Chapter 10

4.8K 546 23
                                    

Please enjoy yorobuummmm~

















“Hei Joohyun.. gimana kaki kamu?” Seungwan dudukin kursi yang ada di depan Joohyun yang lagi makan siang sendirian di kantin.

“U..udah baik” jawab Joohyun gugup. Agak risih karena mereka duduk semeja cuma berduaan gini.

“Bagus deh.. kalo beberapa hari ini masih nyeri bilang aku ya. Nanti aku periksa lagi.”

“Iya. Makasih.” Joohyun jawab singkat sambil nundukin kepalanya, makin nggak suka sama situasi hening antara mereka berdua. Dan Seungwan cukup peka sama tingkah cewek di depannya itu.

“Kamu takut ya deket-deket aku? Biar aku tebak… pasti takut sama suami kamu, kan?” tanyanya. Joohyun otomatis ngangkat kepalanya.

“Padahal belum tentu juga dia tau kita ngobrol hari ini tapi kamu setakut itu. Wow suami kamu hebat permainan psikisnya.”

Joohyun gigit bibirnya. Nggak berusaha ngasih pembelaan karena omongan Seungwan bener semua.

“Kamu nggak perlu takut. Bilang sama suami kamu kalau aku udah nikah.” Kali ini Seungwan nyengir lebar sambil pamer cincin emas yang ngelingkar di jari manisnya.

Joohyun kaget, nggak pernah tau kalau Seungwan ternyata udah nikah.

“Kenapa aku baru liat kamu pakai cincin itu?”

“Emang jarang aku pakai. Sebentar lagi juga cincin ini nggak akan ada artinya.” Jawab Seungwan santai terus minum kopinya.

Joohyun justru naikin alisnya, nggak ngerti sama maksud omongan cowok di depannya itu. Paham sama kebingungan rekan kerjanya itu, Seungwan pun lepas sedotan minumannya dari mulut terus sandarin punggungnya ke kursi.

Dan dia mulai cerita.

“Aku sama istri aku lagi proses cerai. Tapi tenang aja, meski aku udah jadi duda keren aku nggak bakal deketin kamu kok. Disinisin suami kamu aja aku udah merinding gimana kalo nanti dibogem. Nggak ganteng lagi dong, nanti pasien aku malah kabur.” Canda Seungwan.

“Lagian yang sebenernya mau aku deketin itu Seulgi. Aku mau belajar tips dan trik cara bikin pasangan lengket kayak perangko. Kali aja berhasil bikin istri aku batalin gugatan cerainya.”

Seungwan majuin tubuhnya. Dia lipat tangannya di atas meja dan nggak lepas ngeliatin wajah Joohyun yang keliatan serius banget dengerin curhatannya.

“Kamu percaya nggak, aku sama dia udah lima tahun nikah tapi sampai detik ini cuma aku aja yang cinta tapi dianya nggak. Selama lima tahun aku nunggu dia buka hati tapi saat pertama kalinya dia masak makanan kesukaan aku, malah jadi hari dimana dia ngasih surat cerai di depan muka aku. Kebayang dong itu aku lagi ngunyah jadi kayak gigit batu. Keras, susah ditelen.”

“Kamu nggak pernah nanya kenapa dia sama sekali nggak bisa nerima kamu?” akhirnya Joohyun nanya. Ngerasa kasian banget sama dokter muda di depannya itu. Dia nggak pernah nyangka kalau dibalik sifat periang cowok itu ternyata ada cerita sedih yang ditutupin.

“Kita ngobrol panjang aja bisa diitung pakai jari berapa kalinya.”

“Separah itu?”

Seungwan mengangguk.

“Makanya kalo nanti kamu punya anak jangan suka dijodoh-jodohin kalau dia nggak mau, nanti kayak aku, jadi korban perjodohan. Akunya sih mau, dianya yang gamau.” Nasihat Seungwan dan bikin Joohyun diam. Untung aja dia sama Seulgi nikah karena emang saling cinta, nggak ada tuh jodoh-jodohan dan terbukti mereka adem-adem aja sampe sekarang.

“Kamu sendiri gimana? Udah berapa lama sama Seulgi?” tanya Seungwan. Udah cukup kayaknya dia cerita tentang kehidupannya jadi nggak salah dong kalau dia agak kepo sama hubungan Joohyun-Seulgi secara di mata Seungwan pasangan suami istri ini hidupnya bahagia banget, tentram dan damai.

“Kita pacaran satu setengah tahun dan nikah udah jalan dua tahun.”

“Pernah berantem?”

Joohyun ngangguk dan ketawa kecil.

“Sering. Tapi ya cuma karena hal-hal kecil aja sih. Paling sering itu karena salah paham tapi berantemnya nggak pernah sampai berhari-hari. Soalnya dari pacaran kita sepakat kalau ada masalah itu diselesain bukan dihindarin. Marah boleh, diem boleh tapi kalau udah ngerasa tenang harus dengerin penjelasan dari masing-masing pihak.”

“Dia kasar nggak?” Seungwan makin penasaran.

“Main tangan sih nggak. Tapi kalau udah terlalu marah dia bisa sampai teriak dan ngebentak tapi kalau udah liat aku nangis dia pasti langsung minta maaf.”

“Kamu cinta banget ya sama dia?” tanya Seungwan sekalian ngegodain. Soalnya Joohyun keliatan banget ngebela sang suami. Yang jeleknya diceritain cuma dikit daritadi.

“Dia pacar pertama sekaligus cinta pertama aku.”

“Dan langsung jadi suami? Kamu nggak pernah pacaran sama siapapun selain sama dia?” tanya Seungwan cukup kaget.

“hemm… aku sedikit punya trauma.” Gumam Joohyun yang masih kedengeran jelas sama Seungwan. Si dokter muda ngerutin dahinya, sedikit penasaran sama trauma yang dimaksud perawat cantik di depanya itu.

Seungwan naikin alisnya. “Maksudnya trauma gimana?”

Joohyun liat Seungwan sebentar terus nundukin kepalanya. Kayaknya nggak ada salahnya dia cerita ke Seungwan, toh cowok itu udah cerita panjang lebar tentang kisah hidupnya. Jadi cukup adil buat Seungwan untuk tau ceritanya juga.

“Sebenernya sih bukan trauma, mungkin lebih ke kenangan buruk.” Beritahu Joohyun. “Orangtua aku cerai karena ayahku selingkuh. Dia ninggalin aku sama mama yang lagi hamil gitu aja, dan sejak itu aku nggak pernah percaya sama laki-laki. Sampai Seulgi datang dan dia berhasil bikin aku jatuh cinta untuk pertama kalinya.”

Joohyun naikin kepalanya lagi. Dia ngasih senyuman tipis ke Seungwan.

“Itulah kenapa meski nggak ada Seulgi di sini aku tetap takut deket-deket sama kamu. Yang ada dibayangan aku, aku takut Seulgi tau entah dari siapa terus dia marah dan pergi. Aku takut kehilangan satu-satunya pria yang bisa yakinin aku kalau kata ‘setia’ itu masih ada.” Jelas Joohyun.

Seungwan diem. Nggak ngerti lagi si Seulgi ini reinkarnasi pejuang kemerdekaan atau apa sampai dikasih hadiah sama Tuhan bisa dapetin istri kayak Joohyun. Bikin iri sumpah.

“Dia bener-bener beruntung dapetin kamu.” Kata Seungwan.

Joohyun geleng pelan sambil senyum, “aku yang lebih beruntung bisa dipertemukan sama dia.”


TBC

I Still Want You ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang