Hari minggu ngumpul-ngumpul kayak gini udah jadi rutinitas bagi Jungkook beserta satu gengnya. Sekarang giliran rumah Seokjin yang jadi sasaran.
Biarpun Seokjin, Namjoon, Hoseok sama Suga udah lulus dan lagi kuliah, gak jarang juga keempat cowok ganteng itu masih sering ikut ngumpul sama adek-adek kelasnya ini. Apaya bukannya lupa umur atau lupa angkatan mereka, cuman lebih ke spesifik; begini sih kuatnya hubungan persahabatan serta tali silahturahmi mereka.
Yang jarang kumpul itu ya pasti sih Suga. Maklum dia ini calon dokter jadi kudu kuliah bener-bener, eh tapi bukan berarti Seokjin, Namjoon, sama Hoseok gak bener loh ya.
Tapi kebetulan sekarang semuanya kumpul lengkap tuh si abang-abang (Namjoon, Hoseok, Suga) di rumah Seokjin sekarang.
Jaehyun nyomot kacang sambil nyeletuk, “gimana tuh Bang sama si Eneng gebetan?”
Ini gak tau siapa yang Jaehyun tanya tapi Seokjin, Namjoon, Hoseok serta Suga kompak noleh. Sama-sama masang tatapan tanya.
“Lu nanya ke siapa si?” tanya Hoseok.
“Ituuuu Bang Suga,” jawab Jaehyun.
Kali ini semua yang lagi ngumpul di ruang khusus punya Seokjin langsung kompak noleh ke Suga.
Yang di tatap pasang muka santai padahal sih gak tau itu jantungnya udah gak karuan.
Dalam hati gerutu: ternyata Jaehyun bangsat juga ya.
“BANG LU LAGI PDKT-AN SAMA SIAPA WOI?!” suara Mingyu langsung melengking.
“Paansi lu percaya sama Jaehyun.” Desis Suga. Ngelak.
Jaehyun melotot mendramastir, “Bang sumpah lu jahat banget! Jadi selama ini lu gak anggep Jennie? Bang, Jennie Bang, Jennie!!” seru Jaehyun semakin lebay.
“JENNIE?!”
“Gus, anjing lu seriusan?” tanya Hoseok melotot. Kaget lah bro ini Hoseok yang notabene nya aja lebih deket sama Suga dan tau seluk beluk cowok cuek itu gak tau menau tentang gebetannya.
“Oh jadi maksud anda KJN itu Kim Jennie?” tanya Seokjin waktu ingat ada yang janggal di otaknya.
Sedetik langsung nengok ke Seokjin lalu ribut lagi.
Sampai akhirnya tuh mulut pada capek dengan Suga yang ngalah, ngaku kalo emang dia lagi deket sama Jennie— mantan adik kelasnya di SMA Antariksa itu.
Gak boleh munafik juga dong apalagi ini satu geng yang udah di anggap kayak keluarga sendiri. Sedingin dan secueknya seorang Suga, ya tetap aja ngomong apa adanya kalo udah sama gengnya ini. Termasuk ya Jennie.
Jungkook kaget karena dirasa dunia tuh sempit banget. Jennie temannya Rose dan lagi deket sama Suga— yang udah Jungkook anggap sebagai Abangnya sendiri.
Pusyang.
Sekarang merekaq lagi sibuk masing-masing. Ada yang selonjoran sambil main pabji, ada yang demus pake earphone, ada juga yang nyetel dangdut keras-keras. Mingyu sama Bambam contohnya.
Kalo kalian nanya dimana keberadaan Jungkook, orangnya udah tidur bersejejer sama Taehyung, Jimin, Hoseok di atas karpet bulu. Sang tuan rumah— Seokjin lagi ngelanjutin ngerjain tugas di laptopnya.
Gak lama denger bel rumah bunyi, tadinya June mau bangun buat bukain pintu tapi udah keduluan sama Bi Asih.
Yaudahlah.
Saat semuanya kembali seperti semula,,,,,,,,,,
“Eh lagi pada kumpul ya?”
Seokjin, Mingyu, Bambam, Jaehyun, June, Suga langsung pada nengok.
Seokjin otomatis naro laptopnya, berhenti nugas dulu. Nyamperin cewek cantik yang lagi berdiri bingung plus canggung di hadapan mereka.
Seokjin senyum. Cewek itu juga senyum.
Cantik banget.
“Dih lo Jisoo, kan?”
•••••
“Kok lu bisa ada disini sih, Jis?” tanya Jungkook baru bangun tidur sambil makanin bolu coklat yang Jisoo bawa tadi. Padahal matanya belum 100% melek tapi mulutnya udah langsung ngunyah.
Jisoo ngangguk. “Iya bisa, Mama suruh gue ganterin bolu coklat sama pie susu buat disini,” jawab Jisoo.
“Oooohhhh Mama lo kenal sama keluarga Bang Jin?” tanya Jungkook lagi.
Kepo benerrrr dah.
“Udah kayak saudara sendiri malahan.”
“Ada ceheman nih pasti.” Celetuk June iseng.
“Ya lu semua doain ajalah.” Sahut Seokjin waktu baru datang dari kamarnya.
Berarti beneran dong ya?
“Apanih Bang? Langsung kawin?” tanya Mingyu, kurang ajar.
Bambam menoyor kepala Mingyu, “kawin bahasa lo dikata kucing apa.”
Mingyunya cuman ngedengus.
“Ya kagak lah nyelesain pendidikan dulu yang utama. Paling tunangan doang sih buat mengikat.”
Seokjin noleh ke Jisoo sambil senyum-senyum jahil sedangkan Jisoo malah nunduk malu. Seluruh mukanya udah berubah jadi warna merah.
Jungkook garuk belakang lehernya yang tiba-tiba gatal.
“Apaansih Abang-Abang ini kok malah punya cewek temennya Rose semua?” tanya Jungkook.
“Lah ngapa lu? Gak terima?” tanya Seokjin.
“Bukan begitu Bang, kalo lo bisa dapetin temen-temennya ya gue juga gak mau kalah lah.” Kata Jungkook.
“Mau ngedektin siapa lagi lu nyet? sang mantan si Tzuyu? Yeri? Atau katanya Yuju sama Sana?” tanya June.
Banyak amat.
“Bukan nyet ya Rose lah anjir siapa lagi?”
“Jadi lo serius mau deketin temen gue?” tanya Jisoo.
“Iyalah yakali gue bohong. Temen lo gak susah buat di deketin kan, Jis?”
“Asal lo yang bener aja. Jangan pernah main-main ya Jungkook kalo sama Rose. Awas aja lo.” Kata Jisoo kasih peringatan keras.
“Ckk, iya iyaaaa.”
“Gue gak main-main.”
“Iya kanjengggg......”
Jisoo:
Gue ramal lo bakalan di jemput sama seorang 👦🙇💁♂️🙅♂️🙆♂️🙋♂️🤦♂️🤷♂️🙎♂️🙍♂️💇♂️💆♂️Rose:
Paansi lu gaje bgt 😂Jisoo:
Dandan yg cantik ya sayangRose:
AWGAWGGAWGG kocak
Ohhhh sekarang Rose ngerti maksud Jisoo di WhatsApp tadi.
“Gue gak nerima penolakan ya. Gak ada malam minggu, malam senin pun jadi. Ayo kita jalan!” Paksa Jungkook yang lagi nangkring di atas motornya.
•••••