2.hukuman

40 4 0
                                    

"gamm bangunnn gamm"teriak mama gama melengking dari lantai bawah.sementara yang dipanggili pun malah menyembunyikan kepalanya didalam selimut.

"yaampunn gamaa kamu liat jam itu"kata mama gama yang mulai kesal dengan tingkah putra semata wayangnya itu.

"hmmhh,dikamar gama ga adaa jam mah"kata gama masih dengan mata tertutup.

"hadehh punya anak kok gini amat si nyidam apa aku dulu"kata mama gama mulai frustasi.gama hanya melihat sekilas,lalu kembali menutup kembali matanya.tiba tiba

Byurrr

"astagfirullah,mamahh"ucap gama gelagapan.

"kamu sih gam ga bangun bangun"omel mama gama sambil melotot melotot.

"yaudah yaudah gama bangun"gama mulai bangun.

"nah gitu dong"ucap mama gama tersenyum melihat tingkah lucu anak semata wayangnya itu.

"tapi boong"ledek gama kembali masuk kedalam selimut.

"gamaaaa!"mama gama mulai marah,anak kamvret emang ya.

"iyaaa iyaaa mama ku sayang yang syantik"kata gama dengan mata yang sudah terbuka sempurna,gama langsung menyambar handuk yang tergantung dibalik pintu.

***

Jam sudah menunjukan 06:45 itu artinya lima belas menit lagi gerbang akan ditutup sementara ari tidak masuk sekolah hari ini karena dia sakit cacar mengharuskan ari untuk berdiam diri dirumah selama beberapa hari ini.

Gama memesan ojol.sekitar 5 menit ojol itu datang,gama langsung memakai helm dan segera menaiki motor milik ojol tersebut.sepertinya dewi fortuna tidak berpihak kepada gama,pagi ini jalanan sangat padat kendaraan,dan waktu gama supaya bisa tepat waktu tidak banyak lagi sekitar lima menit lagi.gama langsung ngacir begitu saja setelah membayar ojol tersebut.

Gama berlari terpogoh pogoh menuju sekolah yang sudah agak dekat.meskipun baju gama telah basah oleh keringat dan sudah bau asam,ditambah lagi tadi pagi dia tidak sempat menyemprot kan minyak wangi cocok.gama berlari menuju gerbang yang sudah tertutup dan terlihat dari celah celah gerbang terlihat barisan siswa siswi yang sedang melaksanakan kegiatan rutin hari senin upacara.lalu tak sengaja pandangannya bertemu dengan gadis pendek disampingnya.

"heh pendek lo telat juga"kata gama dengan nada sedikit mengejek.lalu mala mendongkak,dan menghela nafas.

"hufttt,kemarin lo ngatain gue kayak bebek sekarang ngatain gue pendek.lo tu maunya apa sih"ucap mala frustasi sambil sedikit menjambak rambutnya yang sudah lepek karena basah keringat.

"mau gu-".ucapan gama terpotong karena datangnya pak bambang yang terkenal dikalanngan segala angkatan yang dikenal sebangai guru killer a.k.a galak.

"heh bagus ya kalian berdua"kata pak bambang yang terlihat marah.

"sudah telat,muka kucel,bau asem,pake pacaran disini lagi"lanjutnya geleng geleng sambil menunjuk gama dan mala.keduanya pun sempat kaget.

"engga pak,saya ga mungkin pacaran sama cewe bebek kayak dia pak,ewh" tunjuk gama dengan dagunya.sementara yang ditunjuk langsung memelototi gama sambil menggoyangkan dagunya ke kanan dan ke kiri,seperti anak tk yang bermusuhan.

"eh lu tuh ya bisa berhen-"omelan mala terpotong oleh pak bambang.

"kalian ini udah ga usah ngeles.dinasehatin malah masih aja ribut"sungut pak bambang penuh amarah yang berapi api.

"untuk kalian berdua bersihkan toilet laki laki dan perempuan ngerti kalian" dan hukuman paling mematikan yang pernah ada jatuh kepada mereka berdua,tempat yang kotor bau dan jarang dibersihkan yang biasa disebut toilet oleh para siswa dan siswi SMA GEMILANG.muka mereka masam,ditekuk,tidak ada raut bahagia.

gamala Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang