rumah Kita.

Penghuni terlama, bang seungwoo. Kosan belum selesai dibangun dia udah daftar jadi penghuni. Ini orang lulus kuliah malah baru ngekos-- emang antik banget dah

Disusul anak-anak yang 2 tahun lalu baru naik semester 5, mas ucok, jinhyuk dan yoyon. Mas ucok bareng sama jinhyuk, udah janjian mereka pindahannya. Yoyon dateng sebulan kemudian gara-gara kosan lama dia anjlok kasurnya. Ya itu salah sendiri terlampau hiper. Ada byuncchan juga, yang baru naik semester 3. Rumahnya sih emang di kota yang sama, mau cari experience aja. Ada-ada aja si buyung. Sama hangyul yohan juga yang statusnya masih maba.

Minkyu + Ngalong squad, setahun berikutnya, maba-maba ini taun lalu ngekos di Rumah Kita karena paling deket sama kampus ceunah. Minkyu dateng duluan jadi dia dapet kamar sendiri. Karena sisa kamar gede yang untuk 2 orang, langsung deh kebagi jungmo-minhee, yunseong-junho.

Barusan banget bulan lalu, dongpyo hyungjun masuk kosan. Taruh barang aja, karena mau liburan naik kelas dulu. Latian pisah dari mama papa alesannya. Eleuh eleeuuuhhh

Kalo jinwoo, ponakan bapak dongwoo emang di titipin disana sejak 2 tahun yang lalu. Mama yayahnya langu dinas di luar negeri, daripada babysitter mending sekalian belajar mandiri sama kakak-kakak di Rumah Kita, yakan?

 Mama yayahnya langu dinas di luar negeri, daripada babysitter mending sekalian belajar mandiri sama kakak-kakak di Rumah Kita, yakan?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kosan sepi, namanya juga masih libur kenaikan kelas. Warga Rumah Kita pada mudik. Lumayan buat yang kuliah-kuliah ini, libur sebulan lebih.

Tapi pagi-pagi banget, junho udah dateng aja dengan barang-barangnya.

"Loh? Emang udah mau masuk kuliah ya jun?" Tanya pak dongwook yang kebetulan jogging lewat depan kosan. Fyi, bapak dongwook sekeluarga ga tinggal di kosan itu ya, rumahnya beda satu blok sama kosan.

"Masih dua minggu lagi sih, pak. Cuman ini ada rapat-rapat nyiapin ospek, daripada keburu mending stay disini aja" jawabnya.

"Kamu pegang kunci pager nggak, jun?"

"Engga pak, hehehe. Niatnya mau ke rumah bapak dulu tadi, tapi lupa ngabarin jadi sungkan"

"Kamu itu gausah sungkan-sungkan jun, kalo sama bapak. kebetulan bapak kantongin kuncinya. Sekalian mau cek-cek keadaan kosan" ujar pak dongwook sembari mendekat, merogoh kunci lalu membuka pagar.

Junho mengikuti pak dongwook masuk dari belakang, dengan  tas ransel converse, juga 1 koper gak gede-gede amat tapi ga kecil juga ya pokoknya muat banyak lah.

"Temen-temen kamu pada kesini kapan?"

"Raden besok pak. Hari ini barangnya duluan yang dateng" sahut junho bersamaan dengan pintu kamar yang terbuka. "Si raden mah barangnya di kirim pak, males dia bawa-bawa katanya" lanjutnya sebelum pak dongwook bingung.

"Ohhh yayaya. Kamu berani toh disini sendirian?"

"Berani lah pak, emang ada yang mau nakutin saya?" Junho bercanda.

Warga Rumah KitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang