05 | ᴅᴏɴɢᴘʏᴏ ʙᴇʀᴜʙᴀʜ

2.1K 407 45
                                    

Sorenya Dongpyo bangun tidur pas banget Yohan dan Junho baru pamit pulang.

Herannya, kok dia tidur tapi rasanya empuk banget? Kan biasanya Dongpyo tidur dipohon, ngga pernah tuh ngerasain yang empuk-empuk.

Jadi bangun tidur Dongpyo langsung lompat-lompatan dikasur sambil teriak-teriak, senyum lebar langsung terpancarkan, ngga lupa tangannya ditepuk-tepuk.

Eunsang yang lagi mandi tiba-tiba punya firasat yang buruk buat kamarnya, kalo didenger dari suara kesenengan bocah itu sampe suara kasurnya yang berdecit-decit, sudah dipastikan kamarnya berantakan seperti kapal pecah.

Cepet-cepet selesain mandinya terus pake baju didalem juga biar ngga repot.

Pas keluar dari kamar mandi, beneran aja kamarnya berasa gudang, berantakan banget,

Eunsang nyamperin kesamping kasur, "Udah jangan loncat-loncat lagi, nanti kasur gue rusak!"

Dongpyo cuma ketawa-ketawa sambil loncat-loncat lagi, "Empuk enak, Pyo loncat-loncat bisa!"

(Enak empuk, Pyo bisa loncat-loncat!)

Eunsang narik-narik tangan Dongpyo sampai dia turun dari kasur pokoknya.

"Lo harus mandi, badan lo bau tau ngga? Kotor, dekil, rambut lo ini kusut banget gondrong lagi, baju lo juga apaan itu udah sobek-sobek, liat muka lo kotor tanah semua. Ayo mandi!!!"

Dongpyo berpikir sejenak, "Itu apa mandi? Pyopyo tau ngga."

(apa itu mandi? Pyopyo ngga tau.)

Eunsang cuma bisa tepok jidat. Pasti bocah ini ngga pernah mandi seumur hidupnya.

"Ayo ikut gue!" Eunsang menarik tangan Dongpyo terus di bawa ke kamar mandi, mau di mandiin soalnya.

Ketika sampai kamar mandi, Dongpyo melihat banyak air di bathup, rasanya mau kabur aja.

Dongpyo ngga suka air,
Dongpyo ngga suka mandi,
Dongpyo benci air,

Soalnya itu dingin. Dongpyo benci dingin.

Dongpyo udah berontak aja pas Eunsang nyuruh dia buat masuk kedalam bathup.

"Pyo mandi mau ngga! Pyo air ngga suka!" (Pyo ngga mau mandi, Pyo ngga suka air.)

Eunsang mendengus, dia tetep maksa mau mandiin Dongpyo soalnya bau!

"Kalo lo mau mandi, lo boleh tinggal di kamar gue, tidur bareng gue, gimana? Setuju ngga?"

Dongpyo menimang-nimang tawaran itu, disisi lain dia bisa dapet tempat tinggal tapi disisi lain dia takut sama air.

Lelaki mungil ini menundukan wajahnya, "Yaudah, Pyo mandi mau." lirihnya.

Eunsang senyum manis, dia udah campur pake air anget kok, jadi airnya ngga akan dingin.

Terus dia mulai bukain bajunya dan menyuruh Dongpyo buat duduk dibathup, biar dia bisa gosok-gosok badannya biar bersih.

Si kecil senang, soalnya airnya ngga dingin, jadi dia ngga takut. Terus juga tadi Eunsang kasih bebek-bebekan yang bisa bunyi itu ke Dongpyo, ada tiga, yang sedang satu dan yang kecil dua. Biar Dongpyo ngga bosen pas lagi digosok-gosok badannya, jadi bisa mainin bebek-bebek itu dulu.

Butuh kekuatan ekstra buat Eunsang ngilangin noda-noda yang nempel dibadan Dongpyo, karena itu susah banget diilanginnya.

Tapi lama-lama bisa ilang kok, dan badan Dongpyo udah bersih.

Sekarang tinggal keramasin rambutnya, sumpat rambutnya ini bau banget, udah gitu kusut dan kasar kayak sapu ijuk. Kayaknya besok Eunsang harus ngajak Dongpyo ke salon deh buat rapihin rambutnya.

Yang lagi di mandiin pokoknya lagi anteng mainin bebeknya sambil ngoceh-ngoceh ngga jelas, ketawa ngga jelas, sambil bunyiin suara ngga jelas juga, bikin Eunsang mau ngga mau ikut ketawa.

"Lo jangan gerak-gerak, gue mau keramasin rambut lo ntar kena mata. Tutup mata lo biar ngga kena."

Sesuai perintah, Dongpyo menutup matanya bikin Eunsang tersenyum lembut. Kalau udah bersih begini, Dongpyo ternyata kadar keimutannya makin menjadi-jadi aja.

Setelah dikeramasin, rambutnya udah mendingan ngga terlalu kaku dan kusut, udah wangi juga.

"Nah udah selesai. Bangun sini, bilas dulu dishower."

Dongpyo berdiri terus ikutin kearah Eunsang jalan. Dia berdiri dibawah shower terus Eunsang nyalaim air hangatnya sambil gosokin lagi badan dan rambutnya biar makin bersih.

Setelah itu Eunsang lilitin handuk besar kebadan dongpyo dan handuk kecil buat gosok-gosok rambut Dongpyo.

"Ayo keluar, gue ambilin baju."

Eunsang keluar duluan, diikutin Dongpyo dibelakangnya. Ternyata pas keluar dari kamar mandi, langsung kerasa dingin banget karena ac kamar Eunsang.

Eunsang yang ngeliat bocah itu menggigil kedinginan langsung nyari hoodie tebal miliknya dan celana training.

Hoodie ungu dan celana training panjang yang dipilih.

"Sini pake baju dulu biar anget." Dongpyo mendekat denga badan yang menggigil.

Eunsang mulai pakein celana dan hoodienya, saat ini Dongpyo masih pake kolor miliknya, ingatkan Eunsang buat membeli kolor baru besok.

Udah rapih, Eunsang usapin minyak telon keperut, leher dan dada Dongpyo biar makin anget.








Dan penampilan Dongpyo mulai hari ini akan dirombak sama Eunsang.



•••
tbc

[✔] Tarzan Kiyowo »Eunpyo« Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang