Malam yang larut, biasanya malam minggu nggak ada lembur ini malah pulang dengan nentengin highels tanpa alas kaki, "Tuh, kan kakiku mulai agak lecet-lecet" keluh Ilyana yang entah kenapa kakinya terasa agak berbeda kalau disentuh.
Ada berita bagus di kantor, beberapa devisi rapat entah bahas tentang apa, mungkin gaji bulan ini bakalan dinaikkan. Lumayan juga buat beli make up dan sepatu baru. "Nanti beli sepatu baru, mumpung malam minggu. Sekalian jalan-jalan beli es jus" keluh Ilyana.
Beberapa jam sebelum pulang kerja. Ilyana memang berangkat lebih awal. Sampai-sampai Dia lupa belum sarapan tadi pagi. Tuh kan Ilyana jadi cegukan, segera mengambil gelas dan kemudian melihat dispenser yang ada dipojok ruangan kemudian meminumnya. Air putih yang segar. "Kalau minum tuh sambil duduk dong Nona cantik" kata Ilyana yang juga sedang kehausan. Segera Anggi mengusap mulutnya dengan tangan. Ilyana pun ikut mengambil air di dispenser kemudian meminumnya perlahan. Kali ini rekan-rekan kantor memakai batik, karena kemarin sudah mengenakan blazer warna hitam yang sudah Ilyana taruh di keranjang baju kotor.
"Bagaimana? Softlens yang Ilyana kenakan pagi ini terlihat bagus apa tidak ya?" Sempat Ilyana meminta saran kepada rekan kerjanya. Warnanya softlens yang dikenakan Ilyana warna biru. Serta baju batik dan rok panjang serta sepatu highthels yang lumayan tingginya 10cm.
"Bagaimana kacamatanya, bagus tidak? Kalau ini framenya agak sedikit lemas tapi masih terlihat elegan kok kalau dipakai" kata Ilyana mengeluarkan kotak yang berisi kacamata barunya di kantor.
Ilyana duduk-duduk santai di depan kantor, ada dua kursi kosong yang cukup untuk dua orang berbincang. Padahal kemarin Mbak-mbak SPG merekomendasikan pakai softlens saja, katanya lebih kece. "Bagus tidak kacamataku?" Tanya Ilyana. Sedangkan Anggi masih duduk kemudian membuka kotak kacamata baru milik Ilyana. Sorot mata Ilyana tampak begitu sumringah senyumnya semakin lebar dan percaya diri mengenakan softlens baru itu. Kalau dipikir-pikir, mending pakai kacamata baru memang, tapi kalau buat gaya-gayaan biar lebih kece mending pakai softlens.Kemudian datang rekan kerja Ilyana, "Eh, minta tolong fotoin dong!!" Pinta Ilyana pakai kacamata barunya.
Singkat cerita, Ilyana pagi ini sedang nunjukin kalau pakai softlens itu keren apalagi pakai kacamata baru. Ilyana pun kembali ke ruangannya setelah selesai berswafoto di depan kantor mengenakan kacamatanya. "Gitu tuh kamu cobain kak, gimana rasanya kalau pakai kacamata yang tebal atau lebih enakan pakai softlens! Biar tahu gimana caranya pakai softlens" kata rekan kerja yang barusan lewat di depan Ilyana. "Tapi benaran bagus loh buk kacamatanya" kemudian Ilyana pun hanya membalasnya dengan senyum.
🌸🌸🌸
Seneng banget rasanya malam ini, setelah pulang kerja dan harus tiduran diranjang. Malam ini sungguh sunyi, Ilyana yang baru saja mematikan televisi kemudian pergi ke kamar. Tercium bau obat nyamuk terbakar di pojok ruangan, agar malam ini tidur Ilyana terlelap dan tidak digigit nyamuk. Sempat Ilyana mencuci kaki sebelum naik ke atas ranjang. Sprei warna coklat dengan motif bunga baru saja dicucikan di loundry bebarengan dengan bedcover miliknya.
Berharap malam ini mimpi indah, setelah itu Ilyana pun mengangkat kakinya dan membenamkan tubuhnya ke dalam selimut tebal, "Kok gerah banget ya!!" Ilyana menyalakan kipas. Padahal biasanya suasana malam terasa dingin.
Suara bunyi cicak terdengar, denting jam dinding yang mulai menunjukkan pukul 22.56 WIB Ilyana sudah mematikan lampu kamarnya. Malam semakin larut, alunan sunyi malam mulai terasa, dimana deru kendaraan bermotor dan juga hingar bingar laju mobil serta lalu lalang orang di pinggir jalan trotoar mulai sepi.
KAMU SEDANG MEMBACA
KACAMATA
General FictionKetika kursi ruangan diduduki para kaum hawa. Pagi ini, Suasana kantor ini serasa penuh dengan candaan para wanita, mereka memperbincangkan akan lipstik baru, tas yang penuh branded, wanita yang tengah berlatih speaking akan trend hijab terbaru, mer...