˻ 01 ˺ » Kelas Baru

194 15 1
                                    

Earphone cewek itu masih setia bertengger di telinganya. Kelas XI-IPA 2 saat itu lagi ribut-ributnya. Tetapi, cewek itu ngga peduli.

Masih fokus nonton. Hehe.

"Pagi Ra. Anjir kita sekelas lagi," sapa Yena kepada teman sebangkunya. Ara. Iya, cewek yang make Earphone itu namanya Shin Ara.

"Woy! Lo dengerin gue ngga sih?" nada suara Yena menjadi agak ngegas. Kesel.

Ara bergeming. Masih fokus dengan video YouTube yang ditontonnya sambil ketawa ngga jelas. Yena mendengus kasar. Ia lalu menggoyangkan tubuh Ara lumayan kencang.

Ara kaget dan spontan melepas Earphone-nya. Sejurus kemudian matanya menatap Yena tajam.

"Apasih? Berisik. Ganggu banget lo. Masih uppagi-pagi juga."

"Gue duduk bareng lo lagi ya?" Yena nyengir.

"Hah? Kita sekelas lagi?" sebelah alis Ara naik. Ngga percaya.

"Yaiya bambang, kalo ngga, ya gue ngapain nawarin duduk sini," Yena langsung meletakkan tasnya di kursi, terus duduk.

"Halah, bilang aja lo mau ngeprank. Ga lucu lo. Dari SMP lo terus. Bosen gue, lo mulu yang gue liat tiap hari soalnya. Udah ah sana minggir," usir Ara. Matanya kembali menatap layar ponsel.

"Yee, ngapain ngeprank, sembarangan lo."

Ara menoleh. "Lo lagi ga bercanda kan ?"

"Ngga lah," Ara menghela nafas. Baru aja dia mau senang, tapi ngga jadi. karena Yena sekelas lagi sama dia.

Sumpah. Ara itu, sejak kelas 1 SMP bareng Yena terus. Satu sekolah iya. Sekelas iya bahkan rumah pun satu komplek men, bayangin.

Pas daftar SMA juga Ara udah ancang-ancang sengaja pilih sekolah yang agak jauh dari rumah biar Yena ngga daftar di sekolah ini.

Tetapi ternyata, ekspektasi memang sering melenceng dari realita ya kawan-kawan :")

Yena ternyata daftar disini juga. Daaaan, lulus. Dan akhirnya sekelas lagi sama Ara.

Ara dulu anaknya ngga suka ngomong pas SMP, tapi semenjak temenan sama Yena, Ara jadi ngga terlalu pendiam lagi. Ngga tau kenapa. Mungkin karena Yena tipikal anaknya berisik, bobrok dan suka bacot.

Jadi gatau deh Ara tuh harusnya bersyukur Yena jadi temennya apa ngga.

"Ra, kan kita udah kelas dua nih. Lo ngga ada niat gitu masuk ekskul? Musik kek, gambar kek, PMR atau apa gitu kek basket misalnya wkwk," ucap Yena tiba-tiba.

"Ngapain? Males ah."

"Yang ada ntar gue yang cape. Mending gue dirumah," sambung Ara.

"Dih, dasar anak rumahan," celetuk Yena pelan.

"Ya biarin. Kok lo yang sewot? Kenapa emang ? Lo mau ikut ? Halah, gue tau. Basi banget motif lo Yen. Paling juga mau modusin kakel kan? Ngaku lo. Jangan sok pura-pura deh," Ara membalas dengan sedikit menekankan kata 'modusin'.

Ada benarnya juga sih.

Yena ketawa-ketawa ngga jelas. "Apasi njir. Ngga lah."

'Dih, transparan. Dipikir gue bego.' begitu batin Ara.

"Oh iya, gue hampir lupa. Yohan sekelas lagi ama kita kan?" tanya Ara.

"Keknya sih iya tadi gue liat di list. Ngga tau nih daritadi juga belom keliatan batang idungnya."

"Ada yang lagi ngegibahin gue nih keknya," Yohan ngga tau darimana langsung nimbrung. Baru juga namanya disebut. Panjang umur si Yohan.

"Dih pede banget. Kayak lo punya banyak bahan aja buat dighibahin." Yena monyongin bibirnya yang emang monyong/?

"Belom Han, belom mulai, baru aja Yena mau ngegibahin lo, eh lo nya muncul," ujar Ara tertawa.

Ara memasukkan Earphone-nya ke dalam tas dan mengeluarkan bukunya. Baru saja Ara mau menutup tasnya, Yena yang duduk disebelahnya nyeletuk lagi.

Mulutnya mangap.

Masang ekspresi kayak orang kaget.

Yohan buru-buru nutup mulut Yena yang lagi nganga. "Selow dong, gitu amat."

"Buset Ra, kalo gini mah gue ga usah ikut ekskul, juga bakalan betah kalo dikelas," Ara mengikuti arah pandangan Yena. Ada tiga orang cowo yang masuk ke dalam kelas.

"Oh... Junho. Ya b aja."

"Gantengan gue kemana-mana kok." Yohan akhirnya menimpal.

"Bukan woy, yang sebelahnya. Itu Minhee sama Eunsang. Anjay, ganteng banget. Meleleh aja gue mah. Jangan bilang kalo kita sekelas."

"Lebay lo biawak. Emang mereka siapa sih?" tanya Ara. Ngga, Ara nanya karena emang gatau kok, bukan pura-pura.

Yena cengo ditempat, abis itu dia langsung nampol Ara. "Ah, ini nih. Gara-gara di kandang mulu lo. Anak kelas sebelah juga lo gatau. Kesel gue," yang diajak bicara cuma meng-Oh-kan ucapan Yena.

"Bodo sih, gaurus. Suka-suka," Ara mengedikkan bahunya malas.

"Lagi juga Yen, lo mah pas gini doang ngebacot ih dia ganteng Ra, ih anu bla bla bla, giliran mau pepetin aja ga berani." cibir Yohan.

Yena cuma mencak-mencak di kursinya. Omongan Yohan tidak sepenuhnya salah. "Ya santai aja kali. Ngga papa dong mengagumi dari jauh," Yena melengos.

"Bentar ya gue mau beli minum dulu."

"Oh ok."

Ara berdiri dan mulai berjalan menuju pintu kelas.

Tinggal berapa meter lagi, tiba-tiba matanya tidak sengaja bertemu dengan cowok itu. Iya, salah satu dari tiga cowok tadi, yang baru aja di mangapin sama Yena.

Detik berikutnya cowok itu tersenyum ke arahnya.

Manis.

Manis sekali.

Ara cuma bisa masang muka kayak 'hah?' tapi gayanya mirip orang bloon yang lagi salting. Ia memalingkan wajah dan buru-buru jalan lagi.

Ketika kedua kakinya keluar dari kelas, Ara merasa hatinya agak sedikit berdesir. Ia menggeleng.














'Apasih ? Gajelas.'








tbc

Post on: 040819

Aku masih amatir. Jadi tolong jangan dihujat wkwkwk.

SHELTER «Lee Eunsang»Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang