0.9

3.3K 458 11
                                    

“Lo kenapa sih sebenernya, Chi?”

Rose langsung noleh pake kening penuh kerut menatap Lisa bingung, “Apanya yang kenapa Sa? Lah gue gak papa emang kenapa?” tanyanya balik.

Lisa memutar bola mata malas menatap layar laptopnya yang penuh sama tugas itu. “Lo ada apa sebenernya sama Jungkook? Kenapa tiba-tiba deket begini? Kenapa tiba-tiba ada gosip kalo lo sama dia pacaran? Penyebab nya apa? Gak mungkin dong ada asap kalo gak ada api?”

Rose menatap datar muka Lisa yang masih mandang laptop itu, lalu mendengus pelan, “Terus aja terus tanya, bila perlu sampe pertanyaan lo kehitung 10 kalih tuh, Sa.”

Lisa ketawa pelan.

Habisnya nanya udah kayak kereta api gitu gak ada jeda.

“Nih ya, pertama gue gak ada apa-apa sama dia, kedua gue sama dia emang deket karena kita sekelas, ketiga lo kayak gak tau aja sih Sa gimana hebohnya netizen Antariksa? Secuil semut nikah aja pasti langsung di gosipin. Dan penyebabnya....., gak ada sih. Udah. Selesai.”

Rose gak mau nyeritain dulu kalo sebenernya Jungkook tuh udah nembak dia. Belum siap aja bilang ke ketiga sahabatnya terutama Lisa, yang paling bawel cerewet gak tertolong.

Lisa yang posisi awalnya tengkurap malas langsung bangun, nyingkirin laptopnya ke sisi kanan kasur dan terpaksa harus merangkak supaya duduk lebih deket sama Rose yang ngerjain tugasnya di meja belajar.

“Chi, lo gak bisa ngelak kalo sama gue. Kenapa woi? Cerita buru. Kayak gak biasa aja lo sama gue.”

Rose juga sama kayak Lisa—— menutup laptopnya dan menunda tugas sambil memutar balik kursi yang dia dudukin.

Rose membuang napas pelan. “Gini loh Sa, awalnya gue juga gak ngerti apa dan kenapa nya diantara kita. Ya lo pikir masuk akal gak sih kalo ada cowok yang tiba-tiba nembak lo? Random banget kan?”

Anjinkkkk keceplosan kan ah sial!

Lisa tiba-tiba melotot. “JADI JUNGKOOK NEMBAK LO? anjiiiiirrrrr seriusan????”

Rose mengangguk. Lisa pasti kaget, yakin deh. Rose sendirinya aja kaget.

“Tapi Sa, boleh gak sih kalo gue baper sama semuaaaaaaa perlakuan Jungkook ke gue?”

“Lo baper seriusan?”

Rose ngangguk lagi, “Bahkan dari awal, Sa.”

“Yaaaa boleh aja sih menurut gue, masa gak boleh? Tapi lo harus hati-hati aja, Chi.”

“Hati-hati gimana maksud lo?” tanyanya bingung.

“Tentang Tzuyu? Siapa sih yang gak tau kalo Jungkook masih susah move on dari Tzuyu sampe sekarang?”

Ah Rose baru ingat. Betul juga. Saking asiknya dengan perasaan baru yang datang ke diri Rose, cewek itu melupakan hambatan besarnya.

Kalo misalnya mereka jadian walaupun Rose masih belum punya perasaan apa-apa, gak masalah sih menurut Rose. Dia terbiasa sama Jungkook setiap hari juga sewaktu-waktu perasaan itu akan muncul dengan sendirinya.

Pernah dengar kata 'cinta datang karena terbiasa' kan?

Nah, Rose percaya itu. Tapi satu yang Rose gak tau harus gimana lagi.

Perihal Jungkook dan Tzuyu.

“Tapi Sa, sumpah gue ngerasa banget sikap Jungkook itu beda kalo ke gue. Apaya? Okelah kalo Jungkook anaknya emang deket dan akrab sama banyak cewek, tapi gak tau kenapa kalo sama gue tuh beda aja rasanya. Ngerti gak sih lo?”

“Iya ngerti paham banget. Tapi gue takut kalo lo cuman jadi pelampiasan dia doang.” Kata Lisa lagi.

Pelampiasan.

Cih,,,,,,

Gimana kalo emang iya?









Beuhhhh sakit bro! — Rose2K19

•••••

Pacar Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang