Dia Lagi

7.9K 280 0
                                    

"kenapa musti dia lagi sih?" batin Ara

"hy Ara? Kita ketemu lagi ya gembul...." Ucap Riko dengan senyum penuh arti.

Ya dia Riko Satrio teman sekaligus sahabat laki-laki paling usil bagi Ara, dia selalu merusak hari Ara setiap hari nya selama kelas 1 dan 2 SMA, namun setelah kenaikan kelas 3 Riko berubah menjadi sahabat yang special bagi Ara saat SMA di Surabaya sama seperti Munik, tapi semua itu berubah setelah sebuah kejadian membuat perasaan Ara menjadi sangat membenci dan menghindari Riko setelah tahun kelulusan, dimata Riko mereka tetap menjadi sahabat karena memang Ara tak pernah memberitahukan alasan dia menghindarinya, Riko mulai merasa ada yang aneh dengan sikap Ara yang tiba-tiba merubah jurusan kuliahnya dan universitas yang dituju padahal mereka sudah berjanji akan berkuliah di universitas yang sama dengan Riko di Ausie. Hanya sahabat karibnya Munik yang tau kalo Ara begitu membenci Riko.

"Lo tau siapa yang gw temuin sore ini dikantor pusat nik?" ucap Ara tergesa-gesa setelah nada dering itu tersambung.

"Walaikumsalam Ara, bisa kali lo salam dulu, basa-basi dulu! Main nyerocos aje. Btw mana gw tau lo ketemu siapa emang gw cenayang?"

"oh iya, assalamualaikum munik, udah makan?"

"walaikumsalam, ah basa-basi nanya gw makan"

"tadi suruh gw basa-basi, lu gimana sih maemunah, jd ini gw kagak mulai-mulai kan curhatnya"

"hahah, iye-iy2 jadi lo ketemu siapa sih cong?"

"gw ketemu Riko... dan dia bakal jadi supervisor baru gw gantiin mba Bela yang cuti hamil, mau mati gak gw."

"bahahhaha emang kalo terlalu benci tuh gitu ya, selalu ada aja jalan Tuhan buat deketin kalian lagi"

"gw kan cabut dari Surabaya biar ga ketemu dia lagi, eh sekarang malah dia terdampar disini, dunia sempit banget sih, sesek gw"

"pindah bulan aja lu sana" ucap Munik sambil cekikikan bahagia

"Ah elu, kan gw lagi sedih. Balik ini makan dulu di GI yuk. Gw yg traktir deh. Butuh refreshing gw buat menghadapi briefing pagi senin besok"

"oh siap, gw lagi meeting deket situ, see you disana sponsor ku yang cantik"

"ah elu... bisa aja, see you there ya beb" tepat Ara menutup telponnya Riko muncul entah dari mana di cubicle Ara sambil melipat tangganya di dada

"tadi pacar kamu ra?" Tanya nya mengagetkan Ara yang sedang membereskan mejanya dan bersiap untuk pulang kantor

"Astagfirullah, Pak Riko bikin kaget aja. Untung saya ga punya penyakit jantung pak, belum nikah loh saya belum mau mati muda." Ucap Ara sambil mengelus-ngelus dada nya

"kan gw udah bilang gak usah manggil bapak-bapak segala, panggil Riko aja atau Mas Riko juga keliatan bagus." Ucapnya sambil berganti posisi bersandar di cubicle Ara dan memasukan tangannya kedalam kantong celana biru dongkernya.

"ish gonta-ganti pose mulu lu, lu kira lagi sesi photo-photo, wait bentar manggil dia Mas? Ogah gak akan mau gw. Bisa dikira ada apa-apa lagi sama ibu-ibu rumpi unit sebelah yang mulutnya nyinyir macem lambe corporate." Batin Ara

"enggak lah Pak kan ini di kantor dan juga bapak supervisor saya jadi ya saya harus mengikuti aturan yang berlakukan." Ucap Ara bijak

"jadi kalo diluar kantor lo mau manggil gw Mas? Btw kamu belum jawab tadi kamu abis telpon pacar kamu?"


"haha, kita gak akan ada percakapan diluar kantor ko Pak tenang aja. Oh soal tadi pacar saya atau bukan itu ranah privasi saya pak, dan permisi saya sudah ada janji jadi saya duluan ya Pak. Selamat Sore" ucap Ara sambil jalan keluar cubicle nya dan melewati Riko dengan senyum merekah macem baru gajian.

Belum tentu jodoh kan?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang