Pov Avara
Sialan banget sih om satu itu, malah ninggalin aku di mobil sendirian. Malam ini kenapa aku jadi sial gini sih. Harusnya tadi aku bawa saja ponselku, kalau sudah gini aku bisa apa coba. Kenapa juga aku harus nurut ngikutin dia. Kalau beneran aku mau dijual ke om-om mesum gimana, aku kan masih bersegel. Ini rumah gede banget jadi serem mau masuk, kalau aku masuk terus nggak bisa keluar gimana. Ya Tuhan, bantu aku. Bantu hambamu yang slengekan ini, aku janji nggak akan nakal lagi deh.
Dengan perasaan was-was aku ikut masuk melewati pintu yang tadi si om lewati. Sepi, aku makin takut jadinya. Jangan-jangan ini beneran rumah buat jual anak gadis perawan. Saat kulihat sosok tegapnya di tangga rasanya sedikit lega, nggak tahu kenapa liat dia berasa exited.
"Om, tega banget sih ninggal aku." Seruku sebal padanya seraya menenteng stilettoku mendekat ke arahnya.
Yang benar saja dia melihatku dengan tampang tegang begitu, dikira aku hantu. Nggak tanggung jawab banget, aku harus ngapain ini.
"Ehemm."
Berasa ada suara deheman, aku kok jadi merinding gini nggak berani nengok samping. Saat kulihat si om, dia juga malah diam aja gitu mandangi ke arah sampingku. Makin parno kan jadinya. Merem aja kali yah atau lari, tapi kakiku mendadak jadi kaku gini. Help.. Wajahku pasti udah pucet kayak kapas nih.
"Bisa jelasin ini semua Dhipa?"
Oh my God, ini sih bukan setan. Bahuku seketika tegak membayangkan yang di sampingku pasti ayahnya si om ini. Ini lebih mengerikan dari setan, aku kayaknya mau kabur ajalah.
"Mau kemana nona?"
Baru balik badan aku sudah dipanggil, aku yakin dia manggil aku. Matilah aku! Baiklah, aku sepertinya harus putar badan lagi. Toh ini bukan salahku, ini salah om itu yang seenak jidat membawaku.
Aku sepertinya perlu pasang wajah memelas tak berdosa deh, senyumanku udah memelas kan ini. Ternyata yang tadi kukira setan pertama kali adalah seorang bapak-bapak tua beruban dengan kumis yang juga sudah berubah warna, tapi masih terlihat gagah dan tegap. Aku rasa bapak ini mantan TNI mungkin, liat aja badannya tinggi tegap gitu padahal udah tua.
Kulirik si om yang turun seraya mengusap tengkuknya, rasanya pengen ketawa ngakak lihat tampang si om yang tegang gitu. Konyol! Aku jadi inget si om ini kan pria yang diajak Berlian kemarin, yang kukasih nilai sembila. Ya ampun Ava, pikun banget yah jadi orang. Rasanya mau jedotin kepala ke tembok kalau gini. Tapi apa urusannya juga sih si om ini bawa-bawa aku, sialan.
"Jadi ada penjelasan apa untuk ini Dhipa? Tak datang makan malam tapi pulang ke rumah dengan wanita dini hari begini hem?"
Waduh suaranya si bapak menggelegar bikin merinding, aku kok jadi takut yah.
"Opa, maafin Dhipa karena nggak datang makan malam. Alasannya karena Dhipa tahu itu hanya perjodohan berkedok makan malam. Dhipa nggak suka. Dan dia.."
Idih lirikannya si om ke arahku tajem bener kaya pisau.
"Dia temen Berlian, Dhipa tadi nggak sengaja ketemu di club. Dhipa nggak suka aja lihat bocah cilik keluyuran malam-malam jadi Dhipa angkut. Niat Dhipa cuma mau jagain bocah itu kok Opa, dia kan temen Berlian."
Ya ampun dia masih bilang aku bocah cilik, astaga. Apa perlu aku operasi wajah biar keliatan gitu aku udah gede. Nyebelin!
"Maaf Opa, Opa kan yah? Gini aku bukan bocah cilik, si om aja nih yang main gendong-gendong saya. Saya boleh pulang sekarang kan yah?" Tanyaku takut-takut, habis muka si Opa kaku gitu.
Sumpah yah malam ini absurb banget deh, mana tampang si opa lempen kaku gitu kan makin serem akunya. Ealah si Opa mendekat ke arahku, menepuk-nepuk bahuku dan sekarang tersenyum terlampau manis. Makin serem aja jadinya. Aku kan jadi ikut nyengir kuda gini saking takutnya. Si Opa tinggi bener yah, aku yang telanjang kaki gini jadi berasa liliput di sampingnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
In Fact, I Love You
RomanceAku itu 25 tahun, jangan anggap aku remaja ingusan dong. Punya wajah baby face gini bukan dosa kan? Beraninya om itu menyeretku bahkan mengangkutku keluar club padahal aku sedang kumpul dengan orang-orang kantor dan berdansa dengan pria tampan nan...