2.1

3.6K 464 55
                                    

Rose jadi salting sendiri kalo liat muka Jungkook. Jangankan liat, ngelirik Jungkook dikelas pas pelajaran aja langsung buat kedua pipinya jadi merah. Langsung ngebayang aja kata 'nado saranghae' yang kemarin ia ucapkan ke Jungkook. Padahal gak tau cowok itu ngerti artinya apa enggak.

Dipikir-pikir lagi kok malah jadi geli sendiri.

Rose bersumpah itu yang terakhir kalinya dia alay-alayan.

Gak bakal ada lagi apa itu 520 sama nado saranghae beneran semerinding itu kalo di inget-inget.

"Ngelirik mantan terus adem ya Chi jadinya," sindir Eunha sambil terkekeh geli.

Rose langsung ngalihin pandangannya dari Jungkook dan coba buat fokus pelajaran. Padahal Bu Ika lagi nerangin tapi gak tau tiba-tiba matanya udah ngeliat Jungkook lagi. Semacam ngelakuin tapi gak sadar.

"Balikan aja napa sih gemes gue liat kalian berdua," kata Eunha sambil nyatet bagian penting dari yang Bu Ika terangin.

"Diem lah Ha mulut lo lurus banget kalo ngomong."

Eunha ketawa ringan. Padahal keliatan jelas banget dari pihak Rose ataupun Jungkook masih suka dan sayang satu sama lain. Cuma ya pasti.

Ego yang tinggi.

"Tapi Chi sejak lo putus sama lo gue liat akhir-akhir ini udah jarang deh Jungkook deketan sama Tzuyu?" ucap Eunha.

Rose melirik lalu mendengus sambil mencatat pelajaran di papan tulis, "Kata siapa lo? Kemarin gue liat snapgramnya Nayeon dan ada Tzuyu duduk sebelahan sama Jungkook."

Tzuyu emang mainnya sama Kakak kelas modelan Nayeon, Sana, Mina dan lain-lain mangkanya itu anak Paskibra famous banget.

"Masa iya? Tapi kalo di sekolah kayaknya udah ada jarak diantara mereka."

Rose mengangkat kedua bahunya gak peduli, "Bodo amat ah gue sama dia mau ngapain kek."

"Yakin lo? Ntar liat Jungkook deket Tzuyu lagi nangis, marah, ngambek," ledek Eunha.

"Diem apa mau gue tabok?"

"Galak bener."










•••••










Sekarang Rose lagi jalan berdua sama June menuju kantin karena bel istirahat udah bunyi. Tadinya seperti biasa Lisa ngajak ke kantin bareng Jisoo dan Jennie, tapi Rose nolak dan bilang 'duluan aja' karena dia disuruh bantuin Bu Rey buat ngerekap nilai ulangan kelas lain.

Aslinya males banget tapi masa sih nolak permintaan tolong guru? Mau di cap jelek gaya apa terlebih lagi Rose anak OSIS.

"Lo gak sama temen-temen lo Jun?" tanya Rose ke June.

June ngegeleng santai, "Gue maunya sama lo sekarang."

"Jun serius lah jangan gini gue jadi gak enak sendiri."

June ngekerutin keningnya denger ucapan Rose. Dia sama sekali gak ngerti apa maksud ucapan cewek di sebelahnya ini.

"Gak enak sama mereka? Ya gak papa lah lagian juga kan gu-"

"Gak enak sama diri gue sendiri. Gue gak nyaman," Rose menyela ucapan June dengan cepat.

June mengedipkan kedua matanya selama dua kali buat mencerna ucapan Rose. Gue gak nyaman, oh.....

"Lo gak nyaman sama gue? Gak nyaman kalo kita jalan berduaan gini?"

Rose menunduk sambil mengangguk pelan. Sebenernya juga Rose ngerasa gak enak ke June karena mungkin ucapannya itu buat June sakit hati. Tapi dipikir lagi kalo Rose gak kayak gini yang ada June malah semakin berharap ke dirinya. Rose gak mau dicap sebagai cewek yang suka ngasih harapan terus ninggalin gitu aja.

Enggak, Rose gak sekejam itu.

Soalnya dia paham gimana rasanya. Rose pernah ada di posisi dimana dia di beri harapan tinggi lalu di jatuhkan oleh sang pujaan hatinya begitu saja. Bukan Jungkook pelakunya. Tapi seorang yang hidup di masa lalu.

Sangat lalu.

Cukup dirinya aja yang sakit, yang lain jangan.

"Maaf Jun tapi gue gak bisa giniin lo terlalu lama."

"Giniin gue apaan sih maksud lo?"

Rose ngehela napas panjang, "Lo suka sama gue kan?"

June kaget. Cowok itu lebih pilih untuk diam. Tanpa menjawab juga Rose tau apa jawabannya.

Keliatan banget dari ekspresi June yang gelagapan.

"Maaf. Gue gak mau bikin lo terlalu berharap lebih, Jun. Gue belum bisa lupa dari Jungkook. Ngelupain gak semudah itu dalam hidup gue. Gue gak mau dengan kejadian ini lo datang buat hibur gue dan lo berharap lebih ke gue. Gue anggap lo sebagai teman kayak biasanya." Jelas Rose.

June tersenyum tipis. Cowok itu memegang kedua pundak Rose.

Mereka berdua sama-sama menghentikan langkahnya yang awalnya bertujuan ke kantin.

Untung aja disekitar mereka lumayan sepi karena Rose yakin sebagian besar ada di kantin dan sisanya ada di taman, perpustakaan, dan tempat lainnya.

"Iya. Gue ngaku, gue jujur suka sama lo. Tapi lo santai aja. Ada gue di deket lo kayak gini bukan berarti gue maksa buat lo balas perasaan gue juga. Gue ngerti gue gak seegois itu, Rose. Di samping lo dan ngehibur lo aja udah cukup buat gue." Jawab June sambil ketawa kecil, kali ini kedua tangan yang tadi ada di pundak Rose naik keatas dan berpindah untuk mencubit kedua pipi tembam cewek itu.


"Gue suka lo bukan berarti gue berharap lebih karena gue tau ini semua bakalan sia-sia. Jadi lo tenang aja ya? Gue gak bakalan ngambil lo dari Jungkook, gue gak bakal geser posisi Jungkook di hati lo." Kata June lagi sambil senyum tulus dan gak lupa juga buat ngacak-ngacakin rambut Rose.

"Aaaa Juneeee gue mau nangissss," rengek Rose sambil menghapus air mata di ujung matanya.

June ketawa kecil, cowok itu dengan beraninya menarik tangan Rose dan menyandarkan kepala cewek itu ke dalam dada bidangnya. Dan Rose tidak menolak sama sekali. Cewek itu justru membalas pelukan June.

Ada dua hal yang June rasakan sekarang.

Lega dan kecewa.

Lega karena bisa mengeluarkan secara terang-terangan gimana isi hatinya terhadap Rose, dan kecewa karena June tau Rose gak bakalan jadi miliknya.

Masih dengan posisi meluk Rose, June menipiskan kedua bibirnya. Tersenyum hambar.

'Stay strong June wkwkwkwk.'





























Jungkook:
Kali ini aja buat yg terakhir, tolong temuin gue di rooftop abis pulang sekolah.



Pacar Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang