- Sechs

2K 367 26
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



Hari ini gue, lagi-lagi numpang tidur di tempat Chaeyoung setelah selesai studi lapangan di area perumahan deket wohnung dia. Gue literally beneran cuma numpang tidur karena gue tepar setelah dua hari begadangan ngerjain porto. Bangun-bangun udah sore dan Chaeyoung udah nggak ada. Tadi dia pamit sih, katanya sorean mau ngelab soalnya ada sample yang mesti dicek, dimana gue juga nggak ngerti sample apaan.

Setelah cuci muka dan beresin kasur, gue sebenernya udah niat balik sebelum gue melihat foto berbingkai kayu di nakas deket gantungan mantel. Membuat niat gue jadi terdistraksi. Sebenernya gue udah akrab sama keberadaan foto itu, foto gue sama Chaeyoung. Walaupun foto itu sangat familiar, tapi sensasi flashback yang foto itu kasih selalu bisa bikin gue senyum-senyum sendiri.

Jadi foto itu kita ambil di kereta pas ke Cologne. Waktu itu awal musim gugur, kebetulan deket-deket hari itu adalah aniv gue yang pertama sama Chaeyoung. Jiwa anak muda alay gue sok ngide gitu ngajakin dia ke Cologne, soalnya disana ada Hohenzollenbrücke semacam locks of love kayak di Namsan Tower gitulah. Idenya tuh mau short trip yang sehari semalem ala backpacker karena kita lagi nggak libur kuliah dan pake Schöneswochnendeticket atau tiket murah weekend. Nggak modal sekali gue saat itu, ngajakin pacar ngerayain aniv tapi nggak ada privilege-nya. Ditambah pas nyampe sana, ada demo massa gitu yang bikin acara jalan kita tersendat-sendat. Terus pulangnya kita berdua tepar, nggak masuk kuliah tiga hari dan Chaeyoung ngomel ke gue.

Gue masih kagum sih kalo inget gue yang waktu itu, beneran modalnya nekad doang.

Oh ya, dan gue kira Chaeyoung bakal marah ke gue karena udah, dengan teguhnya, maksa-maksa dia untuk nge-iyain ide konyol gue itu. Tapi ternyata gue salah. Iya sih gue diomelin, tapi ujung-ujungnya, pas gue ke tempatnya buat ngambil poster, gue lihat kalo foto ini (bersama foto-foto trip kita itu) dicetak gitu dan berserakan di meja belajar.

"Kamu cetak fotonya?" tanya gue waktu itu. Chaeyoung yang lagi gulungin poster cuma ngeliat sebentar sebelum bergumam mengiyakan.

"Kok dicetak? Kirain bad trip" kata gue lagi sambil ngeliat foto itu satu-satu.

"Ya emang bad trip," jawab dia, ngehampirin gue yang lagi liat-liat foto. "Cuma itukan first trip kita, jadi not so bad lah" katanya, sambil ketawa gitu.

Gue ikut senyum waktu itu, bahkan sampai sekarang masih ikut senyum kalo inget alasannya. Not a big deal, I knew, tapi gue seneng dia menghargai momen bersama gue meskipun itu momen yang nggak begitu bagus. Apalagi ini embel-embelnya momen pertama. Gue semakin tersentuh karena itu.

Sebenernya, sejak pertama jadian pun Chaeyoung udah bikin gue tersentuh. Gue nggak nyangka kalau cewek konservatif macem Chaeyoung bakal nerima gue di hidupnya. Apalagi waktu dia ngaku kalau gue adalah pacar pertamanya, makin-makin lah gue merasa seneng. Tapi, gue saat itu, daripada merasa senang dan bersyukur, gue lebih ke merasa bangga. Semacam 'Holy shit man, I got this innocent girl'. Saat itu emang hormon adrenalin gue menguasai gue banget, senengnya pamer dan ngeliat apa aja sebagai tantangan yang ada trophy-nya. Dangkal banget nggak sih gue waktu itu? I don't deny it.

dear, chaeyoung ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang