T🍭

2.3K 283 8
                                    

Setelah lama berkutat dengan buku buku tebal mereka, akhirnya jam yang ditunggu tunggu pun tiba. Bel istirahat berbunyi nyaring membuat seluruh siswa yang perutnya memberontak ingin diisi pun berhamburan keluar kelas segera menuju kantin.

Begitupun dengan jennie, ia berencana akan pergi kekantin bersama kedua temannya, lisa dan rose. Ia mendengus sebal ketika mengingat jisoo sudah meninggalkan nya sendiri. Bukan karena tidak ada alasan jisoo meninggalkan jennie sendiri, tadi kepala sekolah menyuruhnya pergi menemuinya untuk membahas masalah olimpiade kedepan. Hufftt... Jennie menghela nafas kasar karena kembali mengingat rencana awalnya akan pergi menghabiskan waktu istirahat bersama jisoopun juga gagal. Padahal jennie sudah memikirkan hal itu semenjak tadi malam.

Saat akan beranjak dari duduk nya jennie terdiam sesaat. Merasakan rok seragam sekolah nya bagian belakang terasa basah. Kemudian dengan perasaan takut takut ia pun mengulurkan tangan nya mengusap bagian belakang roknya yang terasa basah. Setelah mengeceknya, seketika mata nya membulat sempurna. Jennie dapat melihat dengan jelas penyebab rok bagian belakangnya basah karena cairan berwarna merah pekat berbau anyir yang tak lain adalah darah menstruasi nya.

Betapa bodoh nya jennie ketika tak menyadari jaka ia sudah memasuki waktunya. Padahal ia selalu mengingat kapan waktu nya. Tapi kenapa sekarang tidak? Hufttt...

Kini perasaan jennie sangat cemas. Bagaimana cara mengatasi ini. Apakah ia harus menelfon rose dan lisa? Baiklah ia memutuskan untuk menghubungi salah satu keduanya, lisa. Kenapa tidak rose, karena ia yakin pasti tupai itu sekarang sedang asik makan dan tidak bisa diganggu.

Meskipun jennie yakin jika mereka berdua pun juga tak bisa mengatasi masalah nya kali ini.

Setelah menelfon lisa, tak berselang lama lisa datang bersama rose yang masih mengemil snack ditangan nya dan air mineral yang dia apit di antara tangannya. Mereka datang dengan nafas yang memburu karena berlari setelah jennie menelfon dan memberi tahu jika ia mengalami kebocoran.

"jen, gimana?" tanya lisa masih dengan nafas yang memburu.

"gimana apanya? Orang dari tadi gue cuma duduk disini nungguin kalian dateng" ucap jennie cemas.

"terus sekarang gimana?" tanya Lisa sekali lagi.

"kok lo malah tanya gue sih lis. Gue manggil kalian kesini buat bantuin gue gimana caranya" kesal jennie. "heh lo jangan makan aja, bantuin gue" lanjutnya menunjuk rose yang masih tetap diam memakan snack nya.

"iya iya. Sensi amat lo"

Mereka pun berfikir bagaimana caranya agar jennie bisa mengganti rok seragamnya. "gimana kalo lo pake rok nya chaeng?" usul lisa.

Tuk..

"aduh"

"goblok tuh jangan disimpen sendiri dong" kesal rose karena tidak terima dengan ucapan lisa.

"terus kalo gue pake rok nya chaeng, dia pake apa dong?" tanya jennie.

"gosah pake apa apa, gitu aja" celetuk lisa lagi.

Tuk..

"hyak manobal!!" geram rose sambil memukul mukul bahu lisa.

"aw... aw.. Aduh chaeng gue cuma becanda doang kali.. aw.."

Jennie yang melihat tingkah absurd kedua nya pun hanya menggelengkan kepala sambil tersenyum simpul. Bersamaan dengan itu jisoo pun masuk kedalam kelas. Dia menaikkan satu alisnya bingung kenapa lisa dan rose ada di kelasnya(?). Ia pun tak ambil pusing dan langsung duduk ditempatnya.

Change [jensoo] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang