Jiu sedang asyik bersantai ketika 2 orang adiknya heboh di depan kamarnya. Tadinya dia tidak berniat menguping pembicaraan 2 adiknya tapi memang salah satu dari mereka mulai merengek membuat Jiu mau tak mau mendengar obrolan mereka."Oppa ada konser. Ayo kita nonton bersama." Itu Yoohyeon, si cantik tinggi bergelar puppy.
"Konser? Konser apa itu?" Siyeon, main vokal kebanggaan grup menjawab dengan nada tertarik.
Yoohyeon dengan senyum lebarnya kembali menjelaskan "konser Day6! Bagaimana? Kau janji akan mengajakku ke sana jika mereka mengadakan konser kan." Yoohyeon mulai merajuk
Siyeon menggaruk kepalanya. Dia terlihat tak begitu yakin. Sebetulnya hari ini dia punya jadwal sendiri untuk beberapa hari ke depan.
"Oppa!" Yoohyeon kembali merajuk.
"Ah maafkan aku Yoohyeon-ah. Tapi aku punya jadwal sendiri untuk beberapa hari ke depan." Siyeon menjawab sambil menggaruk kepalanya yang tidak gatal.
"Ah baiklah aku mengerti." Yoohyeon menunduk merasa sedih. Siyeon tidak dapat berbuat apa-apa ketika Yoohyeon merasa sedih seperti ini.
Jiu memandang pemandangan 2 adiknya dengan bingung. Biasanya jika sudah seperti ini, Yoohyeon akan ngambek dan menghindari Siyeon beberapa hari ke depan. Yah itu hal biasa bagi mereka.
Yoohyeon dengan lesu duduk di sofa di mana Jiu juga ikut duduk di sana. Terlihat bahwa Yoohyeon merasa kecewa. Yah bagaimanapun juga Jiu tahu bahwa Yoohyeon begitu menyukai band bentukan JYP itu.
"Hei sudahlah, Siyeon sedang sibuk akhir-akhir ini. Cobalah mengerti posisi Siyeon, Yoohyeon-ah. Dia pasti ingin menonton konser itu bersamamu tapi tidak bisa." Jiu mencoba menghibur Yoohyeon yang masih terlihat sedih.
"Aku tahu." Jawaban singkat gadis bersurai silver itu membuat Jiu yakin bahwa Yoohyeon sedang marah saat ini.
"Bagaimana jika kau mengajak Yoobin?" Jiu memberi saran.
Yoohyeon menggeleng "dia sedang sibuk dengan buku barunya."
"Handong? Gahyeon?"
"Handong unnie selalu keluar dengan teman-temannya apalagi maknae."
Jiu mengangguk paham. Dia hampir berkata lagi ketika Yoohyeon tiba-tiba berkata ...
"Bagaimana jika unnie mengajak Sua unnie ke konser Day6? Unnie juga suka dengan mereka kan? Lagipula unnie juga sudah lama tidak keluar bersama Sua unnie."
Ucapan Yoohyeon membuat Jiu tersadar. Menonton konser bersama Sua? Kenapa tidak terpikir olehnya?
.
.
.Jiu membuka pintu kamar Sua. Teman seumurannya itu sedang asyik dengan ponselnya. Jiu memasuki kamar Sua dan duduk di pinggir ranjang Sua.
"Sua-ya?"
"Hmm?" Sua tidak menoleh sama sekali karena masih sibuk dengan ponselnya.
"Apa kau sibuk hari ini atau mungkin besok malam?" tanya Jiu. Sua masih belum menoleh membuat Jiu sedikit kesal karena mengabaikannya.
"Sua-ya!"
Sua menoleh lalu menyadari wajah kesal Minji. Dia tersenyum lalu menyentuh pipi Jiu dengan sayang.
"Ah mianhae chagi. Ada apa? Kau ingin mengajakku jalan atau bagaimana jika aku tidak ada acara hmm?" Sua bertanya dengan nada lembut. Minji tersenyum menanggapi pertanyaan Sua.
"Aku ingin mengajakmu ke konser. Yah hanya saja mungkin kau tidak begitu menyukainya."
Jiu sangat hapal jika Sua sangat menyukai boyband TVXQ apalagi Sua adalah big fans mereka bahkan sebelum debut. Oleh karena itu Jiu merasa ragu mengajak Sua ke konser ini.
"Oh ada konser ya? Hmm coba kutebak. Day6?"
"Eh?" Jiu terkejut mendengar tebakan Sua.
"Aku sedikit mendengar bahwa 2 adik kita meributkan soal konser itu sebelumnya." Sua menjelaskan.
"Yah itupun jika kau mau. Aku tahu kau ..."
"Aku mau." Jawaban Sua membuat Jiu terkejut lagi. "Kenapa tidak? Jika bersamamu aku pasti bersedia. Yah anggap saja ini kencan kita. Kita sudah lama tidak keluar bersama sejak sibuk dengan jadwal kita bukan?"
Penjelasan Sua membuat Jiu tersenyum lebar.
.
.
."Wah unnie kalian mau pergi ke mana?" tanya Gahyeon yang baru saja pulang ke dorm.
Dia melihat 2 unnie nya sudah berpakaian rapi. Sudah lama Gahyeon tidak melihat unnienya itu pergi bersama lagi karena mulai sibuk dengan agenda grup mereka.
"Menonton konser. Kau di dorm baik-baik ya Gahyeon-ah." jawab Jiu sambil menepuk kepala gadis berpipi bakpao itu.
"Ah konser Day6 kah? Kukira Siyeon dan Yoohyeon unnie ke sana. Apa mereka berangkat juga ke sana?" Gahyeon bertanya lagi.
"Ah itu ..." Jiu menggaruk kepalanya. Dia masih ingat jika kejadian tadi cukup untuk membuat Yoohyeon merajuk pada Siyeon. Yah Yoohyeon selalu begitu pada unnie kesayangannya.
"Yo maknae jaga dorm baik-baik okay karena aku akan berkencan bersama Jiu." Sua dengan semangat menggandeng Jiu membuat Jiu tersenyum.
"Aigoo Sua unnie." Gahyeon hanya menggelengkan kepala melihat tingkah unnienya.
"Kajja kita berangkat Jiu-ya." Dengan semangat Sua menarik Jiu keluar bersama.
"Annyeong Gahyeon-ah. Jika kau lapar telepon manager unnie okay?" Jiu memberikan pesan pada Gahyeon.
"Siap unnie. Selamat bersenang-senang."
.
.
.Jiu patut bersyukur karena saran Yoohyeon, dia bisa mengajak Sua untuk keluar bersama. Tadinya Jiu berpikir untuk istirahat di dorm sebelum agenda mereka selanjutnya berjalan. Yah Jiu dan semuanya tidak ingin jatuh sakit ataupun hal negatif yang lain terjadi nantinya, oleh karena itu mereka memaksimalkan waktu sebisa mungkin.
"Jiu-ya gomawo sudah mengajakku. Kau tahu? Aku sudah lama ingin mengajakmu keluar tapi aku tidak ingin menganggumu." Saat ini mereka sedang makan malam setelah konser selesai dan beruntungnya mereka berfoto bersama dengan semua member Day6.
"Aigoo Sua-ya jika kau ingin keluar bersamaku katakan saja."
"Hahaha baiklah lain kali aku akan mengajakmu keluar. Hari ini kau mengajak ku keluar dan besok adalah giliran ku."
"Baiklah. Aku menunggu ratu kecil ini akan mengajakmu ke mana." Jiu tertawa kemudian melanjutkan acara makan malamnya.
.
.
.
.
.Sementara itu ...
"Yoohyeon-ah." Siyeon mencegah gadis tinggi itu sebelum masuk ke kamarnya.
"Ne?" Yoohyeon menatap Siyeon bingung.
"Aku tahu kau marah tapi aku janji aku akan mengajakmu menonton konser mereka. Arra?"
"Hmm kupertimbangkan nanti ketika oppa jadi mengajakku. Annyeong jaljjayo."
"Jaljjayo."
Blam!
Pintu kamar tertutup dan kemudian Siyeon berbalik hendak kembali ke kamarnya. Namun dia sudah ditunggu oleh Jiu."Unnie?"
"Bagaimana? Yoohyeon masih merajuk padamu?"
Siyeon mengangguk "ne. Mungkin tidak jika aku jadi mengajaknya menonton konser."
"Baguslah. Kajja kita tidur. Besok kita ada jadwal."
"Ne unnie."
Aku bikin ini ga sengaja sumpah ><
Mendadak aja pengen bkin yg begini
Semoga kalian suka ya
Vote dan komen juseyo~
KAMU SEDANG MEMBACA
Dreamcatcher One Shoot
FanfictionHanya kumpulan one shoot member Dreamcatcher . . Gxg area although i can make friendship or sister ship If you don't like this, please don't read ^^