03

1.4K 228 4
                                    

Setiap weekend kamu cuma di rumah. Kegiatanmu cuma rebahan, nonton tv, main hp. Gitu aja. Nggak ada yang bisa diajak jalan. Temen-temenmu lebih memilih jalan sama pasangan masing-masing. Dan kakakmu juga lagi nggak ada di rumah, entah pergi ke mana dan sama siapa.

Lalu kamu mendengar seseorang mengetuk pintu rumahmu. Kamu pun keluar dari kamar untuk memeriksa siapa yang bertamu pagi-pagi begini.

"Kak Seungyoun?" Ucapmu mengintip dari balik pintu.

Iya, kamu cuma membuka pintumu sedikit. Karena kamu masih pakai piyama, muka kucel dan bahkan rambutmu terlihat agak berantakan. Kamu masih mengintip dari balik pintu. Nggak berani menampakkan diri.

Kalau ada mamamu, mungkin kamu udah dimarahin. Bukannya buka pintu yang lebar malah kamunya cuma ngintip dari balik pintu. Nggak sopan, katanya.

"Hai dek!" Sapanya.

"Kak Joy lagi nggak di rumah. Nanti aja kakak balik lagi ke sini." Ucapmu.

Raut wajahnya berubah. Tadinya dia terlihat senang dan ceria tapi itu semua berubah setelah mendengar ucapanmu barusan.

"Aku nggak bilang tuh kalo aku lagi nyari kakakmu."

"Terus?"

"Aku mau ketemu sama adeknya. Mau aku ajak jalan."

Kamu cuma bisa masang wajah bingung.

"Tapi aku belom mandi, kak." Ujarmu sambil menundukkan kepala karena malu.

"Yaudah kamu mandi dulu sana!"

Kamu berpikir sebentar. Kamu ragu buat nerima ajakan Seungyoun. Tapi nggak lama kemudian kamu nyuruh dia masuk ke rumahmu. Dan mempersilahkan dia duduk.

Kamu jalan cepat ke arah kamar mandi sambil merapikan rambutmu. Sedangkan Seungyoun cuma natap kamu sambil tertawa pelan.

Sekarang kamu udah selesai mandi, udah dandan juga. Udah rapi lah pokoknya. Tinggal berangkat doang. Padahal biasanya boro-boro dandan, mandi aja males.

Begitu kamu sampai di ruang tamu, kamu mendapat sambutan dari cowok yang sejak tadi duduk di sofa nungguin kamu.

"Cantik banget sih, dek." Pujinya.

"Masih pagi, jangan gombal!" Cibirmu.

"Beneran elah dek." Balasnya tak terima.

"Iya deh iya."

Kamu nyerah. Debat sama modelan Cho Seungyoun ini nggak akan ada habisnya. Kamu tahu sedikit tentang gimana sifat ataupun sikap dia dari kakakmu.

"Yaudah kita cari makan dulu deh. Kamu pasti belom makan."

Kamu cuma ngangguk lalu ngikutin dia jalan menuju mobilnya.






- M A N T A N -

MantanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang