•••••
Di kelas tinggal kesisa 3 orang. Ada Rose, Eunha, sama Jungkook. Rose sama Eunha lagi sibuk ngomongin tugas bikin organigram kelas, jadwal pelajaran, dan jadwal piket, kalo Jungkook sih gak tau lagi ngapain sama hapenya.
Ya bisa di tebak gak jauh-jauh dari ML, Pabji, FF, atau game apalah itu. Maklum namanya juga anak cowok.
“Jadi gue bikin jadwal pelajaran, ya?” kata Rose ke Eunha.
Eunha nggangguk, “Nanti gue kasih tau ke Jihyo, dia bagian bikin organigram kelas,” ucap Eunha.
“Oke sip!” sahut Rose sambil masukin buku catetannya ke dalam tas.
“Yaudah, gue pulang dulu deh, Chi.” Pamit Eunha
Rose ngangguk. Eunha juga masukin alat-alat tulis nya ke dalam tas dan pulang duluan. Ninggalin Rose yang lagi-lagi cuman berdua sama Jungkook.
Dua kali dulu kayak gini.
“Lo gak pulang, Kook?” tanya Rose basa-basi.
Jungkook masukin hapenya ke dalam kantong celananya sambil berdiri, “Lo ada rapat OSIS kagak?”
Rose geleng pelan. Hari ini emang bukan jadwapnya buat rapat OSIS. Rose tentu aja senang karena bisa langsung pulang cepat ke rumah dan tidur-tiduran manja di kasur kesayangannya.
“Gak ada. Lo ada futsal?”
Jungkook menggeleng, “Gak ada juga.”
Rose mengangguk. Ini......., kenapa suasananya mendadak canggung kayak gini sih?
“Yaudah deh kalo gitu gue duluan ya?”
“Eh bentar, keluarnya bareng, ya?”
“Hah?”
“Keluarnya bareng. Gue juga mau pulang sekarang.”
“O-oooh yaudah, ayo.”
Rose ngerasa kalau suasana ini tuh gak enak banget. Berasa...., apa, ya, canggung, garing, malu, campur aduk lah. Rose sama Jungkiok jalan berdua beriringan dari kelas menuju parkiran sekolah.
Mau tau gimana hebohnya temen-temen Rose yang gak sengaja liat mereka jalan bareng gitu di koridor kelas 12? Ya pasti lah langsung pada bacot.
Kayak Lisa sama Jisoo gini contohnya.
Oh ya for your information, kayak sekolah-sekolah lainnya, SMA Antariksa juga punya eskul Pramuka. Hari ini adalah hari kamis, hari dimana eskul Pramuka dilaksanakan.