Hari ini terasa melelahkan bagi Yecca. Ia tidur sejak pulang sekolah. Badannya pegal setelah moment berlari mengejar segerombolan pria berjas yang diduga menculik narasumbernya.
Ya, dia adalah si cewek yang bertemu Pangeran Jisung di jalan tadi siang. Dia Yecca----Yecca Alesandra. Si manusia Mageran.
"Saaaa.!! Yesaaaa!"
Dok dok dok
Yecca menggeliat dan mengerjapkan matanya saat mendengar suara mamanya yang menggelegar di balik pintu.
"Kenapa ma?"
"Udah makan belom?"
"Engh.. Belom" jawab yecca sambil bangun dari tidurnya.
"Buka pintunya. Kamu ngapain sih didalam?" Yecca garuk-garuk rambutnya.
"Ngerjain tugas"
Tapi bo'ong
Ngerjain tugas apanya. Jelas-jelas Yecca tidur ngorok sejak pulang sekolah.
Sang mama masih gedor-gedor. Tapi, bukannya segera membuka pintu, Yecca malah leha-leha dahulu.
"Bukain sa!"
"Iya iya iya"
Yecca segera bangkit dari ranjangnya dan membuka pintu kamar dengan malas.
Mamanya masuk sambil bawa susu coklat kesukaan Yecca.
"Kirain tidur. Kamu belum tidur?"
"Belom ma."
Belom sampek subuh.
"Belom tidur tapi rambut udah kaya abis ngelewatin angin puting-beliung"
Yecca garuk garuk rambutnya. Mamanya melirik beberapa buku yang berantakan di kasur.
"Masih belom selesai itu, tugas wawancara?" tanya mamanya, seperti sudah biasa mendengar soal tugas Yecca yang gak pernah dikelarin.
Yecca menggeleng.
"Soalnya ya ma, asal mama tau. Setiap orang yang mau Sasa jadiin Narasumber, pasti gak ada yang mau. Gatau kenapa, nyebelin banget kan." jawab Yecca sambil neguk susu coklatnya.
"Ya bener sih. Kalo mama jadi temen kamu juga, mending mama gamau."
Yecca melotot dengan mulutnya yang mangap dramatis.
"Teganya mama.. Hiks"
"Kamu gak nyadar, Pertanyaan kamu itu gak masuk akal banget. Coba di cari yang lebih masuk akal"
"Justru Yecca itu bikin pertanyaan yang anti mainstream ma. Mama tu sama aja deh kaya mereka, gak ngerti ide kreatif"
Sang mama hanya bisa menepuk jidat."Yaudah deh terserah kamu. Tapi inget kata kata mama, kalo pertanyaan unfaedah kamu itu gak cepet-cepet di ganti jangan harap dapet narasumber. Nenek-nenek umur seratus tahun juga gak bakal mau jawab kalo pertanyaan kamu kaya gitu. Bye.. mama turun dulu. Nanti kalo mau makan, di bawah mama udah masak."
Si mama langsung berdiri dan pergi gitu aja---gak lupa nutup pintu. Sedangkan Yecca masih dengan mulutnya yang melongo. Gak nyangka aja, mamanya juga bahkan mengakui ke unfaedahan pertanyaan Yecca yang udah dia buat tiga hari tiga malem itu.
Yecca menghembuska nafas kesel.
Dia merebahkan badannya lagi. Sambil ngambil buku dan pulpennya. Mencoba nulis pertanyaan yang lebih berfaedah buat narasumbernya nanti---kalo nemu lagi. Itu juga kalo ada yang mau.
Sebenarnya tugas wawancara ini sudah ditugaskan sejak hari senin. Dan sekarang adalah hari sabtu. Sudah hampir semingguan tugas Yecca gak kelar. Tugas ini di peruntukan untuk dua orang dan semuanya udah ngumpul dari jauh jauh hari. Tinggal Yecca ama Yuri. Semua ini berawal dari Yuri yang katanya sakit dari hari selasa. Katanya sih diare, tapi masa diare sampe semingguan, yang bener aja tu pencernaan---lancar bener. Dan mulai sejak itu Yecca ngelakuin semuanya seorang diri. Dari nyiapin kamera, mic, catatan, tema, pertanyaan dan lain lain.
Jomblo banget kan? Karna ngapa-ngapainya sendirian.
Tapi pertanyaan nya, kenapa tugas Yecca gak selesai-selesai sih?
Itu karna....
Pertama, Tema yang Yecca pakek gak Edukatif banget.
Kedua, pertanyaan Yecca terlalu Absurd.
Ketiga, tulisan Yecca kaya ceker ayam. Karna Yecca terlalu mager buat nyatet.
Lengkap kan?
Yecca narok pulpennya. Padahal dia gak nulis apa-apa, cuma---gatau kenapa tangan dia pegel banget. Yecca kembali rebahan dengan posisi terlentang. Matanya memandang langit langit kamar.
Tiba-tiba otaknya kepikiran ama narasumber yang nemu di jalan tadi. Yecca jadi penasaran---itu cowok kenapa di kejar kejar ama orang orang tua ya tadi? Apa dia beneran diculik? Kalo emang beneran diculik, dia jadi ngebayangin kalo dia bantu nyelidikin siapa penculiknya, abis itu nyelametin si cowok, dan Yecca terkenal---dapet duit banyak, dan jadi Reporter yang sesungguhnya.
Waw!
Yecca emang jago kalo soal ngehalu..
Tapi Yecca beneran penasaran sih. Tapi yaudah lah. Lagian gara-gara si Rendy Arthajuna itu gamau ngejar narasumber Yecca---dia jadi ga bisa ngerjain tugasnya lagi. Kampret!
"Hoaaaaammmm.."
Yecca nepuk-nepuk mulutnya karena merasa mengantuk lagi. Tapi sebelumnya dia natap buku tugasnya yang masih kosong. Cuma ada coretan tanggal, itu aja tanggalnya salah. Yecca mulai mikirin omangan pedes sang mama.
Iya sih---ada benernya juga. Pertanyaan Yecca terlalu unfaedah kalo untuk sekedar di pertanyaan.
Kaya...
Berapa lama kamu jalan?
Berapa kali kamu bernafas?
Berapa kali kamu kedip?
Gigi kamu jumlahnya berapa butir?
Pernah nyolong duit emak?
Dan terakhir..
Kamu ini orang apa?
Yecca kira dengan pertanyaan sulit kaya gitu nilai dia bakalan lebih besar. Tapi nyatanya tidak. Jangankan dapet nilai, yang di wawancarai aja ogahan. Pernah sih Yecca nyoba jawab sendiri pertanyaan Absurdnya. Eh Yecca malah mutarber.
Pasti kalian mikir---Yecca mutaber karena setelah baca pertanyaan yang dia tulis. Bukan kok bukan. Tapi karena Yecca sebelumnya abis challange makan baso dengan lima sendok sambel sama Juna.
Setelah bergelut dengan pikiran amburadulnya. Tanpa sadar mata Yecca terpejam perlahan. Entah mengapa setelah meminum susu coklat yang diberikan mamanya, Yecca rasa dia malah tambah ngantuk.
Ya kali mamanya nambahin obat tidur? Ah bodo amat Yecca udah ngorok sekarang.
Zzzzzzzzzzz......
👑👑👑
Jangan lupa ngerjain tugas ya gaes:")
KAMU SEDANG MEMBACA
The Little Prince (Lengkap)
Fiksi PenggemarIni tentang Pangeran Jisung, dan ke lima pengawal Amatir-nya. _________________________ Note : menggunakan bahasa yang ringan dan santuy 140220 #1 Jisung Nct 230520 #1 Nct Dream 080620 #1 Nct 2020 090420 #2 Receh 040820 #2 Wattysindo 100420 #5 Persa...