Hari demi hari terus gua lewatin dengan banyak kejadian yang terjadi antara gua dan Ryan. Waktu berjalan begitu cepat sampai gua gak sadar udah jalan lima bulan gua suka sama lelaki bermarga Tanaka itu.
Kata teman SD gua, "kalau lo suka seseorang selama lima bulan atau lebih, artinya perasaan lo tulus ke dia. Dan lo udah di tahap bukan sekadar rasa suka aja sama orang itu."
Gua percaya.
Tapi pada saat itu yang ada di otak adalah gua cuman suka sama Ryan. Gak ada terlintas kata cinta, ataupun rasa sayang. Gua bahkan gak ngerti apa itu cinta dan tolak ukur untuk saya sama seseorang seperti apa.
Kalian tau? Gua pernah ngelakuin hal paling bodoh semasa suka sama Ryan.
Waktu itu gua lagi sakit. Badan hangat, batuk, dan pilek. Tapi gua bela-belain masuk ke sekolah cuman buat ketemu Ryan.
Bego kan?
Oke, silahkan kata-katain gua. Kolom ini tersedia untuk menghina seorang gadis bernama Marvelyn Nathania Wikarsa yang udah cinta buta ke Ryan Tanaka.
Mama dan papa nyuruh gak usah masuk. Di depan mereka gua pake alasan karena malas susulan ulangan agama. Gua udah belajar jadi malas kalau harus nunda dan belajar ulang.
Ya bener sih. Itu salah satu alasan lain kenapa gua kekeh buat masuk sekolah. Cuman.. Kalau dipikir-pikir lagi, bisa aja gua minta ujian duluan. Terus habis itu pulang deh.
Tapi ya balik lagi, alasan pertamanya karena Ryan. Jadi waktu itu gak kepikiran buat minta guru agama untuk ujian lebih dulu.
Alhasil sakit gua makin parah. Suhu badan gua panas banget sampai tembus ke jaket warna kuning yang lagi gua pakai saat itu. Gua lemas banget. Tapi harus gua kuat-kuatin sampai pulang sekolah. Gua cuman bisa pasrah diomelin Kelsey dan yang lain.
Lalu esok harinya gua gak masuk.
Ketika malam hari, gua keingat kalau seminggu lagi ada ambil nilai tari. Gua chat Clemen dan Kelsey di group yang isinya kita bertiga.
Marvelyn: kle kelsey
Marvelyn: kita kerkol kapan?
Kelsey: kerkol apaan?
Clementine: tari bukan?
Marvelyn: iya mau kapan?
Marvelyn: minggu depan udah ambil nilai
Kelsey: tanya ryan gih
Marvelyn: dih 🙄
Marvelyn: kenapa harus tanya dia?
Kelsey: tempat kerkol di rumah dia kan? tanya yg punya rumah lah
Clementine: (2)
Marvelyn: yaelah males
Marvelyn: gua tanya joshua aja dah
Tapi percuma. Karena jawaban Joshua juga sama. Begitupun dengan Stefan. Akhirnya gua tanya Ryan.
Marvelyn: ryan
Marvelyn: kerkol tari mau kapan?
Marvelyn: gua tanyain yang lain, mereka suruh gua nanya lo
Ryan: serah, enaknya hari apa?
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Dear You ✔️
Jugendliteratur[1/3] The Trois Series ~ SEDANG PROSES REVISI ~ Bagi Marvelyn, Ryan adalah cinta pertama dan juga patah hati pertamanya. Cowok itu sukses membuat Marvelyn jatuh cinta hingga lupa bahwa tanda-tanda kecil Ryan menyukai dirinya masih semu. Namun, lelak...