1.7

3.1K 435 47
                                    

Di dalam kamar Rose itu bener-bener berantakan. Rambut yang gak tau lagi gimana bentuknya, kedua mata sembab, hidung merah, muka kusam, persis banget kayak zombie bahkan Rose gak mau liat mukanya sendiri di cermin.

Pulang dari kemping kemarin Rose langsung ngunci diri di kamar, beruntung karena Rose cuma sendiri di rumah maksudnya, Mamanya belum pulang dari Bandung. Kalo pembantu, supir, satpam ya udah pasti ada. Tapi sialnyaaaaa, Mamanya pulang sekitar pukul 5 pagi.

Rose sendiri belum ketemu sih sama Mamanya dan gak mau ketemu dulu untuk saat ini karena...., gak mau Mamanya tanya yang aneh-aneh.

Rose pengen bangetttttt berhenti buat nangis karena ngapain sih nangisin cowok kayak gitu kan gak penting tapi ya balik lagi: kecewa dan rasa sakit yang Rose alami gak sesimpel itu.

Intinya, yang berlalu biarlah berlalu.

Mungkin Tuhan sayang sama Rose dengan cara ini- menjauhkan Jungkook darinya. Menjauhkan orang yang membuat hatinya sakit.

Padahal Rose rasa udah nyaman banget sama Jungkook. Kayak yang yaudah lah gue udah stuck banget ke lo tapi nyatanya enggak. Hubungan mereka malah jadi hubungan yang sangat-sangat singkat.

Walaupun statusnya udah mantan tapi Rose tetep mantau media sosialnya Jungkook. Dari mulai WhatsApp, LINE, Instagram, kalo youtube sih males banget lagian Rose juga gak ngerti karena isinya game semua.

Nyesek banget waktu liat instagram Jungkook dan gak liat muka dia di postingannya bahkan foto yang baru aja kemarin Jungkook upload udah gak ada, iya sih sadar diri kan udah putus ngapain masih di pajang tuh foto berdua. Mungkin di arsip apa bener-bener di hapus sama Jungkook kan gak tau.

Tapi feelingnya bilang kalo Jungkook cuma nge-arsip, kalo dihapus sumpah sih jahat banget.

Karena biasanya di jam-jam dua siang ini Jungkook rutin nanyain udah makan apa belum sekarang enggak. Anaknya malah update game, game, dan game. Kadang-kadang video yang cringe abis.

Emang ya dasar cowok. Gak ada rasa sedih dan galau-galaunya abis putus juga, gak kayak Rose yang malah mewek mulu.

"Ochi...., Mama boleh masuk gak?"

Denger suara Mamanya dan ketokan pintu kamar Rose langsung kalang kabut lari ke kamar mandi buat cuci muka, setelah itu ngeringin mukanya dipolesin pake bedan bayi dan kasih lipbalm ke bibirnya karena kering banget. Rose sisirin rambutnya yang kusut, gak lupa buat kasih vitamin rambut.

Beneran deh segembel ini penampilannya sekarang.

Apa emang begini ya efek habis diputusin pacar? .......ah, gak juga.

"Bentar dulu Maaaaaa....," teriak Rose dari dalam kamar.

Karena gak mau lah Mamanya curiga ini kenapa mukanya kok kayak habis nangis. Ribet nanti urusannya. Di tanya-tanyain kenapa mengapa bagaimana. Pusing.

Rose belum siap di kasih pertanyaan-pertanyaan.

Rose buka pintu kamarnya yang dia kunci, dan terlihatlah sang Mama yang selalu cantik dan anggun.

"Kenapa Ma?"

Kening Mama Rose berkerut menatap putri kesayangnnya, menatap muka putrinya rinci. Yang ditatap kayak gitu cuma bisa melengos, menghindari tatapan Mamanya.

"Habis nangis ya?" tebak Mamanya.

Tuh kan.

"Nangis? Enggak tuh orang aku habis bangun tidur," elak Rose.

Mamanya menghela napas, "Nanti Mama tunggu kamu buat cerita, tapi itu ada temen kamu datang katanya mau izin ngajak jalan."

Rose mengerutkan keningnya bingung. Teman? Siapa?

Pacar Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang