13; Keputusan

1.7K 316 110
                                    

Baca juga yaa

⚠ maklumi typo

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

⚠ maklumi typo



Dua hari setelah pulang dari Rumah Sakit, sekarang Hyungjun udah sehat betul. Enggak balik ke sekolah di karenakan suatu alasan, ya meskipun alesan ke Yohan dan teman-temannya Hyungjun bilang masih agak pusing, jadi masih butuh istirahat lebih.

Tapi bukan itu alesan pastinya.

"Kamu tuh kenapa sih sayang? Kok tiba-tiba pengen ikutin kemauan grandma?"

Bunda masuk ke kamar Hyungjun, ikutin ngebantuin anaknya beres-beres baju yang ada di lemari.

"Ya emang kenapa bun? Aku kan mau nyenengin grandma?"

Bunda ngegeleng pelan. "Bunda itu bunda kamu, yang ngelahirin kamu. Kamu pikir bunda gak tau kalo kamu nyimpen masalah?"

Hyungjun diam, merasa tertohok denger omongan bunda. Tapi Hyungjun milih gak jawab, dia masih sibuk masuk-masukin baju dia ke dalam koper hitam besar di atas ranjang.

Bunda ngehela nafas, tangannya keulur buat ngusap kepala Hyungjun.

"Kamu mau ninggalin Yohan? Temen-temen kamu?"

Hyungjun nunduk, "bunda please. Aku udah mikirin keputusan ini tuh dari dua hari lalu. Jangan buat aku bimbang lagi."

"Ya kamu ngomong dong sama bunda. Kamu punya masalah disini, sampe kamu harus pindah ke Semarang tinggal sama grandma?"

"Besok bunda, aku janji besok bunda tahu semuanya."

Ngeliat mata sendu anaknya, bunda gak bisa ngebantah ataupun maksa Hyungjun lagi untuk cerita padanya. Bunda akhirnya mganggukin kepala dia.

Pintu kamar di ketuk bikin bunda sama Hyungjun noleh, ada sosok cowok berdiri sama senyuman lebarnya dia.

"Jadi? Mingkyu abis ngomong apa sama ayah?"

Bunda nanya karena penasaran Mingkyu tiba-tiba aja dateng dan pengen ngobrol serius sama ayah. Lah, itu anak udah lama gak nongol sekalinya nongol serius banget.

Fyi, Mingkyu itu temen deketnya Wonjin dirumah. Mingkyu juga udah akrab sama Hyungjun termasuk orang tuanya, dia lama gak nongol karena sibuk.

Berhubung Hyungjun nyuruh dia dateng, ya jadi dia dateng deh.

Mingkyu ketawa kecil, "hehe gak ngomong apa-apa kok bunda. Tadi iseng aja.."

"Yaampun kenapa bunda jadi kayak orang bego yang gak tau apa-apa ya?"

Hyungjun ketawa terus peluk bunda erat banget.

"Besok bunda. Besok bunda bakal tau semuanya."

Jengah dengan sikap anak manisnya, bunda akhirnya berdiri. "Yaudah bunda mau nyiapin makan malam aja!" kata bunda sbil berlalu pergi.

polos ; Hyungjun x Yohan [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang