04 | ʜᴜᴛᴀɴɢ ᴄᴇʀɪᴛᴀ

2K 370 33
                                    

Sekarang mereka berempat: Eunsang, Dongpyo, Yohan dan Junho lagi ada di kamarnya Eunsang.

Ingatkan? Waktu di belakang sekolah Yohan sama Junho mergokin Eunsang dan Dongpyo lagi gendong-gendongan, ya bukan gendong-gendongan juga sih.

Lalu Yohan dan Junho langsung menodong Eunsang hutang cerita pokoknya pulang sekolah harus jelasin.

Secara, ngga ada ngga ada ujan tiba-tiba temennya yang satu itu deket sama seorang tarzan cilik.

Oh iya, Dongpyo daritadi cuma bisa ketawa sambil tepuk-tepuk tangan ngeliat barang-barang yang ada dikamar Eunsamg, soalnya dia baru pertama kali melihat barang-barang sejenis ini.

Di hutan kan Dongpyo cuma bisa lihat hewan, pohon, buah, danau, dan bagian alam lainnya.

Ngga ada tuh yang namanya kasur, tv, ps, hp, dan lain-lain.

Jadi maaf kalo Dongpyo banyak noraknya.

Junho dan Yohan cuma bisa ngetawain apapun yang di lakuin sama Dongpyo, soalnya menurut mereka itu lucu. Ngga tau aja mereka mukanya Eunsang dari tadi udah asem banget kelihatannya.

Dia mau cerita ngga jadi terus dari tadi, padahal mereka yang maksa dari di sekolah tadi.

"WOY, MAU DENGERIN GUE CERITA NGGA SIH JADINYA? GUA JADIIN BOLA JUGA NIH YA KEPALA KALIAN." Teriak Eunsang sambil ngelemparin bantal dan guling kearah Yohan dan Junho.

Yohan balik lemparin bantal kearah Eunsang, "YAUDAH SIH CERITA TINGGAL CERITA DOANG AJA RIBET BENER LO."

"LAGIAN LO BERDUA AJA BERISIK GIMANA GUE MAU CERITA SUPROMO."

"YAUDA GUE DENGERIN NIH, CERITA CEPETAN." Teriak Junho.

Taunya ada langkah kaki yang terdengar sampe kamar Eunsang, pasti itu mamanya, sudah bisa ditebak.

Bagai slow motion seperti di film-film, mama Eunsang membuka knop pintu dengan sangat amat perlahan.

Didalam kamar juga menampilkan ekspresi mereka yang di slow motion asli tanpa editan.

Knop pintu dibuka gitu aja karena emang ngga di kunci.

"Main apa sih kalian? Berisik banget, tante ikutan dong?"

Ketiganya saling lempar tatapan gitu pokoknya dengan ekspresi yang aib banget.

"Jelek banget kalian sumpah, di kontrol dong mukanya?!"

Mereka langsung sadar.

"E-eh ada ta-tante, ngga kok cuma main biasa aja hehe." Ucap Yohan sambil senyum kaku.

Mama Eunsang memicing curiga, "Ada yang di sembunyiin ya? Ngaku!"

"Apaansi, mah, ngga ya, ngga usah nuduh-nuduh deh." Ketus Eunsang yang dari tadi emang lagi kesel.

Yohan pura-pura mainin hp, Junho pura-pura tidur pokoknya jangan sampe ditanya mama Eunsang lagi.

"Mama kesini cuma mau bilang, mama mau pergi keluar negri untuk urusan kantor, sebulan. Kamu mama tinggal sendiri ngga papa kan?"

"Ngga papa dong mah, kan ada dua kucrut ini yang bisa nemenin Eunsang."

"Yaudah ini mama mau berangkat, kamu kalo ada apa-apa telepon atau whatsapp mama aja."

"Iya."

Mamanya keluar dan dua kucrut ini langsung kembali keposisi semula, Junho benerin rambutnya yang berantakan.

Dimana Dongpyo omong-omong? Kalian ada yang nanyain Dongpyo ngga kemana dia?

Flashback

Mereka tau kalo mama Eunsang pasti mau ngecek kekamar, jadi mereka langsung grasak-grusuk nyari tempat persembunyian yang aman dan ngga bakal di curiagin.

Eunsang, Junho dam Yohan dorong-dorong punggung Dongpyo pokoknya buat di sembunyiin dimana.

"Mau diumpetin dimana anjing?"

"Ditoilet aja sih."

"Jangan ditoilet bego, ntar dia berisik. Suaranya kan menggema nanti kedengeran."

"Kolong kasur aja anjir." Ucap Yohan.

"Lah nanti kalo emaknya liat kekolong gimana?"

"Yaudah di lemari aja tuh, lemari gue gede kok!"

"Kenapa ga dari tadi anjing, kesel banget gue, tauan udah panik dari tadi serasa dikejer-kejer polisi tidur."

"Gobloknya Yohan emang murni dari lahir ya. Jadi ngga heran."

Dongpyo cuma cenga cengo aja ngedengerin mereka yang ngomong dengan bahasa yang kurang Dongpyo mengerti.

Sampai akhirnya dia di dorong buat masuk kedalem lemari dan di suruh diam disana sampai mamanya keluar.

"Lo diem disini dulu pokoknya jangan buat suara apapun, oke?" Ucap Eunsang.

Dongpyo cuma ngangguk-ngangguk doang biar orang itu ngga lama-lama ngomongnya. Soalnya Dongpyo pusing, Eunsang cerewet banget.

End

Buru-buru mereka ngeluarin Dongpyo dari lemari, padahal udah khawatir takut kehabisan nafas, taunya dia malah ketiduran di dalam, sambil ngorok lagi, nyesel khawatir.

Yaudah kan akhirnya di gotong ke kasur buat ditidurin.

"Nah, sekarang lo cerita cepetan." Tagih Junho.

"Jadikan dua hari yang lalu gue pergi kepasar mau beli sesuatu, terus tiba-tiba ada orang rame-rame lagi lari-larian, eh terus si tarzan ini ngumpet dibelakang gue dong tiba-tiba bikin gue langsung ditodong sama orang-orang itu yang ternyata para pedagang yang dagangannya dirusakin sama ini anak. Apesnya, gue disuruh ganti rugi semuanya, anjing. Padahal gue ngga ngapa-ngapain," Oceh Eunsang.

"Lah terus ini anak dateng darimana deh?" Tanya Yohan.

"Dia tarzan beneran apa begimanasi?" Tanya Junho.

"Mana gue tau anjir, kok nanya ke gue? Orang gue ketemu dipasar tiba-tiba terus dia buntutin gue sampe rumah, nah paginya gue mau berangkat sekolah ternyata dia tidur diatas pohon mangga situ tuh, gue ngga tau, baru tau pas dia jatoh dari pohon keatas mobil gue, pas gue mau usir taunya nyokap gue dateng yaudah gue taro bagasi bawa ke sekolah, eh taunya disekolah dia buat onar."

Yohan sama Junho cuma manggut-manggut aja ngedengerin Eunsang cerita.




























"Oh."

Eunsang langsung naik pitam dong,


















"BANGSAT EMANG, ENYAH LO BERDUA ANJENG."

•••

Maap ya kemarin janji update malem abis pulang kerja, ga taunya pulang kerja aku langsung diurut kakinya sama berendem diair garem jadi ga sempet ngetik, soalnya kaki aku bengkak karena kelamaan berdiri.

Maap ya kemarin janji update malem abis pulang kerja, ga taunya pulang kerja aku langsung diurut kakinya sama berendem diair garem jadi ga sempet ngetik, soalnya kaki aku bengkak karena kelamaan berdiri

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Para bayi❤

[✔] Tarzan Kiyowo »Eunpyo« Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang