Hari ketiga di Pulau Jeju.
Jam menunjukkan pukul tiga sore, Haerin keluar dari vila sendirian untuk jalan-jalan dan cari udara segar. Sedangkan Jungkook memilih tetap di vila, ia sedang malas keluar vila.
Mau santai di vila untuk hari ini saja, katanya.
Haerin melangkahkan kakinya sambil melihat pemandangan yang ia lewati. Pulau Jeju memang seindah itu.
Ia mengeluarkan ponselnya dan memotret pemandangan yang menarik perhatiannya.
Kemudian ia mengambil selfie. Untuk kenang-kenangan, kata Haerin.
Kemudian Haerin masuk ke salah satu restoran di sana. Sambil menunggu pesanannya datang, Haerin menelepon Jungkook.
"Yeoboseyo?" sapa Jungkook di seberang sana.
"Eoh, Jungkook-ah. Aku sedang di restoran, kau mau menitip makanan tidak?"
"Boleh, kebetulan aku belum makan."
"Mau makan apa?" tanya Haerin.
"Apa saja," jawab Jungkook.
"Okay! Aku tutup ya teleponnya."
Haerin menutup teleponnya, lalu memanggil salah satu waiter untuk memesan makanan.
Setelah itu, tidak lama kemudian, pesanan Haerin datang, ia pun menikmati makanannya.
Sekitar tiga puluh menit kemudian, Haerin keluar dari restoran sambil menjinjing plastik yang berisi makanan untuk Jungkook.
Haerin berjalan menuju tempat oleh-oleh. Ia beli beberapa aksesoris di sana.
Haerin menikmati jalan-jalan sorenya, sampai akhirnya Jungkook meneleponnya pada pukul delapan malam.
"Iya, ada apa?"
"Sudah malam, cepat pulang!"
"Iya sebentar lagi aku pulang."
"Kau sendirian, tidak membawa mobil, dan ini sudah malam. Pulang sekarang!"
"Iyaaa, baiklah. Aku pulang sekarang."
Setelah membeli oleh-oleh, Haerin pun naik taksi menuju penginapan. Ia harus cepat pulang, sebelum ia mendengar Jungkook mengoceh.
Setibanya di vila ia menghampiri Jungkook yang duduk di ruang tengah sambil menonton televisi.
"Ini makan dulu. Aku mau mandi," ujar Haerin sambil meletakkan plastik berisi makanan itu di atas meja.
"Mau aku temani?" tanya Jungkook sambil tersenyum jahil.
Haerin mendorong bahu Jungkook sambil terkekeh, pipi gadis itu memerah malu. "Aku bisa mandi sendiri."
Haerin melanjutkan, "Sudah, aku mau mandi. Kau makan dulu itu makanannya ya."
Jungkook mengangguk, lalu Haerin masuk ke kamarnya.
Haerin mandi. Sedangkan Jungkook menikmati makanan yang dibeli oleh Haerin tadi.
Beberapa menit kemudian, Haerin sudah selesai mandi dan berganti baju. Kini ia duduk di pinggir kasur sambil memainkan ponselnya.
Ia membuka chat dari Eunra.
Eunra: Bagaimana liburan di Jeju bersama pacar? Menyenangkan, ya kan?
Bibir Haerin membentuk senyuman ketika membaca chat dari Eunra.
Kemudian Haerin mengetikkan balasannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Eccedentesiast ; BTS Jungkook✔
Fanfiction•Eccedentesiast adalah suatu istilah dalam psikologi dimana seseorang menyembunyikan rasa sakitnya dibalik senyumnya. Jeon Jungkook dan Jung Haerin sama-sama memiliki luka yang dalam di hati mereka. Luka yang membuat mereka sakit, jatuh, dan menangi...