Author POV
Setelah Azam dan laysa belanja,merekapun pulang kerumah untuk segera berangkat ke pesantren Laysa.sesampainya dirumah...
"well come to mobile legend"teriak laysa dengan suara toa nya.
"woy de budek nih telinga abang,punya suara gak ada merdu merdunya banget !!"sentak Azam karena menurut Azam dikeluarganya itu cuma laysa yg suaranya kek toa.
"ya ampun laysa putri,ini bukan hutan sayang,terus juga ini tuh rumah bukan mobile legend"ucap bundanya yg geleng geleng kepala dengan tingkah putri nua itu.
"laysa sini nak,,ayah mau bicara" panggil ayah laysa, laysa pun menurut dan duduk disamping ayah nya yg sedang duduk diruang keluarga,dan laysa pun kaget karena disekelilingnya ada koper,dan yahh laysa tau ia akan berangkat sekarang juga, "ada apa yah.?."tanya laysa pada ayah nya walupun dia sudah pham maksud ayahnya.
"nak ini saatnya kamu sekarang pergi ke pesantren,kamu harus siap ya nak,karena ini juga demi kebaikan kamu,supaya kamu menjadi orang yang lebih baik lagi dan jangan kecewakan ayah,bunda,sama bang Azam ya nak,kamu disana harus nurut apa kata kyai dan yg lainya ya nak,"terang ayah kepada laysa.
"iya ayah laysa janji laysa bakalan jadi anak yang yang baik dan gak akan mengecewakan ayah,bunda dan bang Azam"jawab laysa dengan tatapan sendunya. "ayah gak bakalan jenguk kamu kesana kalo kamu gak mau nurut,,dan masih nakal yaaa.."ancam sang ayah yang membuat laysa terkejut dan cemberut,"ihhh ayah masa laysa gak dijenguk sih???"protes laysa kepada ayah,,."ya iya dong harus,,kan kalo kamu masih nakal ayah bakalan bilang ke pak kyai gini(gak tau pak itu yang nakal bukan anak nya saya,,,)".ledek sang ayah kepada laysa. "ih ayah mah gitu".rengek laysa,,,"udah ayo kita berangkat ke pesanyren pak yai udah nungguin katanya"ajak sang ayah kepada laysa,bunda dan azam,,,,Mereka pun masuk kedalam mobil.
Selama diperjalanan tak ada satupun yang bersuara.hening(mengheningkan cipta mulai),,hehe piss thor ya gak kali.,,,mereka pun sampai di pesantren Al-ayyubi,cirebon.kenapa nama pesantren nya itu karena nama pengasuhnya kyai ayyub bahanan dan nyai nya itu nyai nya Ayatul bahanan.Sesampainya mereka di pesanren,mereka disambut dengan hangat oleh keluarga kyai atau sering disebut keluarga ndalem.
"assalamualaikum sahabatku kyai ayyub?"salam ayah dengan segera memeluk kyai ayyub sahabatnya.
"walaikumsalam sahabatku,,,gimana kabarmu?terus ini ya putrimu,,wah ternyata sudah besar ya,,,dan ini Azam ya wah wah"ucap kyai ayyub.
"kabarku sekeluarga baik,ah iya ini putra dan putriku,dan aku ingin menitipkan anakku laysa kepesantren ini,semoga kamu bisa menjadikanya lebih baik lagi"ucap sang ayah...ceritanya mereka itu udah didalam serambi rumah kyai yah pemirsa😁💚.
"dan iya kami tidak bisa berlama-lama karena ada urusan yang penting yg harus diselesaikan,"lanjut ayah laysa,,,"oh iya tidak apa apa,,sebentar,,"pak kyai pun mencari santri putri ndalem,siapa tau ada yang lewat dann yups ada,"yura kesini nak"panggil pak kyai kepada yura ,,,
"yura tolong tunjukan kamar dan seluruh pesanyren kepada laysa,,laysa sini nak "panggil pakyai.
"nak laysa ini yura dia akan mengantarkan kamu kekamar dan dia juga sekamar denganmu nanti jadi yang betah ya nak"ucap pakyai kepada laysa.laysa pun hanya mengangguk dan kemudian pamit ke ayah,bunda dan azam,,tpi anehnya dia gak nangis pemirsa.Skip
Sesampainya yura dan laysa dikamar yura membantu laysa beres beres barang barangnya.
"kenalin nama aku yura asyifa panggik aja yura atau syifa,aku dari bekasi,nama kamu siapa?"tanya yura pada laysa yang sedang baring karena lelah beres beres,"gu,eh maksudnya saya laysa putri basyaiban,cirebon"
Jawab laysa,"semoga kita jadi sahabat ya karena disini cuma berempat hehee"ucap lisa dengan menjabat tanganya kelaysa,"iya,,oh yang lain mana katanta berempat?"jawab dan tanya laysa sambil menjabat tangan yura,,'oh mereka sedang...eh itu mereka datang,hei dira,jumini sini?"panggil yura kepada temanya yang baru datang,"apa yuyur?"jawab mereka serempak,"ini kenalin kita kedatangan teman baru eh ralat sahabat namanya laysa,dan lay ini kenalin itu jumini ini dira"ucap yura.
"laysa"jawab laysa sambil menjabatangan mereka"jumini""dira atau r ara"hawab dira dan miniDan mereka pun mengobrol dengan ceria dan akrab layaknya sahabat dekat,dan mereka ternyata najal semua guys,,,wah wah gimana jadinya ya kalo ratu jahil seperti mereka bersatu di pesantren karna kasus tang sama???!!!!!
Anda semua penasaran,,ayo ayo next part selanjutnya,,,💟😎gak perlu bintang saya hanya berbagi pengalamab😁😂😙
KAMU SEDANG MEMBACA
B & B
RomanceAku takut jatuh kedalam pesonanya tuhan, Dan kini ketakutanku terjadi.... Aku tak setegar khodijah aku hanya mampu seperti aisyah yang cemburu melihat kau denganya, aku hanya mampu layaknya fatimah yg mencintaimu dalam diam ku.... Laysa put...