16-benar benar menjauh

16 11 3
                                    

    Happy reading

______________________________________

   Kemah telah selesai. Hari ini Virla bisa kembali bersekolah. Ia benar-benar kangen sekolah, menerima pelajaran dengan hati yang lapang, mendengarkan lagu Shawn Mendes saat tengah beristirahat, dan bertukar cerita dengan sahabatnya Renatha Alexandra.

   "Ah, Virla-ku zheyenk, gue kangen berat sama lo." Girang Rena saat Virla baru saja menginjakan kakinya didepan pintu kelas. Rena merentangkan tangannya lebar. Virla tersenyum, lalu segera berhambur kepelukan Rena. Mereka berpelukan layaknya saudara yang terpisah dan baru saja bertemu setelah sekian tahun lamanya.

   "Gue juga kangen sama lo. BTW, gue mau cerita banyak hal sama lo." Virla melepaskan pelukannya dan segera menarik tangan Rena kearah tempat duduk mereka.

   "Gue juga mau ngomong banyak hal sama lo." Tutur Rena. Kini ia dan Virla sudah duduk sembari berhadapan. Sungguh posisi yang nyaman untuk curhat, mengeluarkan isi hati masing-masing.

   "Gue duluan ya, yang ngomong." Ucap Rena. Virla mengangguk menyetujui.

   "Gue sedih banget pas hari pertama lo gak masuk karna ngikut camp. Gimana gak sedih coba, masa tiba-tiba Bu Helly ngadain ulangan dadakan. Huhu, lo tau sendirikan, betapa kurang pintar-"

   "Bukan kurang, tapi gak pintar." Koreksi Virla membuat Rena mencebikkan bibirnya kesal.

   "Lo mah, hina aja terus diriku yang selalu salah di eyes mu ini. Aku ikhlas lahir batin, Mas." Virla terkikik geli mendengar perkataan Rena. Ia benar-benar merindukan sifat Rena yang satu ini.

   "Drama mulu lo! Ya udah jadi lanjut cerita gak nih."

   "Ya udah, gue lanjut. Nah, kan setiap ulangan gue selalu nyontek-nyontek cantik ke lo tuh, tapi waktu itu lo-nya gak ada. And finally, nilai gue jebol njir. Bukan itu aja, kan pas abis ulangan bel istirahat ke-dua, langsung dibagiin tuh kertas ulangannya, dan seperti biasa, disuruh bawa pulang ke rumah buat ditanda tanganin sama Ortu. Huhu, gue gak berani ngasiin ke Bonyok, tapi dengan terpaksa gue kasiin Nyokap aja buat tanda tangan. Ya kali ngasih ke Bokap, entar barang-barang berharga gue disita lagi." Rena menghela napasnya sejenak lalu kembali melanjutkan ceritanya.

   "Dan sialnya, Nyokap gue malah nyeramahin gue sepanjang jalan tol, bukan itu aja Vir, Nyokap juga sita laptop gue. Katanya sih, gara-gara terlalu banyak nonton drama di laptop, jadilah nilai gue hancur. Sampe sekarang laptop gue belum dikembaliin, mana ada drama yang belum sempet gue selesain lagi. Mau nonton di HP, tapi lo tau sendirikan, gue gak bisa nonton lewat HP, entar feel-nya kek gak dapet gitu. Huhu, sedih banget deh pokoknya." Jelas Rena menggebuh-gebuh. Virla menatapnya jenaka. Terlalu bergantung sama Virla sih, makanya gitu.

   "Eh, lo kok, gak ngerespon apa-apa sih!" Gerutu Rena.

   "Gue bingung mau respon apaan. Disatu sisi gue kasihan sama lo, tapi disisi lain gue juga ngerasa bersyukur." Tutur virla. Rena menatapnya nyalang.

   "Kok bersyukur sih!"

   "Iya gue bersyukur, itu sebagai pelajaran buat lo, jangan terlalu bergantung sama gue. Kebiasaan nyontek ke gue makanya pas gak ada gue, lo-nya jadi susah sendiri kan?" Rena mengangguk dengan wajah polosnya.

   "Gini ya Ren, gue sebagai sahabat lo, gak mau bikin masa depan lo jadi gak cerah. Gue gak mau lo terlalu bergantung sama gue Ren, lo harus berusaha sendiri. Pokoknya gak akan ada lagi nyontek-nyontek PR ke gue, gak ada lagi yang namanya nyontek pas ulangan. Lo harus nyelesaiinya sendiri. Tenang, gue siap dan bakalan selalu bantu lo buat ngejelasin materi apapun yang lo gak ngerti kok." Lanjut Virla. Ia tersenyum tulus sembari menatap Rena yang terlihat seperti mau menangis. Mungkin ia terharu mendengar perkataan Virla.

ReVirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang