Chapter 21

5.4K 568 141
                                    

Please enjoy yorobuummm~





















Pagi ini Seulgi nggak berangkat kerja. Cuma pakai kaos ditutup hoodie, celana jeans sama topi baseball, cowok sipit itu udah pergi ke rumah keluarga Bae pagi-pagi.

Sebenernya Seulgi nggak kabur gitu aja habis berantem kemarin. Dia nyempetin diri untuk ketemu Seungwan dan nitipin istrinya ke cowok bule itu. Semenjak kejadian di ruangan Seungwan waktu itu, hubungan mereka berdua jadi lebih akrab, dan juga Seulgi lebih percaya sama si cowok bule itu dari pada siapapun untuk urusan ngejaga istrinya. Dan dari Seungwan juga Seulgi tau kalo semalam Joohyun minta pulang ke rumah, nggak mau nginep di rumah sakit.

Satu tangan Seulgi udah megang 2 paperbag cukup besar, sedangkan satunya lagi dia pakai buat ngetuk pintu. Selama beberapa menit Seulgi nunggu, akhirnya pintu bercat putih itu kebuka. Si Beruang langsung ngasih senyum lebarnya saat wajah ibu mertuanya muncul dari balik pintu.

"Seulgi." mama Bae senyum cerah, nyambut menantu kesayangannya. Seulgi pun meluk wanita paruh baya itu. Diam-diam dia hela nafas berat. Istrinya masih ngebelain dia di depan mamanya, kalo nggak mana mungkin dia disambut sehangat ini.

"Kamu udah pulang?" tanya mama Bae begitu pelukannya dilepas.

"Udah ma.. ini Seulgi bawain oleh-oleh. Maaf ya ma Seulgi cuma bisa bawain ini." Si Beruang ngasih paperbag yang dia bawa dan langsung berpindah tangan ke mertuanya itu.

"Ih repot-repot kamu mah. Ayo masuk."

Seulgi nganggukin kepalanya. Dia ikutin mama Bae masuk ke dalam rumah. Suasana kediaman keluarga kecil Bae ini masih selalu sama, meski sepi tapi nenangin, bikin nyaman.

"Yeri kuliah?" tanya Selgi basa-basi.

"Iya. Pagi-pagi banget udah berangkat. Lho kamu nggak kerja?" tanya mama Bae, baru inget kalau hari itu bukan weekend.

Seulgi ngegelengin kepalanya sambil senyum, "Enggak ma. Aku mau jemput Joohyun."

Mama Bae senyum kecil denger jawaban Seulgi. Ibu dan menantu itu berdiri sebelahan di depan meja makan. Seulgi cuma ngeliatin ibu mertuanya ngeluarin oleh-oleh makanan dari paperbag yang tadi dia bawa. Nggak tau kenapa dia punya firasat kalo wanita paruh baya di sampingnya itu mau ngomong sesuatu sama dia, makanya Seulgi nggak langsung ke kamar Joohyun.

"hemm Seulgi.."

Kan bener. Seulgi jadi deg-degan, takut mama Bae udah tau masalah dia sama Joohyun.

"Kamu udah tau kalau Joohyun hamil?" tanya mama Bae. Seulgi hela nafas lega sebelum ngasih senyum lebarnya.

"Udah ma." Jawab Seulgi. Dia liat mertuanya ngangguk paham, tapi raut wajahnya keliatan jadi lebih serius.

"Semalem Joohyun pulang dianter temennya, terus sampai kamar dia langsung nangis. Dia marah-marah sambil ngata-ngatain kamu. Tapi abis itu dia malah bangunin Yeri jam dua pagi, minta dibeliin itu tuh.. apa sih itu namanya.. makanan yang suka kamu makan yang banyak msgnya itu."

"Pringles." Jawab Seulgi pelan.

"Nah itu. Dia beli itu sampai 3 tube padahal dulu liat kamu makan 1 tube aja marahnya udah kayak kereta api. Panjang." Lanjut mama Bae. Seulgi nggak bisa nyembunyiin senyum gelinya. Kayaknya calon anaknya nanti bisa jadi partner jajan pringlesnya.

"Trisemester pertama itu emang yang paling berat buat ibu hamil. Mood suka berubah-ubah, bentar-bentar marah, sedih, seneng, suka minta yang aneh-aneh juga, sampai bikin suami pusing harus gimana ngadepinnya." Jelas mama Bae. Dia natap Seulgi sambil ngasih senyum hangatnya. "Jadi mama harap kamu maklum, kalau kamu marah atau kesel sama Joohyun usahain untuk ditahan. Jangan sampai keluar kata-kata yang bisa bikin Joohyun kepikiran ya, Gi."

I Still Want You ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang