Jungkook beneran dateng buat minta izin ke Mama Rose hari ini.
Dan sekarang mereka- Mama Rose, Rose, dan Jungkook lagi duduk di ruang keluarga. Gak tau kenapa Mama Rose ngajaknya ke ruang keluarga mungkin karena lebih nyaman dan Jungkook yang merupakan pacar putrinya (calon gitulohhh).
"Nanti kamu ikut jagain Rose juga, kan?"
Jungkook mengangguk. "Pasti, Ma."
"Bukannya apa-apa nak, Mama cuma takut ada hal yang gak enak terjadi sama Rose. Apalagi di daerah puncak begitu, hutan-hutan, Rose itu anaknya gak kuat dingin. Kena dingin sedikit aja pasti langsung flu." Jelas Mama Rose.
Jungkook noleh ke Rose yang juga lagi natap muka dia, lalu Jungkook noleh lagi ke Mama Rose, "Tenang aja Ma, asalkan selalu siap obat flu sama baju tebal."
"Kamu bisa kan? Janji bakalan jagain Rose disana?" tanya Mama Rose lagi, khawatir banget takut nanti anaknya kenapa-napa.
Maklum lah Rose itu kan anak satu-satunya.
"Maaa...., aku bukan anak kecil lagi, udah kelas 3 SMA lho Ma masa iya gak bisa jaga diri sendiri?"
"Emang nyatanya gak bisa, kan?"
Rose mencebikkan bibirnya. Gak terima di bilang kayak gitu apalagi didepan pacarnya ya tapi emang aslinya kayak gitu.
"Boleh ya Ma? Masa iya 3 tahun berturut-turut aku gak ikut kemping kayak gini sih? Gak seruuuu."
"Kalo Chanyeol tau Mama yakin dia juga gak bakal ngebolehin."
"Mangkanya jangan sampe Chanyeol tau." Kata Rose.
"Yaudah-yaudah Mama kasih izin. Tapi dengan syarat, kamu gak boleh jauh-jauh dari Jungkook," Mama Rose noleh ke Jungkook, "Jungkook juga harus jagain yang benar ya?"
Jungkook senyum lembar, mengangguk. "Siap Ma, Jungkook pasti jagain."
"Satu lagi,"
"Apa Ma?" tanya Rose dan Jungkook hampir bersamaan.
"Jangan berbuat hal yang macam-macam disana."
•••••
"Hal macam-macam apaan sih maksud Mama?" tanya Rose yang ternyata masih belum ngerti sampe sekarang.
Jungkook narik idung Rose gemas, "Polos banget sih lo jadi orang."
"Heh sakitttt!" pekik Rose sambil mukul-mukul tangan Jungkook supaya ngelepas cubitan di hidungnya.
Rose manyun-manyun gemas sambil ngusap hidungnya. Jungkook yang liat hidung Rose merah ketawa kecil narik tangan Rose dan gantian tangan Jungkook uang ngusap-ngusap hidung Rose.
"Merah anjay hahaha lucu deh."
"Sakit ih!"
"Iya-iya maaf. Maksud Mama tuh hal macam-macam yang menjorok ke hal negatif gitu lho," jelas Jungkook.
Oh.
Rose baru paham sekarang.
Jungkook berhenti ngusap pangkal hidung Rose, natap muka ceweknya dalam sambil senyum super lembut. Yang di tatap meleleh di tempat.
Pipi Rose tuh langsung pada merah udah kayak 😳😳😳😳😳😳😳😳😳
"Apasi ih jangan liatin kayak gitu maluuuu!" Rose nutupin muka pake kedua tangannya.