"Heh! Udah gila ye lo? Daritadi senyum senyum sendiri, merinding gue, euhh" Kevin mengusap lehernya.
"Brisik Lo" Canna mengambil pulpen nya dan menulis tugas yang tadi belum ia selesaikan.
"Dih? Serah Lo dah Na, gue cabut duluan, bai" Kevin mengambil tas nya, dan melangkah keluar kelas.
"Ngapain Lo? Mabal?" Canna menutup buku nya. "Iya, mang napa?" Kevin berhenti dekat pintu.
"Ha? Ngga nanya doank" Canna memasukkan bukunya ke tas.
"Terus? Lo napa masukin tu buku?" Kevin duduk di meja dekatnya.
"Ikut boleh? Gue lagi males" Canna membawa tas nya dan ikut keluar.
"Eh eh, ga ga, ntar emak Lo ngomel nya ke gue, ogah, ngga boleh!" Kevin mendorong pelan Canna kembali ke tempat duduknya.
"Heish, itu urusan nanti, ayolah Kevv, gue lagi males bangett, keburu ada guru piket liat" Canna mendorong Kevin keluar dari kelas.
✨
"Oiya, lu kan kagak bisa manjat pager Na" Kevin menatap gerbang belakang sekolah.
"Halah, basi, manjat tinggal manjat" Canna berjalan cepat ke gerbang didepannya.
Eh buset ni pager tinggi amat, minum susu emak nye berapa liter dah... Canna menatap pagar didepannya.
"Cengo kan lu, dibilangin ngeyel sih" Kevin membubarkan lamunan Canna.
"A-apaan sih, i-ini mah pendek" Canna menatap pasrah.
"Udah deh, gausah alesan, udah sana balik, ga pantes kalo cewe mabal" ceramah Kevin.
"Ish, emang gaada jalan laen apa? Menstrim banget mesti naek naek pager" cibir Canna.
"Ada, tuh gerbang depan, Lo keluar, langsung disuru masuk ruang kepsek" Kevin menunjuk kearah gerbang, Canna menghela napas.
✨
"CANNA! KEVIN! IKUT GUE KE RUANG KEPSEK" jika Canna tidak salah ingat, ia adalah salah satu murid kesayangan guru.
Huftt.... Apes gue, baruu diomongin, Udah kejadian, emang yah, takdir gue jelek Mulu. Gumam Canna.
"Na, gue ambil motor dulu" bisik Kevin.
"Lah? Kok?" Canna bingung. Kevin mengedipkan sebelah matanya. "Udah tenang aja"
✨
"Pak, mereka disuruh beli ketoprak depan Ama Pa Ali, bukain gerbang nya" ucap anak itu, Canna mengernyit.
"Emang mesti berdua belinya?" Pak satpam menunjuk Canna dan Kevin.
"Tadinya Canna doang disuruh, terus saya bilang dong, ga baik cewe pergi keluar sendiri, jadi dibolehin" ucap Kevin.
"Harus bawa tas?" Tanya satpam itu lagi. "Astagah pakk, disuru beli banyak pak, kan kita harus mengurangi plastik, nah saya taro tas lah" Kevin menjawab pasti.
"Yaudah pak bukain gerbang nya, saya mo balik ke kelas lagi" ucap anak itu.
"Sip" satpam itu pun membukakan gerbang nya. "Udah gue bilang tenang aja, Untung Lo tadi kagak ngomong macem macem" Kevin dan Canna mulai berjalan keluar.
"Terus, mau mabal kemana?" Canna terus menerus bertanya akan kemana.
"Mau ke rumah Lo" jawab Kevin. "IH! KEVIN! APA APAAN SIH, BISA DITABOK GUE PULANG JEM SEGINI GAADA ALESAN" Canna memukul pundak Kevin.
"Ya makanya gausah bawel, ikut aja, pegangan, gue ga tanggung kalo Lo jatoh ya"
✨
"Turun Na, dah nyampe, betah amat lu duduk belakang gue" usil Kevin yang posisi nya masih duduk di jok motor.
"Ish! Apaan sih! Lo tuh yang ngebut Mulu! Ya gue pegangan elo lah!"
"Yauda, gih masuk duluan" Canna masuk ke dalam caffe tersebut dan duduk di sofa pinggir.
"Lo mau pesen apa?" Kevin menaruh tas nya di sofa. "Apa aja, yang penting enak" Canna melipat tangan nya di atas meja untuk bantalan kepala nya.
"Canna? Lo kok disini?" Alvanno yang mungkin baru masuk caffe itu langsung duduk di hadapan Canna.
Merasa diabaikan, Alvanno melihat ke celah wajah Canna yang tertutup tangan nya, ia sedang tidur.
"lo ngapain disini?" Kevin menaruh minuman nya di atas meja.
"Lah, Lo juga ngapain disini?" Alvanno balik bertanya. "Yang nanya duluan gue" balas Kevin dingin.
"Gue cuma duduk disini, ngapain lagi?" Ucap Alvanno.
"Itu tempat duduk gue, masi ada bangku kosong disana, gue mau duduk" Kevin menatap dingin Alvanno.
"Oh, udah dipesen ya bangku nya sama Lo? Gue kira Canna sendiri" Vanno beranjak dari duduk nya.
✨
"Na, Lo tidur?" Kevin menaruh segelas kopi dingin dekat Canna.
"Hmm? Gue ga tidur, tadi cuma nutup mata bentar doank" Canna membenarkan posisi duduk nya dan minum kopinya.
"Oh ya, tadi lo ngobrol sama siapa? Gue pengen bangun tapi males buka mata, hehe"
"Orang ga kenal, tadi duduk di sini, gue suruh minggir" Kevin menatap Canna datar.
"Owh, gue kira siapa" Canna memainkan hape nya. Tapi kok suaranya gue kenal?
👇VOTE YUU!
KAMU SEDANG MEMBACA
Lovanno
RomanceCanna Lovetta, siswi yang memulai masa masa SMA nya di SMA Bakti Indah. Biasanya orang orang selalu menyebut bahwa SMA adalah masa masa untuk mengenal dan mendapatkan cinta. Canna mungkin sudah merasakan cinta, tetapi entah kenap...