Yang Rose benci dari kemping itu ya jurit malam. Masuk menelusuri hutan rimba di tengah malam demi mencari jejak. Rasanya gak mau ikutan aja tapi kalo dia sendirian di tenda juga takut lah.
Walaupun ada beberapa guru yang jaga tenda, tapi gak mungkin kan cuma berduaan doang terlebih guru lelaki?
Yang namanya lelaki, tinggi atau rendah jabatan mereka, tetap aja lelaki. Bisa khilaf. You understand what i mean?
Ada dua hal yang bikin Rose bener-bener males buat ngapa-ngapain. Satu waktunya sekarang buat cari jejak ke hutan, dua......., Jungkook.
Anaknya udah ngechatin aja dari tadi tapi Rose diemin. Mau sampe spam beratus-ratus juga bodo amat lah males. Jujur segini aja Rose muaknya setengah mampus.
Persetan sama janji yang udah Jungkook ucapin ke Mama Rose juga halah nyatanya sih enggak. Terus sekarang Rose udah diizinin ikut kemping karena janji Jungkook buat apa gitu? Biar Rose bisa liat gimana mesranya Jungkook sama Tzuyu kali ya?
"Jangan ngelamun heh ini hutan." Kata June ngingetin.
Untung yang sekelompok sekarang June, bukan Jungkook.
Rose awalnya udah ketar-ketir dulu karena nama mereka kan sama-sama berawal dari huruf 'J'.
Duh males banget Rose kalo sampe sekelompok sama Jungkook.
"Iya-iya gak ngelamun kok." Kata Rose.
June ngangguk-ngangguk. Bisa di bilang June yang paling perhatian sama gerak-gerik Rose dibandingkan anggota kelompoknya yang lain. 1 kelompok itu terdiri dari kelas 10,11, sama 12. Nyampur.
Kenapa June bisa lebih perhatian ke Rose? Ya karena enggak pulang-pulang bisa babak belur kena jotosan Jungkook.
Iya sebelum mereka memasuki hutan Jungkook chat June buat jagain Rose. Ngerasa juga sih Jungkook kalo ceweknya lagi ngambek.
"June," panggil Rose.
"Iya?"
"Gue boleh nanya gak sama lo?"
June ngangguk, "Boleh bebas, gratis buat cecan sih." Iya gan June mah emang dasarnya tukang kardus.
"Tadi pas makan malam pada kemana sih? Kok kalian gak ada?"
"Maksud lo Jungkook?" tanya June dengan sebelah alis yang naik.
Rose nyengir. Betul banget. Ngapain juga kan ya Rose nanyain June atau enggak Mingyu apalagi Bambam. Pastilah Jungkook cuma bahasanya terlalu ribet aja. Gak mau langsung ngomong gitu.
"Iya tadi geng gue pada kumpul biasalah gak makan malem tapi malah main game. Tenang aja gak berbuat hal negatif kok kayak minum contohnya."
Rose ngangguk paham, "Yang jadi pertanyaan gue..., kenapa Tzuyu juga ikut-ikutan gak hadir tadi?"
"Tzuyu tuh sebenernya gak terlalu suka makan ayam jadi ya dia lebih pilih gabung sama kita-kitaan dari pada makan. Lo juga tenang aja karena Tzuyu gak berduaan sama Jungkook," Jelas June.
Cih, santai-santai. June aja gak tau kalo tadi Rose liat sendiri Jungkook yang lagi asik duduk berduaan sama Tzuyu di samping tenda PMR.
"Jangan jauh dari gue ya ntar bisa abis gue sama Jungkook." Kata June dengan nada bercanda.
Rose ketawa, "Alay ah."
•••••