15.terhibur & rapuh.

2.5K 115 6
                                    

Karena tidak semua yang kau cintai,dalam hatinya tertulis namamu,
Dan tidak semua orang yang kau perlakukan baik akan membalas budimu.

~imam syafi'i~

Author POV.

Suara tawa yg menggema,
Tawa tanpa beban itu kini terdengar kembali.

Ya didalam kamar asrama laysa Dan kawan -kawan,setelah mereka memakan nasi goreng kini mereka tengah bermain permainan,....

Mereka melupakan sejenak hukuman ning salma.

"hayu atuh kita lanjut,, abcdefghijklm.. Nah huruf M, ugh gak jawab kita coletin bedak bayi"

Ujar yura

Mereka dengan semangat bermain"ok,siapa takut"

"nama hewan y'all....."

Sambil menunjuk mini, dira pun menjawab nama hewan"MONYET.."

"eh somplak kenapa nunjuk nunjuk sambil bilang monyet lagi "mini take terima.

"HuAAahaaaa lucu banget sih mini jadi pengen nabok"laysa ngakak fiveG.

"uluh uluh eta bibirna kunaon maju -maju kitu?hahaaaHAAA geleuh aku zeyeng"ledek yura.

Alhasil merekapun tertawa, ketiga teman laysa tertawa Dan bersyukur Karena melihat laysanya kini bahagia. Walaupun masih kecewa mungkin.

Dilain tempat Gus iyan kini sedang berada didalam kamarnya kebetulan ia tidak Ada jadwal.

Gus iyan sedang bercerita kepada uminya perihal laysa.

"umi kenapa Ada perjodohan ini mi.... "Gus Iyan bersimpuh dipangkuan uminya.

"tenanglah nak, pasti Allah mempunyai rencana yg terbaik dibalik semua ini "umipun menenangkan Gus iyan.

Umi aya baru pertamakalinya melihat puteranya menangis Karena seorang wanita selain dirinya.

"mi, apakah laysa akan membenci iyan, umi? Apakah laysa akan bersedih Dan menangis mendengar berita ini umi?apakah...."
Gus iyan tidak melanjutkan kata-katanya, ia menangis.

"setiap wanita pasti akan merasa sangat sedih Dan kecewa ketika orang yang Dia cintai ternyata akan menikah dengan orang lain, apalagi kamu sudah memberi nak laysa harapan disurat itukan?, untuk masalah menangis mungkin iya Karena mengeluarkan air mata adalah bentuk Dari puncak amarahnya seorang wanita, paham "
Umi aya menjelaskan kepada Gus iyan dengan sabar.

"umi.... Iyan Minta maaf umi, iyan salah, sungguh I.. I.. Yan sangat mencintai laysa mi.... "
Ujar Gus iyan sesenggukan.

"kenapa kamu Minta maaf sama umi? Seharusnya kamu itu Minta maaf sama laysa nak "

"tapi iyan takut mi "ucap Gus iyan.

"takut kenapa?"heran umi aya.

Sambil menunduk"iyan takut Ada air mata Dan raut kecewa, dimata laysa umi... "

Umipun bangkit Dan berjalan keluar, tapi sesaat kemudian umi aya berkata tanpa membalik badanya
"terserah Jamie, lakukan yg umi katakan, temui nak laysa sebelum terlambat"

Didalam kamar Gus iyan mencerna apa yg dikatakan uminya tadi.

Sebelum terlambat, apa maksudnya,apa jangan -jangan.......
















See you guys
Maaf ya sedikit Dan kurang jelas, tapi gak papa.

Laili tuh bingung ntar yg bersatu siapa y'all?

A. Gus iyan & ning salma.
B. Gus iyan & laysa.
C. Tidak Ada yg bersatu.

Iya tidak bersatu seperti aku & Dia...
Tapi tenang disini jomblo banyak kan.... 🌈😉😎⭐️💐

B & BTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang