Rombongan bus dari SMA Antariksa udah sampe di area perkemahan jam setengah tujuh barusan. Anak-anak langsung antusias karena pertama view bagus buat dijadiin feeds di instagram, kedua anginnya sejukkkk banget dan bikin tenang. Pikiran tuh bener-bener langsung plong gitu aja.
Acara pertama sih bebas. Lumayan masih ada banyak waktu beberapa jam sampe jam makan siang dan sholat dzuhur. Berarti anak-anak terserah mau ngapain aja. Ada yang sibuk foto-foto, keliling kebun, duduk-duduk, bahkan saking capeknya ada yang lagi tidur di tenda.
By the way, enaknya lagi teman satu tenda tuh boleh ngacak sama kelas lain. Tentu aja Rose sama ketiga temannya, Jisoo, Jennie, dan Lisa.
"Eh foto-foto yuk? Sumpah view nya bagus banget disini. Aestetic gituuuu." Seru Jennie semangat.
"Duhhh ngantuk banget gue. Kalian aja lah sana gue mau tidur." Kata Rose sambil narik selimutnya.
Jam setengah tujuh pagi tuh berasa subuh di Jakarta. Dingin banget. Dinginnya melebihi dingin udara Ibu Kota.
Lisa narik selimut Rose, "Ih ayo lah kita foto full team berempat. Buruan view nya bagus banget buat ngerapihin feeds instagram." Ajak Lisa maksa.
"Lisaaaaaa gue ngantuk." Rengek Rose.
"Chi buruan lah ayoooo." Kali ini Jisoo yang maksa.
Jennie bersedak dada. "Tiga lawan satu. Lo kalah, Chi."
Ah sial.
Rose berdecak keras, "IYA IYA AH GANGGU BANGET."
Dalem hati ngegurutu 'apaan sih sumpah cuman masalah view buat rapihin instagram doang tuh apaan gak guna, gak penting mending tidur.'
Tapi pas Rose udah liat sendiri gimana view dan hasil fotonya.
Ya jadi semangat juga dong.
"Mau keliling kebun gak? Enak banget anjir kebun stroberi sama teh deketan gitu."
"Lo mau kesana, Sa?" tanya Jennie.
Lisa ngangguk, "Gue diajak Taehyung. Dadahhh gue duluan." Seru Lisa dan keluar dari tenda.
"Cih, bilangnya mah gak suka cowok barbar kayak Taehyung tapi nyatanya apa? Tai lah." Gerutu Jennie.
"Mungkin pas awal mah malu-malu. Kalo sekarang kan malu-maluin." Jawab Jisoo ngelantur.
Jennie cuman ngelirik Jisoo karena anaknya random banget.
"Lo gak pergi kemana gitu keliling sama pacar baru?" tanya Jisoo.
Rose nengok, senyum lebar, "Pergi dong. Ini mau kesana, duluan ya Jungkook udah nunggu di depan tenda. Sabar ya sayang karena pacar kalian udah lulus. BYEEE I LOVE YOU GUYS!!!"
"Asli songong banget tuh anak awas aja kalo udah pada broken terus curhat-curhat." Kata Jennie gak sadar sama omongannya.
"Heh Jen gak boleh ngomong gitu ah."
Jennie menabok bibir mungilnya pake tangannya sendiri, "Astagfirullah Jennie ngomong apaan sih lo?"
Jisoo cuman geleng-geleng kepalanya aja dan narik selimut siap untuk tidur.