0.6

3.8K 520 17
                                    

Sekarang Rose ngerasa suntuk banget. Pelajaran Seni Budaya dan gurunya gak masuk. Alhasil kelas dia free selama tiga jam. Suasana kelas berisik udah pasti terjadi. Beberapa anak cewek yang bikin gerombolan berbentuk lingkaran buat ngegossip, dan temen-temen cowoknya kayak Jungkook, Mingyu, Jaehyun, June dan lain-lain yang udah siap nyalain lagu dangdut di spotify pake volume full.

Konser dadakan pun terjadi.

Rose ngegeleng-gelengin kepalanya. Pusing sendiri liat tingkah anak-anak cowok yang gak pernah ada warasnya.

Tau gak sih yang Rose takutin dari tadi tuh apa? Takut berisiknya sampe kedengeran ke kelas sebelah. Bahaya kalo sampe ada guru yang tahu. Bisa-bisa dijemur dadakan satu kelas di lapangan.

“HEH DIEM COBA ANJIR BERISIK! KELAS SEBELAH LAGI BELAJAR NGERTI GAK SIH KALIAN????”

Ini baru Rose suka. Untung di kelasnya ada cewek galak macam Yuju yang kadang menjelma jadi KM kelas. Galak bro. Bisa dibilang ngalahin Rose galaknya. Tingkatan levelnya gak beda jauh sama galak dan juteknya seorang Seulgi.

“Jihyoooo mau nanya dong, ”

“Tanya apa beb?” jawab Jihyo tanpa ngalihin pandangannya dari buku.

Jihyo tuh suka banget coret-coret buku pake pulpen dan stabilo warna-warni. Kadang juga ada stiker-stiker lucu yang nempel disana. Apasih namanya? Boulet journal, lettering, atau apalah itu Rose gak ngerti.

“Tzuyu anak Paskib, kan?”

“Iyaaa kenapa sih?”

“Nanya aja,”

“Napa Chi? Yakin gue kalo ada hal lain yang mau lo tanyain.”

Jihyo tau aja

“Jangan bilang-bilang tapi ya?”

“Iyeee sans,”

“Tzuyu mantannya Jungkook?” tanya Rose basa-basi dulu.

Jihyo ngangguk. “Iya. Seluruh penjuru Antariksa juga tau kali, Chi. Tapi itu sih udah lama. Sekarang Tzuyu juga udah punya cowok.”

Rose mengangguk-anggukkan kepalanya. Ucapan Jihyo sama kayak apa yang kemarin Lisa bilang. “Katanya juga, Jungkook masih belum bisa move on? Bener itu?”

Dipikir-pikir, kenapa juga sih Rose nanyain ini itu tentang Jungkook? Karena ya, apasih bodo amat gak penting juga. Duh persetan sama gak penting Rose lagi kepo banget sekarang.

Jihyo mendadak berhenti dari kegiatan tulis-tulisnya di buku, natap Rose. “Katanya juga sih gossipnya susah bagi Jungkook buat lupain Tzuyu. Ya gimana gak susah lah Chi orang mereka aja pacaran hampir 3 tahun,”

Rose sontak membulatkan kedua matanya. Plis, ini bukan lebay. Tapi beneran kaget. 3 tahun? Berarti waktu Tzuyu masih kelas 3 SMP dong mulainya?

Rose percaya aja sih kalo faktanya Jungkook susah move on dari Tzuyu Secara, Tzuyu cantik gitu. Manis. Ada lesung pipi, tinggi, badannya bagus, anak Paskibra, dan setau Rose, Tzuyu juga punya suara yang bagus. Siapa sih cowok yang gak mau sama sosok Tzuyu ini?

Apalagi mereka pacaran selama 3 tahun. Pasti banyak banget momen-momen manis nya. Gak heran kalo Jungkook gak bisa move on.

“Tapi ya, Chi, anehnya kemarin waktu pulang Paskib itu Tzuyu masih aja dijemput sama Jungkook. Lo mikir gak sih gimana nanti pacarnya? Bahkan yang lebih sering jemput Tzuyu pulang Paskib tuh Jungkook bukan cowoknya.”

Rose natap serius muka Jihyo yang lagi cerita. Berarti yang kemarin dia liat di cafe bareng Lisa itu emang bener Jungkook sama Tzuyu.

“Siapa sih pacarnya?” tanya Rose karena bener-bener gak tau.

Pacar Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang