Jahil boleh bego jangan.
A
uthor POV
Hari ini seperti biasanya, ba'da dzuhur mendekati ashar seluruh santriwan santriwati ponpes Al ayyubi melaksanakan kegiatan rutinitasnya yakni madrasah. Ibtida, tsanawiyah sampai aliyah.
Digedung aliyah tepatnya kelas's 1 aliyah terlihat Ada 4 gadis yg sepertinya sedang merencanakan sesuatu yg entahlah mereka tersenyum smirk..... Hihh ngeri 🤔
"eh sekarang kan pelajaranya ustadzah zainab alias nenek lampir, Kata jahilin yuk "Ajak yura kepada 3 sahabat seperjahilanya.
"ayok siapa takut"kompak ketiganya.
"gimana caranya?? "Tanya mini.
"ahah kita kasih balsem Lang aja tempat duduknya? Gimana? "usul Dira.
Karena semua mengangguk kecuali laysa.
"eh lay kamu teh setuju tidak? Tadi semangat"ucap mini.
"aku sih yes, tapi gak tau kenapa firasat aku teh ihhh tau lah, gak usah dipikirin"ucap laysa.
"jadi deal ya, Kita kasih balsem Lang kursinya? "ulang yura.
"Deal "kompak keempatnya.
"eh laysa, kamu teh bawa balsemnya gak, kan biasanya bawa buat sakit kepala? ".tanya dira
"iya aku bawa, sebentar.... Ini "ucap laysa sambil menyodorkan balsem Lang.
"siapa nih yang mau naroh? "Tanya mini.
"Lay biasanya juga kamu? "timpal yura dengan senyum jahilnya.
"kali ini gak mau ah aku mah sok aja atuh? "tolak laysa dengan senyumnya.
"ya udah biar aku aja "semangat dira.
Dira pun menuju kursi khusus guru.
Kemudian dira segera mengolesi balsem Lang ke kursi tsb, tapi gak pale Tangan ya Dira pake kertas pelan tapi pasti, Gila pasti pedes itu nanti 😎."huh akhirnya selesai juga, "ucap dira.
"OK kita lihat hasilnya nanti "smirk mini.
"pasti lucu "ucap yura sambil membayangkan ekspresi nenek lampir....
Dan tap.. Tap..tap...
"ststt Ada ustadzah zainab oy,, duduk"ucap laysa.
Seisi kelas pun duduk tenang.
Ustazdah zainab pun duduk tanpa rasa curiga sedikitpun.
4 gadis jahil itupun menahan tawanya."assalamualaikum semuanya, "salam ustazdah zainab.
"walaikumsalam"serempak semuanya.
1.2.3menit,ustazdah zainab mengabsen Dan ngomel,,, tiba-tiba..
"eh kok pantat ustazdah panas banget ya,terus juga bau balsem Lang, kalian nyium gak? "ustadzah zainab pun berdiri Karena pantatnya terasa panas sekali....
"hahahahaaaa"seisi kelas pun tertawa diatas penderitaan ustazdahnya...
"DIAMMM..., siapa yg sudah melakukan ini semua? "bentak nenek lampir tsb.
Semuanya diam kecuali 4gadis jahil tab.
"ustazdah zainab yg cantik, tali sayang cantikan aku, makanya kalo BAB tuh cebok,"ejek dira.
Semuanyapun kembali tertawa."DIAAAMM semua, ini pasti kerjaanya laysa dan temanya kan?? "selidik zainab.
"su'udzon aja buguru "ucap laysa Santai.
"dira, yura, laysa, mini, ikut saya sekarang! "ucap ustazdah zainab.
Kemudian merekapun mengikuti ustazdah zainab dengan Mika tak bersalahnya,,, hebat mereka.
Merekapun sampai diruang asatidz wal asatidzah.
Diruangan ini hanya Ada Gus iyan.
Yang lainya sedang mengajar. Dan kebetulan Gus iyan menggantikan ustadz rahmat sebagai keamanan/BK."assalualaikum gus"ucap zainab dengan suara yg dilembut lembutkan.
"walaikumsalam,iya Ada apa ustadzah? "Tanya Gus Iyan.
"sebentar Gus.......... Dira, yura, mini, laysa, ayo masuk kalian! "sentak zainab kepada 4gadis tsb,.
"assalamualaikum"salam mereka dengan datarnya Tampa menunduk.
"walaikumsalam"jawab Gus iyan.
"gus tahu gak mereka ini loh, selalu gak suka sama saya Gus,, masa tadi saya ngajar, ehhh kursinya dikasih balsem Lang kan gak boleh ya gus...mereka ini gak kapok-kapok Gus... "adu ustadzah zainab dengan Nada yg dibuat-buat, that's mendengar nya pun pasti pengen muntah,,, 🤢
"LEBAY"ucap dira yura Dan mini bersamaan, sedangkan laysa tak bergeming, masih datar tak menunduk.
"apakah benar yg dikatakan ustadzah zainab itu? "Tanya Gus iyan.
Dira yura mini menunduk, kecuali laysa,
"kalo iya emang kenapa? "ucap laysa dengan datarnya.
"tuh kan Gus,, mere.. "ucap ustadzah zainab menggantung Karena langsung dipotong laysa.
"lebih baik ustadza diam, apa ustadzah disini benar? Dan kami selalu salah?ustadzah selalu saja menghukum kami disaat kami sama sekali tidak membuat kesalahan! Sedangkan santri yg lain tidak pernah?! Dan nilai, apakah ustadzah menilai kami hanya sebelah Mata? Percuma, percuma kami berempat nilai ujianya bagus, tapi hanya Karena ustadzah cemburu sama saya padahal saya tidak menyukai kang faiz sama sekali, Dan kenapa ustadzah membawa-bawa ketiga teman saya? "
Ucap laysa dengan penuh penekanan disetiap Kata.yang mampu membuat siapapun merinding."jawab ustadzah?! "sentak laysa kepada ustadzah zainab.
"LAYSA PUTRI"
Bukan, bukan suara bentakan ustadzah zainab melainkan, Gus iyan.Mereka semua memejamkan mata. Termasuk laysa, mereka tak menyangka Gus iyan akan membentak laysa.
"hadiroh Gus rahardian huda, gak usah teriak-teriak laysa gak budeg"ucap laysa datar.
"kalo sama guru itu yg sopan laysa apalagi ustadzah zainab itu gurumu"ucap Gus iyan tenang.
"Gus gak budeg kan tadi saya ngomong apa?apakah disini santri selalu salah? Dan guru selalu benar? "tekan laysa.
"iya memang zainab juga bersalah Dalam hal ini, tapi apakah tidak Ada Cara lain yg lebih baik Dari pada menjahili seorang guru? "Kata Gus Iyan.
"gak Ada, yang penting jahil boleh bego jangan"ucap laysa sambil melirik ustadzah zainab, nyindir niye..
Sontak ketiga teman laysapun tertawa terbahak-bahak. Dan kemudian berhenti setelah diinterupsi laysa.
"jadi saya tetap menghukum kalian berempat Dan ustadzah zainab"
"Ashiappp Gus... "semangat 4gadis jahil.
Sedangkan ustadzah zainab cemberut.Aneh memang, sebagian santri biasanya sedih ketika diberi hukuman, lah ini semangat 45 sekali.
"kenapa kalian senang saya beri hukuman? "heran Gus iyan.
"terus? Kita harus apa? Nangis, yah gak mungkin lah, Gus,, toh gak bakal ngaruh juga kan? "ucap Yura
"ya sudah kalian berempat malam ini bersihin bak kamar Mandi putri Dan mengisinya, paham? "terang Gus Iyan.
"paham ustadz,"jawab mereka berempat.
"Dan ustadzah zainab, harap menghadap keep umi ayatul, untuk menjelaskan semuanya,,, sekian kalian boleh keluar.
"assalamualaikum"pamit laysa dkk & ustadzah zainab.
"Walaikumsalam"jawab Gus iyan.
See you next part
Maaf ya ini berdasarkan pengalaman, tpi Ada sedikit bumbu, jadi yg ngolesin balsem itu jangan ditiru yah pemirsa.😎😘
⭐️
hidup itu layaknya daun mangga,saking lebarnya, ketemunya sama kamu, dia, mereka lagi huh sungguh bosanJahil itu Pahala?? Haha iya juga sih because.... Membuat orang tersenyum
KAMU SEDANG MEMBACA
B & B
RomanceAku takut jatuh kedalam pesonanya tuhan, Dan kini ketakutanku terjadi.... Aku tak setegar khodijah aku hanya mampu seperti aisyah yang cemburu melihat kau denganya, aku hanya mampu layaknya fatimah yg mencintaimu dalam diam ku.... Laysa put...